Digital Ocean - Kelebihan dan Kekurangannya

Ada banyak sekali provider hosting VPS di dunia ini, mulai dari yang lokal Indonesia hingga yang hosting taraf internasional yang berada di luar negeri. Salah satu yang banyak diperbincangkan adalah DigitalOcean dan mungkin juga yang banyak digunakan oleh blogger Indonesia yang memiliki blog dengan trafik ribuan per harinya. Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan dari hosting ini dibanding dengan yang lainnya, seperti RamNode, KnownHost dan lain sebagainya.? nah di halaman iini akan kita jelaskan khusus mengenai Digital Ocean secara seksama agar agan semua tahu dan bisa memutuskan antara memakai atau meninggalkannya.

Harga

Bicara soal harga memang DigitalOcean dikenal yang paling murah, bayangkan hanya modal $5 saja kita sudah bisa punya self hosted, VPS lagi! ya hampir sama dengan yang shared hosting.Mengenai beberapa hosting VPS murah (virtual private server) sudah kami bahas sebelumnya makanya silahkan baca juga biar tahu semua.

Lihat dulu : Penyedia Hosting Murah Lainnya

CPU

Ternyata setelah diuji dan diperbandingkan dengan bebreapa provider, seperti RamNode dan CloudKilat, hasilnya mengejutkan karena si Digitalocean kalah jauh yakni sekitar 56(s) sedangkan yang lainnya hanya antara 15 hingga 26 second.

RAM


Dengan RAM 512 MB di dapati data bahwa Si Digi hingga 405 MB/s dibanding dengan kloudkilat yang mencapai 568 mbps, tapi saya kira masih wajar karena spacenya juga hingga 1 Gb kalau di Kloud dan juga harganya 4 kali lipat.
digitalocean trial

Disk

Sayang sekali karena fakta menyebutkan bahwa kecepatan Disk dari DO cuma 193 Mbps sedangkan kalau dibandingkan dengan RamNode bisa mencapai 746 Mbps.

Kalau dilihat performanya di atas memang DigitalOcean sedikit kurang baik kalau mau bicara soal kecepatan, hanya saja untuk tempat belajar dan trial yang free saya kira cukup karena harganya yang lumayan bersahabat, tapi kalau memang sudah malas pindah hosting mending langsung ke RamNode saja karena dari segi kecepatan selalu lebih unggul, dan pertimbangan lainnya kalau misalnya websitemu untuk pengunjung Indonesia maka disarankan Cloudkilat aja karena tentunya ia akan lebih baik performanya.

Baca juga :
Teliti Sebelum Beli Hosting
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top