Gejala dan Penyebab Jantungan

Belum tau Gejala dan Penyebab Jantungan, silahkan simak ulasan singkat dari blog caramaster berikut ini. Setiap orang pasti tidak akan pernah mau terkena penyakit mematikan ini, tapi faktanya ternyata hampir semua orang juga tidak mau menjaga kesehatan yang berhubungan dengan ini, mereka selalu saja melakukan pola hidup yang bisa memicu terjadinya penyakit jantung koroner atau pun jenis lainnya, padahal kalau ditanya hampir semua menolak dan merasa takut kalau sampai terjadi pada diri mereka.

Penyebab Terjadinya Sakit Jantung

Ini penting sekali dipahami bahwa penyakit jantung tidak datang begitu saja, namun ada beberapa faktor yang bisa memicunya sehingga seseorang bisa mengidapnya, beberapa penjelasan berikut ini perlu anda ketahui:

  1. Akibat mengalami Tekanan darah tinggi atau hipertensi juga menjadi salah satu yang bisa mengantarkan seseorang memperoleh status sebagai penderita masalah jantung, ini karena fungsi jantung tergangu dengan masalah tekanan darah yang mana merupakan fungsi pokok dari jatung dalam mengurusi soal distribusi darah ke seluruh bagian tubuh..
  2. Akibat mengalami Penyakit Dibetes dapat dengan mudah menjadikan orang juga terkena penyakit jantung karena ini erat hubungannya dengan darah yang tidak sehat, tepatnya kandungan gula dalam tubuh yang tidak terkontrol dengan baik. Anda pun harus tahu bahwa Diabetes tidak dapat disembuhkan, tapi hanya bisa dikontrol, dan sekali anda terkena maka itu artinya seumur hidup anda akan mengalaminya dan yang bisa dilakukan adalah hanya menjaga saja agar tidak terlalu parah, dengan apa? ya tentunya menjaga pola makan yang rendah kalori dan tidak banyak mengandung gula, tujuannya sudah tentu agar penyakit berbahaya yang kita bahas ini tidak terjadi, walau sebenarnya tidak semua akan berujung ke sana.
  3. Akibat obesitas (kegemukan) dan juga karena mengidap kadar kolesterol tinggi, ini penting sekali diketahui karena akibat kelebihan kolestrol jantung akan mengalami masalah dimana disekitarnya akan dipenuhi lemak yang tentunya akan memperbera proses kerjanya saat kembang kempis untuk memompa darah. Anda bisa buktikan sendiri ketika menyembelih seekor ayam yang gemuk, tentu bisa melihat pada bagian jeroannya yang dipenuhi dengan lemak, nah seperti itulah keadaan orang yang mengalami masalah kolestrerol tinggi.
  4. Kebiasaan "Merokok" - hampir tiap hari ada orang yang meninggal gara-gara kebiasaan buruk ini, dan faktanya jgua pemerintah tidak henti-hentinya membuat aturan ketat soal larangan merokok di sembarang tempat, tapi kenapa hampir semua orang tidak mau jera soal ini, padahal penyakit yang ditimbulkan dari rokok beragam sekali dan bahkan bukan hanya penyakit jantung tapi organ tubuh lainnya juga bisa diserang karena asap yang ditimbulkannya.
  5. Kurang Olahraga atau kurang bergerak, ini juga jadi masalah buat orang yang kerja kantoran dan tidak memperhatikan kesehatannya, bahkan hanya untuk melakukan olahraga sekali dalam seminggu saja tidak dilakukan, padahal kesehatan jantung juga erat kaitannya dengan aktifitas keseharian kita, semakin banyak bergerak maka akan semakin baik juga kondisi jantung kita karena ia akan lebih cepat memompa darah.
  6. Akibat faktor keturunan, kalau yang satu ini jelas sulit untuk dihindari karena jika ada keluarga yang riwayatnya juga pernah mengalami masalah yang sama maka besar kemungkinan akan mempengaruhi anatomi tubuh keturunannya, tapi walau demikian tidak semua terjadi, kadang pola hidup juga bisa merubah keadaannya, semakin banyak olah raga maka akan semakin besar kemungkinan untuk terhindari dari penyakit jantung tersebut.
Baca juga : ragam penyakit paru-paru

Gejala Penyakit Jantung
gejala sakit jantung


Gejala berarti tanda dimana seseorang akan atau sedang terkena penyakit jantung tersebut, semakin dini kita mendeteksi gejalanya maka resiko akan berlanjut ke stadium yang lebih parah bisa dihindari. Makanya anda semua harus waspada jika beberapa tanda di bawah ini sudah terlihat:

  • Adanya rasa tidak nyaman atau tidak merasa enak pada bagian badan atas, seperti pada bahu kiri, leher, lengan, perut atas, dan rahang. Jika merasa seperti ini, segera konsultasikan ke dokter.
  • Sering mengalami sesak nafas atau tepatnya sulit bernafas itu juga bisa jadi gejala penyakit jantung.
  • Senantiasa mengalami keringat dingin
  • Muntah dan mual juga menjadi hal yang harus diwaspadai karena ini juga ada hubungannya dengan masalah pada kesehatan jantung.
  • Denyut pada jantung tidak teratur, atau sering kali berdebar tidak seperti biasanya.
  • Sering mengalami pusing dan juga lemas.

Lanjutkan baca : Manfaat Minum Air Putih yang wajib kamu ketahui

Itulah sekelumit Gejala dan Penyebab Jantungan atau penyakit jantung yang bisa jadi rujukan terpercaya anda soal kesehatan tubuh, pastikan baca juga ulasan lainnya soal penyakit berbahaya lainnya, seperti penyakit paru-paru,
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top