Resep Cara Membuat Sambal (Terasi, Pecel, Goreng, Ijo)

Resep Cara Membuat Sambal (Terasi, Pecel, Goreng, Ijo) adalah tutorial pembuatan sambel terlengkap karena menyajikan semua jenis dan variasi sembal yang paling banyak dibikin dan disukai orang Indonesia. Ini bukan hanya sekedar kesimpulan pribadi penulis saja melainkan dari hasil pengamatan lewat internet dan ternyata ke empat jenis ini yang paling banyak di cari, yaitu yang dari bahan utamanya terasi, untuk campuran pecel, goreng kentang atau pun untuk keperluan usaha nasi padang yang menggunakan sambal ijo sebagai teman setia di semua menu masakannya. Pasti semua sudah tahu kalau teman makan apa saja ini adalah masakan asli Indonesia yang jenisnya sungguh beragam dan bahkan masih banyak lagi yang mungkin pembaca belum ketahui, seperti yang khas menggunakan tomat, terong, udang, bawang, sayur, cumi, rempela ati dan lain sebagainya yang masing-masing orang mempunyai pilihan dan kegemarannya sendiri.

Baca juga : Cara Membuat Sambal Pecel

Dewasa ini, sambal tidak lagi dianggap sebagai teman makan tradisional yang hanya disukai oleh orang desa, tapi sekarang sudah banyak sekali yang menjadikan ini sebagai produk komersil yang dikemas dengan wadah cantik yang menarik banyak pelanggan. Dengan sedikit campuran dan resep baru yang diciptakan pembuatnya, maka sambelnya pun bisa tahan disimpan lama dalam kemasan plastik atau pun toples kecil, dan bahkan bisa sampai setahun. Namun, yang namanya alami tetap saja lebih enak rasanya, makanya orang lebih banyak memilih membuat sambal sendiri di rumah dari pada harus membeli sambel kemasan yang menggunakan pengawet kimia yang memiliki efek samping.

Resep Cara Membuat Sambal Terasi Untuk tempe Penyet



Bagaimana Resep Cara Membuat Sambal (Terasi, Pecel, Goreng, Ijo) yang kami sajikan di atas, lengkap kan? Kalau mau tahu lebih banyak lagi resep menarik lainnya di dalam blog ini maka ada baiknya cari jenis artikel lainnya yang mungkin kamu butuhkan. Intinya, kalau kamu mempraktekkan cara bikin sambal sebaiknya ukur antara keseimbangan penggunaan petsin/moto dengan garamnya, karena hanya dengan demikian rasanya akan pas. Selain itu, penambahan gula merah sedikit akan menimbulkan rasa sambal yang masuk dengan campuran garamnya. Baca juga caramster lainnya :
  1. Cara Membuat Nasi Goreng Jawa Seafood 
  2. Cara Membuat Ayam Kentucky KFC
  3. Cara Membuat Kue Bolu Gulung
  4. Resep Cara Membuat Sate Kambing dan Daging Sapi 
  5. Resep Cara Membuat Sambal (Terasi, Pecel Goreng, Ijo)
  6. Resep Cara Membuat Sambal Pecel
  7. Manfaat Air Kelapa dan Air Putih
  8. Cara : Manfaat Madu, Susu dan Daun Sirsak
  9. Cara : Manfaat Sirsak dan Daun Sirsak
  10. Cara : Manfaat Susu Untuk Kesehatan dan Ibu Hamil
  11. Cara Membuat Website .com lewat Blogspot
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top