Penyebab Suami Selingkuh dengan Wanita Idaman Lain - WIL

Hatinya rasanya tertusuk dari dalam kalau dengar kabar bahwa suami selingkuh dengan wanita lain, apalagi kalau kita menyaksikannya sendiri, padahal selama ini kita merasa memperhatikannya dan menuruti segala kemauannya. Untuk itu, ini perlu dicari penyebabnya apa saja yang membuatnya selingkuh dan berani menodai rumah tangga yang dibangun selama ini hanya karena wanita yang baru ia kenal.

Selingkuh terjadi bisa karena banyak faktor, apakah itu karena keharmonisan rumah tangga yang kurang dijaga atau mungkin juga karena memang suami Anda memiliki prilaku yang tidak setia dan suka menggona perempuan lain. Mengenai ini pada artikel sebelumnya sudah dibahas mengenai cara agar suami tidak selingkuh yang bisa anda baca segala tipsnya agar masalahnya terpecahkan.

Beberapa penyebab suami selingkuh dengan wanita lain.


Merasa kurang diperhatikan

Sekarang ini jamannya wanita kerja, bahkan saat ini kita jarang menumui rumah tangga yang istrinya tinggal di rumah mengurusi anak, kebanyakan juga malah sibuk mencari uang, padahal dari pada kita sukses mengumpulkan banyak uang masih lebih baik kalau rumah tangga tetap terjaga dengan memberi perhatian lebih pada suami. Faktanya juga, istri yang pulang kerja jauh lebih malas melayani suaminya dalam segala hal, termasuk urusan seks karena alasan capek bekerja, nah keadaan inilah yang lambat laun akan menyebabkan suami merasa kurang diperhatikan yang pada akhirnya sengaja atau tidak ketika ia bertemu dengan wanita lain yang ia rasa lebih memperhatikannya maka ia pun tertarik menjalin hubungan yang pada akhirnya berujung pada perselingkuhan. Ini biasa terjadi kalau si istri kerja bukan karena persetujuan suami yang didasari dari desakan istri sendiri.

Merasa kurang bisa menyenangkan istri

penyebab suami selingkuh
Ini malah sebaliknya dari yang pertama di atas dimana suami malah merasa minder tidak bisa memberikan yang terbaik bagi istrinya. Bisa saja mungkin si istri tidak menyadari ini tapi jika suami orangnya perasa maka ia pun bisa melakukan hal yang tidak anda duga akan terjadi, termasuk selingkuh dengan wanita lain yang merasa lebih menghargainya. Ini bisa terjadi bila si istri kurang mampu berterima kasih atas apa yang dilakukan suami, sesekali seorang perempuan juga harus memberikan pujian atas apa yang telah dilakukan suami, terutama soal penghasilan atau gaji dari hasil kerjanya, jangan sampai anda selalu mengeluh dan menganggapnya tidak becus menafkahi keluarga karena ini bisa berdampak pada mudahnya ia tertarik pada wanita lain dan akhinya terjadilah perselingkuhan yang merusak hubungan keluarga anda.

Akibat persahabatan

Jika kedua keadaan di atas terjadi dan di tempat kerja ternyata kebetulan ia punya teman wanita yang selalu ia ajak ngobrol dan kebetulan lagi masih singgle maka ini patut diwaspadai, karena persahabtan antara pria dan wanita dewasa sering kali akan berubah menjadi masalah cinta yang pada akhrinya suami anda akan nekad selingkuh dengan perempuan lain karena 2 faktor diatas juga, tapi bila anda mampu melakukan komunikasi yang baik setiap harinya ini bisa saja dihindari.

Kurang terdidik soal agama

Bisa jadi kita menikah kurang dibekali oleh ilmu agama yang pada akhirnya kedua pasangan tidak punya pemahaman yang cukup mengenai tugas dan tanggungjawab masing-masing dalam mengarungi kehidupan rumah tangga. Keadaan ini juga bisa menjadi pemicu perselingkuhan apalagi bila salah satunya merasa bahwa pernikahan hanya untuk coba-coba saja dan tidak merasa takut dengan ancaman Tuhan soal perselingkuhan bila mana dilakukan. Untuk itu, masing-masing dari suami ataupun istri harus punya agenda belajar soal agama agar imannya semakin tebal dan merasa bahwa rumahtangga adalah tanggungjawab, bukan hanya di dunia tapi juga diakhirat nanti. Hal ini bisa kita atas dengan membeli buku bacaan soal agama, menonton acara ceramah, ikut pengajian dan lain sebagainya. Untuk itu juga anda harus tahu Doa Agar Suami Tidak Selingkuh yang bisa dipanjatkan setiap kali habis beribadah.

Semoga artikel Penyebab Suami Selingkuh dengan Wanita Idaman Lain - WIL ini bisa memberi dampak yang baik.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top