Cara Membuat Kue Kering Coklat Bulat Pipih

Cara membuat kue kering coklat bulat pipih salah satu yang paling dicari oleh ibu-ibu rumah tangga saat mendekati hari raya, seperti lebaran dan natal. Jika semua jenis kue kering disajikan di atas meje ketika banyak keluarga yang berkunjung, tentu kita sudah tahu kalau yang lebih laris dan paling disukai adalah kue kering coklat atau cokelat. Selain karena rasanya yang gurih, renyah dan krispi, kue kering coklat juga baik untuk daya pikir seseorang sebab dalam ilmu kedokteran ditemukan banyak manfaat coklat bagi manusia, di antaranya adalah memperlancar peredaran darah ke otak sehingga kualitas berpikir kita semakin baik.

Kue kering atau kue mentega yang lebih umum dikenal, merupakan jenis kue yang bahan baku utamanya adalah terigu dan mentega. Itulah sebabnya kue ini disebut juga kue mentega. Tapi tahukah anda apa pengertian kue kering menurut Wikipedia atau situs resmi lainnya. Kue kering adalah kue yang berbahan dasar tepung tersigu dan mentega yang dimasak dengan cara dipanggang dalam oven sehingga kandungan airnya hilang atau kering. Biskui juga termasuk dalam golongan kue kering. Di samping itu perlu pula kita ketahui bahwa jenis kue ini merupakan salah satu prospek bisnis yang menjanjikan, selain karena kelebihannya dalam hal daya tahan untuk disimpan berhari-hari dan bahkan berbulan-bulan, usaha kue ini juga mudah dikembangkan tanpa harus dikerjakan sendiri. Khususnya dalam hal pemasaran dan marketing, bagi anda yang mau membuat usaha pembuatan kue kering bisa menggunakan jasa distributor kue yang akan membantu memasarkan produk anda ke swalayan-swalayan dan toko-toko tanpa harus repot mengerjakannya sendiri.

Bahan Cara Membuat Kue Kering Coklat Bulat Pipih (Buat 700 Gram)
Cara Membuat Kue Kering Coklat Bulat Pipih
bikin kue kering coklat
  • 150 gr cokelat batangan
  • 50 gr cokelat masak berwarna pekat yang dilelehkan
  • 125 gr gula pasir dihaluskan
  • 175 gr margarin atau mentega
  • 1 kuning telur ayam
  • 1 butir telur ayam
  • 30 gr tepung maizena kemasan
  • 150 gr tepung terigu protein sedang yang telah diayak
  • 20 gr cokelat/coklat bubuk
  • 1 sdt baking powder
  • 20 gr susu bubuk putih
Proses dan Langkah Cara Membuat Kue Kering Coklat/Cokelat
  1. Aduk margarin atau mentega bersama gula halus selama kira-kira 2 menit lamanya. Lalu tambahkan cokelat masak pekat yang telah dilelehkan sebelumnya dan aduk rata lagi lalu masukkan telur ayam dan campur rata.
  2. Selanjutnya tambahkan tepung terigu, susu bubuk, tepung maizena, baking powder, dan cokelat bubuk sambil diayak (jika belum) dan campur hingga rata.
  3. Sebagai pemanis warnanya, masukkan cokelat chips dan campur hingga rata pada semua adonan kue.
  4. Bentuk kue menjadi pipih langsung di atas loyang dengan ditekan-tekan garpu, tapi sebelumnya di buat bulatan dulu yang besarnya sama agar bentuk dan ukurannya bisa seragam, kemudian oleskan margarine di permukaannya.
  5. Panggang dengan oven selama kira-kira 30 menit dengan suhu 150 derajat Celsius hingga semua sisinya matang betul
Tips Bikin Kue Kering Coklat
  1. Lelehkan coklat dengan cara menaruh di atas wadah tahan panas. Caranya, panaskan air dalam panci kemudian wadah yang berisi cokelat tersebut diletakkan di atas air yang telah mendidih. Ini dilakukan untuk menghindari rasa coklat jadi pahit.
  2. Sebelum menggunakan oven, sebaiknya panaskan terlebih dahulu ovennya agar pemanggangan kue yang pertama bisa matang sempurna dan tidak rusak.
  3. Jangan masukkan kue dalam toples sebelum didinginkan di ruang terbuka karena akan membuat kue kering coklat anda melempem atau tidak renyah saat dikunyah.
Selanjutnya : kamu bisa download panduan resep kue kering disini
Bahan dan langkah pembuatan Cara Membuat Kue Kering Coklat/Cokelat di atas telah diuji coba keakuratan hasilnya. Oleh karena itu tidak usah khawatir dengan praktek anda nantinya. Tapi, kembali lagi pada kemampuan maasing-masing orang yang membuatnya. Dengan percobaan terus menerus pasti akan menghasilkan rasa dan tekstur kue yang pas untuk disajikan atau dijual sebagai usaha anda. Salam cara!

Baca juga cara membuat lainnya
  1. Cara Membuat Kue Kering Lebaran Cokelat
  2. Cara Membuat Kue Kering Lebaran Keju
  3. Cara Membuat Kue Kering Lebaran Kacang
  4. Cara Membuat Kue Kering Lebaran Spesial (Halaman Ini) 
  5. Cara Menjual Produk Kue
Cara lainnya :
  1. Cara Membuat Blog di Blogger Keren dan Menarik
  2. Cara Membuat Facebook Like di Blogspot
  3. Cara Cara Download Video dari Youtube
  4. Cara Download Film Gratis
  5. Cara Pakai Jilbab Pashmina Simple
  6. Cara Membuat Blog Menghasilkan Uang 
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top