RamNode - Hosting Virtual Private Server yang Cepat dan Murah

hampir sepekan ini blog CaraMaster membahas soal hosting, dan hari ini giliran hosting RamNode - Hosting Virtual Private Server yang Cepat dan Murah yang akan kita bicarakan. Memang untuk blogger dengan trafik masih minim belum akan tertarik menggunakan VPS karena mungkin alasan biaya dan juga sulitnya mengelola sendiri server pribadi, apalagi kalau ada trouble pada servernya yang sama sekali kita tidak punya ilmu mengenai itu, bakaln pusing tujuh keliling gan.

RamNode adalah salah satu penyedia hosting VPS yang jadi andalan banyak blogger di Indonesia dan bahkan di luar negeri layanan dari virtual private server-nya menjadi idola banyak orang, selain karena harganya tidak terlalu mahal juga karena servicenya yang memuaskan yang ditunjang pula dengan kecepatan loading dari menggunakan jasanya yang sudah terbukti dan banyak dibahas oleh blogger di negeri ini. Nah berikut ulasan lengkapnya :

Harga

Dari segi harga Ramnode bisa dibilang hosting dengan harga yang tidak murahan tapi juga tidak terlalu mahal, ya cum 7,5 dollah per bulannya kita sudah bisa mempunyai VPS unmanaged. Kalau saya dikasi pilihan dengan DigitalOcean, mending pilih ini karena ada beberapa kelebihan lain yang dimilikinya yang tidak dimiliki provider lain yang akan dijelaskan selanjutnya.

Kecepatan

Ini sudah saya singgung pada artikel sebelumnya bahwa dari segi kecepatan RamNode mengungguli DigitalOcean dan juga CloudKilat yang dari Indonesia itu, dan ini dibukatikan dengan hasil pengujian dari Pabelog.com yang menyebutkan bahwa bandwidth nya hingga 80 Mbps, jauh mengalahkan DigitalOcean yang hanya 37,8 Mbps. Bisa dibayangkan bagaimana selisihnya yang bahkan lebih dari 50% dari penyedia lainnya yang tentunya pengaruhnya pada blog yang kita jalankan akan sangat signifikan.
hosting ramnode

Fitur

Dengan 20Gb SSDuntuk disk nya dan penggunaan 2 core untuk CPU nya sudah pasti akan sangat berbeda kemampuan membacanya, dibanding dengan DO yang hanya menggunakan 1 core. Dan anda juga pasti sudah tahu kalau penggunaan SSD untuk disknya akan jauh lebih baik dibanding menggunakan disk biasa, terutam dalam hal kecepatan akses dari sebuah website yang menggunakannnya.

Dari sekian alasan di atas saya pribadi lebih menyarankan menggunakna provate virtual server (VPS) dari RamNode dibanding harus memakai DigitalOcean yang secara fakta di berbagai forum banyak juga yang memberikan pandangan negativnya. Tapi kalau hanya untuk belajar kenapa tidak menggunakan DO saja dulu untuk selanjutnya pindah kalau sudah mahir.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top