Langkah Cara Daftar Domain .com Berbayar dan Gratis

Masih belum move on dari tema Domain sob, sekarang "Langkah Cara Daftar Domain .com Berbayar dan Gratis" Ini penting bagi siapa saja yang mau mulai membuat blog atau website, baik itu untuk mengarahkan nama domainnya ke blogspot atau pun ke hosting berbayar. Yang jelas prosesnya tidaklah sulit karena hanya dengan beberapa klik saja domain dot com anda sudah dapat dimiliki dengan mengatur DNS (Domain Name Server) nya terlebih dahulu agar penggunaan domainnya bisa diarahkan pada hosting tertentu, apakah itu lewat google atau pun ke provider lainnya.

Domain yang paling terkenal saat ini adalah .com dan adapun yang lainnya adalah alternatif jika seandainya ekstensi tersebut telah dipesan orang, tapi bila tidak sebaiknya jangan tunggu lama agar segera melakukan order sebelum dimiliki oleh orang lain yang mungkin juga ia telah mengincar nama itu sudah sejak lama. Tapi tidak cukup sampai di stiu saja, anda harus tahu soal domain yang bagus dan tipsnya agar tidak salah pilih. Dan Asal anda tahu juga bahwa Domain yang telah kita miliki hampir seperti kalau kita beli tanah, sekalipun kita beli hanya 95ribu (kalau lewt rumahweb.com) tapi ia bisa dijual dengan harga sesuai yang kita inginkan, pernah dengar belum soal domain dengan alamat surabaya.com? Ya, ia bahkan terjual hingga 100juta padahal hanya dibeli tidak lebih dari 10 dollar. Ya memang seperti itulah adanya, karena yang namanya susunan kata Surabaya dengan ekstensi .com tidak akan ada lagi yang bisa memesannya, siapa yang duluan maka ialah yang jadi pemilik tunggalnya, ibara properti yang lokasinya tidak akan mungkin ada samanya, kalau tempat itu ramai maka disitulah keberuntungannya.

Proses dan Langkah dalam Cara Beli/Mendaftarkan Domain .com baik yang berbayar atau pun yang gratis

  1. Buka situs rumahweb.com
  2. Klik menu Domain yang ada di atas atau bisa juga langsung isi nama domain yang akan kita beli di bagian samping kanan dan jangan lupa pilih juga akhiran atau ekstensinya, apakah .com atau .co.id atau yang lainnya.
  3. Klik "Cek" di bagian sampingnya.
  4. Tunggu beberapa menit, jika yang tampak adalah tanda warna kuning berarti nama tersebut telah dipesan orang, tapi bila warnanya hijau, maka anda bisa segera membelinya.
  5. Jika ingin membeli hosting sekalian di sana maka centang "Pesan Domain dan Hositng", tapi bila yang diinginkan adalah hanya domain dan nantinya mau diarahkan ke blogspot atau penyedia hosting lain maka centang "Pesan domain saja


6.  Langkah selanjutnya adalah tinggal klik tulisan "Pesan" yang ada disamping domain tersebut, perhatikan karena ada banyak sekali pilihan, pastikan kalau yang .com dipilih maka klik yang disampingnya saja.

7.  Kemudian akan ada tampilan selanjutnya,  klik saja tulisan “Lanjutkan”, (kalau mau anda bisa centang Privacy Protection agar data pribadi anda tidak diketahui orang.

8.  Halaman yang sama muncul lagi, anda diminta pesan juga alternative domain lainnya, tapi bila tidak mau langsung saja klik “Lanjutkan” di bagian paling bawah.

9.  Di halaman selanjutnya, langsung klik tulisan “Saya tidak membutuhkan hosting” kalau tidak mau beli paket hostingnya. (letaknya paling bawah)

10.  Soal oogle Apps dilewati saja juga

11.  Langsung tekan tombol “Check Out” jika dianggap semua sudah beres.

12.  Berikutnya, ada dua pilihan, apakah pakai akun yg ada atau buat account baru,

13.  Terakhir cukup isi semua kolom pendaftara, tapi sebelumnya harus ada email yang sudah anda buat agar datanya nanti di kirim kesana.

 Ini adalah Langkah Cara Daftar Domain .com Berbayar dan Gratis yang terbaru untuk 2015, 2016, 2017 dan seterusnya dan akan terus diperbaharui sebagai panduan anda beli domain. Untuk yang domain gratis saya sudah pernah jelaskan. Tapi jangan sampai tidak baca juga : fakta soal Domain Gratis itu bagaimana agar anda tidak salah kaprah soal slogan banyak penyedia hosting.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top