Tips Merawat Rambut untuk Wanita Berjilbab

Artikel soal Tips Merawat Rambut untuk Wanita Berjilbab ini sengaja kamu tulis bagi siapa saja yang sering kali merasa gerah dengan rambutnya ketika mengenakan hijab. Dan sebagai solusinya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai jalan keluarnya. Dewasa ini semakin hari semakin banyak orang yang menggunakan kerudung entah karena tujuan menutup aurat atau mungkin hanya sekedar ikut-ikutan karena sedang jadi trend saat ini, nah untuk itu mari kita pelajari berikut agar tak cepat bosan dan menanggalkannya padahal ia sangat dianjurkan dalam agama.

Jilbab memiliki banyak jenis, ada yang kainnya lembut dan ada juga yang sengaja dibuat dari bahan yang lebih variatif untuk melahirkan mode baru, namun semua itu belum tentu sesuai dengan keadaan rambut kita yang mudah berkeringat apabila ditutup dengan kain yang pada akhirnya menyebabkan ketombe dan masalah rambut lainnya.

Sebelumnya : Beragam Gaya Cara Memakai Jilbab

Tips Merawat Rambut untuk Wanita Berjilbab


    Tips Merawat Rambut untuk Wanita Berjilbab
  1. Pastikan rutin membersihkan rambut dengan shampo anti ketombe agar sekalipun sering tertutup tetap saja segar dan tidak mudah ditumbuhi ketombe. Untuk itu paling tidak 3 hari sekali pakailah shampo saat mandi.
  2. Gunakan shampo rambut yang mengandung nutrisi untuk menguatkan rambut, karena keadaan kepala yang terus tertutup dengan jilbab tentu memberi pengaruh pada kesuburan rambut.
  3. Pakailah conditioner yang disesuaikan dengan jenis rambut anda agar tidak membut kulit kepala jadi lebih lembab dan mudha menimbulkan masalah rambut lainnya. Ini penting untuk yang memiliki rambut panjang karena sebagai pelumasan pada semua bagiannya.
  4. Setiap habis menggunakan shampo maka jangan langsung menggunakna kerudung, gunakan hair dryer terlebih dahulu atau paling tidak dibungkus dengan handuk, karena jika tidak ia akan menjadi bau karena kandungan air yang masih terlalu banyak.

Tips Memilih Jilbab untuk wanita yang memiliki rambut panjang


  1. Rambut panjang memang baik, tapi khusus yang senang berjilbab maka harus memperhatikan beberapa hal berikut :
  2. Pilihlah jilbab yang memiliki kain tipis agar sirkulasi udara ke rambut dan kulit kepala tetap terjaga sehingga tidak menyebabkan keringat yang dapat menimbulkan ketombe.
  3. Gunakan model jilbab yang sederhana dan tidak dililitkan berkali-kali karena kulit kepala akan jadi sumpek bila ditutup kain dengan beberapa rangkapan yang tentunya juga akan mempercepat pertumbuhan bakteri di dalamnya.
  4. Sesuaikan jenis jilbab dengan cuaca saat ini, jika lagi musim panas maka patut anda ikuti tips pertama di atas tapi bila dalam keadaan musim hujan maka tak mengapa yang berkain tebal asal masih dalam kondisi wajar.
Baca juga cara lainnya :
  1. Video Cara Pakai Jilbab Modern, Pashmina, dan Paris Simple 
  2. Cara Pakai Jilbab Modern (+Gambar, Video dan Keterangan)
  3. Model Jilbab Dewi Sandara (lagi hangat)
  4. Cara Pakai Jilbab Pashmina Kaos (Tersimple dan Tercepat)
  5. Cara Pakai Jilbab Pashmina Style, Simple dan Modis
  6. Jilbab Paris (Video dan Gambarnya)


Demikian Tips Merawat Rambut untuk Wanita Berjilbab ini semoga dapat dipraktekkan dan aktivitas berhijab anda dapat terus berlangusng hingga tutup usia.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top