Mengenal Hosting CloudKilat

Ada banyak sekali penyedia hosting di Indonesia yang tergolong pendatang baru, salah satunya adalah CloudKilat.com yang akan kita bahas kali ini. Saya pun sudah sering mendengar review dari layanan hosting yang dalam paket penawarannya hanya mencantumkan 2 jenis yaitu paket shared hosting seharga 50ribu per bulan dan VPS Unmanaged yang dibandrol sekitar 185ribu saja per bulannya.

Ada hal menarik yang perlu kita kupas soal layanan hosting dari CloudKilat ini, salah satunya adalah soal kecepatan loading dari website yang menggunakan jasanya. Namun perlu saya sampaikan kalau ini adalah hanya sebagai pandangan awal saya dan mungkin bisa jadi kedepannya akan berubah seiring dengan kerja manajemen mereka yang selalu memperbaharui layanannya. Dan berikut beberapa yang perlu kita bahas:

Fitur Hosting CloudKilat


Ada yang berbeda antara layanan hosting lain dengan cloudkilat ini, yaitu dimana ia menggunakan CloudFlare sebagai salah satu fitur andalannya yang mana kita tahu bahwa dengan menggunakan layanan CDN tersebut maka blog yang kita kelola akan semakin cepat loadingnya dan juga akan lebih aman dari segala bentuk serangan dari luar. Secara, di Indonesia kita sama sekali belum menemukan layanan yang menggembor-gemborkan soal fitur ini, padahal kita sudah bahas pada artikel Fitur Hosting Yang Sebaiknya ada pada provider hosting sebelumnya.

SSD 


cloudkilat




Mungkin masih banyak yang belum kenal soal ini, jadi ini adalah jenis disk yang digunakan sebuah perusahaan hosting, umumnya masih banyak yang pakai disk biasa, tapi di CloudKilat mereka sudah menggunakan SSD yang mana keunggulannya tercepat pada kecepatannya, sehingga loading dan kemampuan 'baca-tulis' dari servernya jauh lebih cepat dari yang masih menggunakan disk standar. Ini juga sudah dibahas pada artikel Hosting VPS Murah yang mana CloudKilat jadi salah satu bahan perbandingannya.


Harga


Kalau bicara harga pasti semua sobat CaraMaster tertarik membahasnya karena inilah yang terkadang di nomorsatukan walau terkadang juga harus mengabaikan kualitas. Tapi dengan CloudKilat semua bisa terjawab, yakni kualitasnya oke dan harganya juga masih rasional. Diketahui bahwa harga yang ia tawarkan tergolong unik karena hanya satu jenis yaitu 50ribu per bulan untuk shared hosting yang mana kita sudah bebas menggunakan hingga 10 Gb untuk spacenya dan adapun Bandwidth nya unmetered atau unlimited sehingga terhindar dari suspend walau diakses ribuan pengunjung per harinya yang tentunya masih dalam kondisi wajar sesuai dengan TOS dari perusahaan tersebut. Tapi kalau mau tahu juga harga hosting murah lainnya silahkan anda baca pada artikel tersebut dan bandingkan juga keunggulannya.

Ada banyak yang akan kita bahas sebenarnya, tapi berhubung ini hari minggu jadi kita lanjutkan saja besok pembahasan soal hosting cloudkilat dan juga layanan hosting lainnya yang menarik kita ulas.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top