Cara Investasi Saham Online. Langkah dan Strateginya!

Semua orang pasti pernah mendengar istilah ‘Saham’. Tapi pasti juga tidak semua tahu cara kerjanya, dan parahnya lagi banyak yang bilang kalau main saham potensi ruginya besar dan hanya orang kaya saja yang bisa ikut. Nah, ini yang bikin banyak orang, yang selalu memutuskan sesuatu hanya dari rumor, yang kemudian takut berkecimpung dalam dunia pasar modal tersebut. Padahal, memang betul kalau resikonya tinggi, tapi jangan salah, sesuatu yang mengandung dampak yang berbahaya selalu juga dibarengi dengan potensi keuntungan yang tidak sedikit. Tahukah anda siapa orang yang disebut-sebut kekayaannya meningkat hingga 150.000% dalam kurun waktu kurang dari 10 tahun saja? Ya, dialah Lo Keng Hong yang kaya raya hanya dari menanam saham yang suatu waktu pernah mencapai untung 6000% hanya beberapa tahun saja. Ini berarti, potensi keuntungan yang dijanjikan dalam bidang investasi ini tidaklah sedikit sekalipun kita juga harus berhati-hati, tapi itu semua tergantung ilmu yang kita miliki.

Sebelumnya ;
  1. Tips Investasi di Pasar Uang atau Pasar Modal 
  2. Bisnis Trading, Untung atau Rugi?

Apa sih investasi saham online itu?


Adanya embel-embel online itu karena sekarang ini orang tak harus lagi datang ke kantor sekuritas (istilah untuk broker saham) untuk membeli atau menjual saham, melainkan hanya dengan lewat akun online yang dimilikinya, demikian pula cara membayarnya cukup dengan deposit ke rekening yang telah dibuat sebelumnya. Jadi saham online adalah bisa dikata sebuah system penanaman modal yang mempermudah setiap orang melakukannya tanpa harus repot menelpon dan sebagainya ke pialang, melainkan hanya dengan modal HP ataupun laptop yang tersambung dengan internet kita sudah bisa melakukan transaksi. Untuk penggunaan website kita biasanya harus membuat akun terlebih dahulu yang persyaratannya dikirim lewat pos, sedang untuk penggunaan HP bisa dengan menggunakan aplikasi setelah terdaftar sebagai member. Sesimple itu kan?

Bagaimana cara membeli saham atau tepatnya cara investasi saham online?


Kalau anda pemula pasti akan bingung langkah-langkahnya, mana yang terlebih dahulu harus dilakukan dan apa saja yang harus disedikan. Nah berikut prosesnya :
Sediakan Modal

Tahukah anda kalau bermain saham tak harus punya uang milyaran atau ratusan juta dulu kan? Kalau belum, saya kasi tahu deh. Jadi begini, saya kasi contoh untuk salah satu perusahaan sekuritas plat merah, yakni Mandiri Sekuritas. Untuk terdaftar sebagai salah satu pemilik akun di sana anda hanya diwajibakan melakukan deposit awal sebesar 10 juta saja, itu artinya dengna dana segitu anda sudah bisa mekaukan transaksi kan. Dan bila anda masih mahasiswa maka tak perlu khawatir karena ada keringanan dimana minimalnyacuma 5 juta saja sudah bisa ikut gabung.
car ainvestasi saham online

Daftar di Perusahaan Sekuritas ternama!


Perusahaan sekuritas adalah sebuah lembaga yang menjadi pialang atau broker untuk anda yang mau membeli saham, jadi tidak bisa langsung ke Bursa Efek Indonesia, wajib buka dulu akun di salah satu pialang kalau mau beli saham. Tapi sebelum itu pilihlah mana yang bagus karena ada banyak sekali. Saran saya, pilihlah yang plat merah, artinya ia dibentuk oleh pemerintah, seperti Mandiri sekuritas, BNI sekuritas dan lain sebagainya.

Setelah itu, jika sudah diputuskan, selanjutnya kunjungi websitenya, kalau yang mandiri tadi alamatnya www.most.co.id , silahkan masuk ke sana dan setelah itu tinggal download semua syarat-nya untuk diisi kemudian di kirim lewat pos untuk dibuatkan akun sekaligus rekening untuk melakukan deposit. Atau kalau tidak tahu persis langkahnya kan bisa Tanya atau telepon ke adminnya. Biasanya waktu akun dibuat cepat sekali, begitu sudah sampai berkasnya, besok sudah akan ada email masuk soal data login anda. Adapun rekeningnya sekitar 15 hari kerja.

Analisa saham yang akan dibeli


Jangan begitu sudah punya akun langsung beli aja sahamnya karena tidak semua saham itu baik, ada yang malah potensi merugikannya sangat tinggi, seperti istilah untuk saham gorengan, yang perusahaannya bnagkrut, manajemennya amburadul dan sebagainya.

Untuk menaganalisa sebuah saham ada 2 cara, bagi anda yang memilih untuk jadi investor jangka panjang (value investing) maka wajib mengetahui atau melakukan analisa fundamental pada laporan keuangan dan data lain menyangkut perusahaan yang akan dibeli sahamnya, dan inilah jenis investasi yang terbukti menciptakan banyak milyarder di dunia dna termasuk di Indonesia. Tapi kalau milih mau cari receh, jadilah ‘’Trader” yang transaksinya bisa dilakukan setiap hari, tapi saya sarankan jangan memilih ini karena potensi kerugiannya besar sekali dan untungnya juga gak banyak.
Kalau anda merasa tidak punya dasar untuk melakukan analisa, bisa menggunakan jasa saya dengan cukup membeli ebook yang ditulis oleh ahlinya, jika tertarik hubungi 085255877760. Atau mau Tanya-tanya semalaman via facebook, biayanya Cuma 500ribu satu malam.

Proses beli Saham


Setelah punya akun, sudah menganalisa mana saham yang layak beli, selanjutnya masuk kea kun www.most.co.id yang sudah kamu miliki, selanjutnya pilih menu ‘trading’ untuk melakukan transaksi. Kemudian di samping kanan masukkan nama atau kode sahamnya, biasanya minimal empat digit, missal kalau pulih saha Astra maka ketik ASII, selanjutnya akan muncul datanya, berapa harga penawaran terendahnya dan berapa penawaran beli terendahnya, nah tinggal pilih mau bid di hrga berapa. Selanjutnya, di bagian bawahnya tinggal kamu masukkan kodenya, da nisi berapa lot yang mau kamu beli. Sekarnag ini per satuan lotnya jumlahnya 100 lembar saham online. Cobalah beli 10 lot dulu untuk coba-coba, setelah itu tinggal tunggu hasilnya, jika ada yang jual di harga yang anda inginkan maka dari BEI melalui broker akan dimasukkan dalam portofoliomu.

Jika masih belum paham bagaimana langkahnya tinggal hubungi no telepon yang tersedia di atas. Intinya beli saham itu tak harus kaya, tak harus paham soal analisa keuangan karena ada saya yang akan membantu dan juga tak harus pandai layaknya professor karena buktinya orang yang kaya raya dari saham itu semua bukan jurusan ekonomi dan dimulai dari modal 10 juta saja. Saya kira itu, silahkan belajar terus kalau mau jadi ahli.

Selanjutnya : Investasi Aman dan Untungnya Berlipat 
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top