Cara Membuat Kue Kering Kacang Giling+

Cara membuat kue kering kacang giling (kacang mente/kacang tanah) yang simple dan enak bisa dilakukan oleh siapa saja sekalipun tidak jago memasak. Penggunaan kacang tanah merupakan varian kue kering yang banyak disukai anak-anak maupun orang dewasa. Sebab kacang giling yang bercampur dengan adonan kue akan menghasilkan rasa gurih yang berbeda saat  pertama kali digigit. Selain itu tekstur kue kering kacang cenderung lebih renyah dan garing karena saat digigit kepingan kue akan langsung pecah disebabkan campuran kacangnya.

Belajar resep bikin kue kering kacang bukan hanya untuk keperluan hari raya atau untuk disajikan kepada keluarga tercinta, tapi hasil dari coba-coba tersebut bisa kita jadikan lahan pendapatan baru yang lebih menghasilkan. Tidak usah berpikir bagaimana cara memproduksinya secara massal agar bisa memenuhi permintaan pasar, sebab kita bisa mempekerjakan karyawan tamatan SD atau SMP dengan gaji standar sehingga anda tak perlu repot turun tangan sendiri. Dan adapun cara pemasaran kuenya anda bisa menggunakan jasa dari distributor kue di kota anda. Asalkan bisa rutin pembuatannya, usaha anda akan cepat berkembang dan diterima banyak costumer. Dan jika ingin membuat usaha kue kering yang lebih profesional lagi, anda bisa mengurus ijin usahanya dalam bentuk CV yang saat ini biayanya kurang lebih Cuma 1,5 juta saja dan anda pun bisa mulai usaha. Tapi agar usaha kue kering anda bisa masuk swalayan dan toko modern lainnya, maka sebaiknya urus juga izinnya di dinas kesehatan setempat.
Cara Membuat Kue Kering Kacang Giling+
Membuat Kue Kering Kacang

Bahan-Bahan Cara Membuat Kue Kering Kacang Giling
(untuk takaran 550 gram)
  • 250 gr kacang tanah yang telah dikupas dan dikeringkan kemudian disangrai dan digiling
  • 250 gr terigu yang telah diayak
  • 100 gr gula pasir dihaluskan
  • 1/4 sdt garam makan
  • 125 ml minyak goreng kemasan
Cara Pengolahan / Cara Membuat Kue Kering Kacang
  1. Campur rata bahan bahan jadi satu, yaitu tepung, kacang, garam dan gula halus. Setelah itu, masukkan minyak goreng sesuai takaran dan campur rata lagi hingga adonan kalis dan mudah dibentuk dengan tangan
  2. Bentuk adonan kue bulat-bulat terlebih dahulu dengan besarnya sama, lalu pipihkan adonan dan beri tekstur dengan garpu. Atau bisa juga bentuk oval tanpa dipipihkan, tergantung selera. Selanjutnya tata di atas loyang yang telah dioles margarin.
  3. Panggang dengan oven yang telah dipanaskan dengan waktu panggang kurang lebih 50 menit dengan suhu 140 derajat Celsius atau gampangnya sampai matang sempurna semua sisinya.
 Tips Bikinnya :
  1. Sangrai kacang sebelum dihaluskan agar kacang tidak pahit jika terlalu banyak sisinya yang terkena wajan. Dan gunakan api yang sangat kecil saat mengsangrai agar permukaan kacang tidak gosong yang tentuny akan sangat berpengaruh pada rasanya. Selain itu, dalam cara menggiling kacang agar tidak terlalu halus, gunakan botol kaca bekas sirup agar besar butiran gilingannya rata.
  2. Agar proses pemanggangan pertama tidak rusak, maka sebaiknya panaskan terlebih dahulu oven-nya sebelum digunakan.
  3. Jangan masukkan kue kering dalam toples saat masih panas karena akan berpegaruh pada kerenyahannya. Dinginkan terlebih dahulu.
  4. Selanjutnya : kamu bisa download panduan resep kue kering disini 
Demikian cara buat kue kering kacang kali ini. Untuk hasil yang lebih baik pilihlah jenis kacang tanah yang lebih besar dan sudah dikeringkan agar rasa dan aromanya begitu terasa saat dimakan. Cara ini juga untuk menghasilkan kue kering yang lebih renyah sebab dengan mengeringkannya akan membuat kandungan air dalam kacang akan berkurang yang tentunya berpengaruh saat dicampur dalam adonan kue.

Baca juga cara membuat lainnya
  1. Cara Membuat Kue Kering Lebaran Cokelat
  2. Cara Membuat Kue Kering Lebaran Keju
  3. Cara Membuat Kue Kering Lebaran Kacang
  4. Cara Membuat Kue Kering Lebaran Spesial (Halaman Ini)
  5. Cara Membuat Sate Kambing dan Sapi 
Cara lainnya :
  1. Cara Membuat Blog di Blogger Keren dan Menarik
  2. Cara Membuat Facebook Like di Blogspot
  3. Cara Cara Download Video dari Youtube
  4. Cara Download Film Gratis
  5. Cara Pakai Jilbab Pashmina Simple
  6. Cara Membuat Blog Menghasilkan Uang 
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top