Batu Akik Sulaiman, Jenis Harga dan Khasiatnya

Batu cincin / batu akik Sulaiman adalah salah satu batu mulia yang banyak dicari kolektor, terutama yang memiliki paduan warna yang unik. Ini karena jenisnya yang banyak terbentuk akibat penggabungan dua warna, yakni merah dan kuning, walau banyak juga yang hanya terdiri dari satu warna yang juga tak kalah berkilaunya. Beberapa jenis Sulaiman yang dikenal seperti Susu, Pancawarna, Drajat, Emas, Tapak Jalak dan lain sebagainya. Terkadang ketika membeli kita tiba-tiba saja tertarik dengan salah satunya, tanpa terlebih dahulu menentukan mana yang kita minati, ini karena terkadang kita bisa melihat sisi unik dari paduan warnanya yang bisa jadi menjadi salah satu dari daftar batu akik termahal di Indonesia maupun Dunia. Anda bisa berbangga jika sampai bisa menemukan yang seperti itu, apalagi ada yang menawar hingga milyaran rupiah.

Batu mulia Sulaiman memiliki beberapa varian, tapi diantara yang paling banyak peminatnya ada 3, yaitu:

1.  Batu Akik Sulaiman Tapak Jalak




Anda mungkin sudah sering menddengar ini, gambar unik yang lazim kita temui di dalamnya adalah adanya tanda seperti 'tanda tambah' atau Tapak Jalak. Kata banyak orang, jenis batu cincin ini bila digunakan dapat menambah kharisma dari pemakainya, tapi saya pribadi kurang percaya soal ini karena semuanya tergantung dari kepribadian kita masing-masing. Tapi satu hal yang juga harus dihindari ketika membeli ini adalah diusahakan yang tidak ada retaknya dan tentunya juga harus yang asli dan bukan buatan dari kaca atau pelastik, adapun cara mengujinya silahkan baca : Cara Mengetahui Batu Akik Asli atau Palsu.

2.  Batu Cincin Sulaiman Pancawarna



akik sulaiman pancawarna
Sebenarnya yang namanya jenis panca warna ada banyak sekali, dan bahkan bisa masuk di beberapa jenis, termasuk dalam golongan Sulaiman ini yang mana ditemukan juga yang pancawarna dengan jenis kandungan batu yang sama. Tapi berbeda dengan panca warna lainnya yang mana ia terlihat lebih kuat teksturnya dan minim retakan. Dan lagi-lagi banyak yang mengatakan kalau ini bisa membuka aura kewibawaan seseorang. Percaya atau tidak? baiknya tidak usah karena tak ada hubungannya batu dengan kepribadianmu.

3.  Batu Mulia Sulaiman Junjung Drajat


junjung drajat batu akik sulaiman mahal

Karakteristik dari batu Sulaiman ini adalah adanya warna seperti berlapis-lapis dengan tiap lapisannya terdiri dari warna yang dari turunan yang sama dan juga membentuk semacam bentuk kerucut, segitiga atau pun siku yang rapi. Semakin unik bentuknya tentu akan semakin mahal juga harganya. Banyak orang menjadidikan batu akik ini sebagai liontin atau gantungan kalung karena gambar uniknya yang cocok dipasang dalam bentuk berdiri dengan sudutnya yang berada di atas.

Jenis lain yang juga masih banyak peminatnya di tanah air maupun di luar negeri adalah beberapa yang disebutkan di bawah ini, mungkin anda juga sudah memilikinya.


  1. Sulaiman Daud - Bentuk dari batu akik ini didominasi oleh warna hitam pekat dan abu-abu tua yang saling bercampur, tapi banyak yang menyebutkan kalau jenis ini sudah sangat jarang dan langka sehingga sulit mendapatkannya jika kita mencari di pusat penjualannya sekalipun.
  2. Susu - Warnanya sudah jelas di dominasi dengan warna putih dan kalau anda menginginkannya sepertinya masih banyak sekali yang menjual. Bagi anda yang suka dengan warna putih kayaknya cocok jadi koleksi.
Cek Harganya Di sini

Dan masih banyak lagi jenis Batu Akik Sulaiman dan harganya yang juga beragam yang bisa anda jadikan sebagai koleksi ataupun dibeli untuk dijual kembali.
Jenis

Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top