Mesin Giling Kedelai dan Harganya+

Mesin Giling Kedelai dan Harganya+ penting diketahuii bagi yang ingin membukan usaha bisnis tempe, tahu, maupun susu kedelai untuk selanjutnya dijual ke berbagai pelanggannya.

Cara kerja dari mesin penggiling kedelai adalah dengan cara memeras butiran-butiran kedelai yang telah direndam dalam waktu tertentu menjadi bubur keelai yang selanjutnya disaring dan diambil sarinya. Penyaringan tersebut bertujuan untuk mengambil sarinya dan memisahkan dari ampasnya.

Umumnya susu kedelai memiliki rasa yang beragam, untuk itu setelah menjalani proses di atas anda bisa menambahkan gula dan essence perasa di dalamnya, dan di antara yang paling banyak disenangi adalah rasa coklat, strawberi, dan klasik yang tidak beri aroma selain dengan gula sebagai perasanya.

Output dari mesin penggiling kedelai sendiri bisa dijadikan beberapa produk seperti tahu dan susu kedelai itu sendiri. Dan kadang juga dalam ilmu kecantikan buburnya bisa dipakai sebagai masker untuk memutihkan wajah.

Nah, di bawah ini adalah beberapa pilihan produk dan harganya yang bisa dijadikan sebagai rujukan sebelum hunting ke berbagai toko mesin di daerahmua, seperti di kota-kota besar, misalnya Jakarta, Surabaya, Semarang, Medan, Pontianak, Makassar dan sebagainya.

Berbagai Kapasitas Mesin Penggiling untuk Susu Kedelai


Untuk jenis tujuan ini bentuknya cenderung lebih modern dengan bahan stainless yang lebih terlihat bersih dan mewah.

Mesin Kedelai 25 Kg per jam

Sumber gambar Maksindo Tokomesin.com dan Mesinpedia.com
Type : SBG-100
Daya Listrik : 750 watt
Dimensi : 280 x 280 x 660 mm
Body : Plat 
Harga : Rp 2.000.000  Rp 1.750.000

Dengan bodi warna hijau layaknya peralatan pada umumnya, namun tampak lebih kokoh, apalagi ditambah kakinya yang didesian rapi dan simple.

Pembuat bubur Kedelai 30 Kg per Jam

Type : PMJ-5
Capacity : 30 kg per jam
Speed Mesin : 1100 rpm
daya Listrik : 370 watt
Diameter Disk : 5 inchi
Harga : Rp 2.100.000

Dengan type PMJ ini gambarnya hampir sama dengan yang kapasitas 40 km per jam dengan dominasi bahan staninles stell yang dipadukan dengan warna biru di tengahnya.

Mesin Penghancur Kedelai 35 Kg per Jam

pembuat susu kedelai
Maksindo
Type : FDM100
Model : Stainless Steel / Alumunium
Capacity : 35 kg per jam. (Sistim kerja bersambung)
Daya Listrik : 750 watt, 220 V
Dimensi mesin : 570 x 410 x 795 mm
Dilengkapo pula dengan penyaring
Harga : Rp 3.750.000

Release dari Maksindo di sini terlihat elegan dengan kaki yang hanya diberi lingkaran yang lebih lebar untuk menahannya jatuh.



Alat Giling Kedelai kapasitas 40 Kg

Tipe : PMJ-6
Capacity : 40 kg per jam
Speed : 1100 rpm
Daya Listrik : 370 watt (0,5 HP), 220 V
Diameter disk : 6 inchi
Harga : Rp 2.500.000

Sama dengan yang contoh nomor 2 di atas, hanya saja kemampuan produksinya lebih banyak untuk per jam kerjanya. Jika pelanggan anda sudah sangat banyak, saya kira lebih baik memilih tipe ini.

Mesin Bubur Kedelai capacity  60 Kg

Model : FM 30
Kapasitas 60 kg per jam
Listrik : 1100 watt, 220 V, 50 Hz, 1P
Berat : 22 kg
Harga : Rp 4.250.000

Terlihat simple dan ringan, hanya saja kasitasnya agak banyak yang memungkinkan anda memproduksi susu kedelai jauh lebih banyak dalam waktu singkat.

Alat Penggiling Biji Kedelai 80 Kg 

mesin giling kedelai
Info dan Gambar Maksindo
Type : CM-125
Ukuran : 63 x 46 x 89 cm
Daya Listrik : 1.100 watt, 220 V/50 Hz/1P
Kapasitas : 80 kg per jam
Harga :   Rp 6.900.000

Terlihat lebih bongsor dengan tambahan box lagi disampingnya sebagai pelengkap dari mesinnya yang membuatnya lebih tahan goyangan dan jatuh.

Semua jenis tipe di atas dalam prakteknya juga bisa digunakan untuk menghancurkan beras untuk pembuatan produk makanan atau pun kesehatan tertentu.

Umumnya, setelah diberi perasa dan gula, produk susu kedelai yang sudah setengah jadi kemudian dimasak lagi untuk menghasilkan yang lebih steril dan mematangkan semua bahan yang baru dimasukkan. Baca juga Cara Membuat Sate

Semoga berbagai mesin penggiling kedelai di atas dapat membantu buat semua yang baru ingin membuka usaha dengan bahan dari biji soybean. Intinya, sebenarnya tsetiap orang harus memperhitungkan antara jumlah volume produksi per hari dengan ukuran barang yang akan digunakan agar tidak boros dan mengeluarkan biaya yang tidak perlu. Baca juga berbagai jenis mesin lainnya :  Harga dan Info Mesin Bubut, Stone Crusher, Ball Mill, Mesin kopi, Mesin Kompos, Mesin Ayakan Pasir, Paving Block, Mesin Giling Ikan atau yang langsung ke kategorinya Disini.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top