Memilih Alas Bedak yang Sesuai Warna Kulit

Tahukan apa itu Foundation? Bukan organisasi lho, tapi ini adalah istilah lain dari alas bedak yang menjadi syarat utama agar pemakaian bedak pada wajah seorang perempuan bisa maksimal hasilnya dan tampak lebih cantik. Ya, tentunya salah satu tipsnya adalah dengan menyesuaikan warna kulit pada muka.

Dengan menggunakan alas bedak yang benar yang mana disesuaikan dengan warna kulit tentu akan terlihat perbedaan yang sangat mencolok dengan yang hanya asal pakai saja tanpa pertimbangan sama sekali.

Fungsi Foundation

Wajah tampak halus – Inilah salah satu alasan mengapa penggunaan foundation harus matching dengan lapisan terluar dari wajah, karena jika dipoles dengan baik akan Nampak hasil riasan yang lebih mulus karena gelombang kecil yang tidak rata pun akan tersamarkan.

Perekat – Ini bukan dimaksudkan agar lapisan luar make up anda melekat seperti lem, tapi dengan adanya penggunaan bahan pada dasarnya maka jika kita menambahkan riasan selanjutnya akan lebih melekat dengan baik.

baca Sebelumnya :
  1. Kulit Mulus Ala Miranda Kerr
  2. Cara mengecilkan Pori-Pori wajah
  3. Cara memutihkan Wajah dengan Crem Pemutih Khusus
  4. Menghilangkan Bekas Luka di Wajah secara Alami

Tips Cara Memilih dan Menggunkan Alas Bedak yang Sesuai Warna Kulit

Untuk warna Kecoklatan

Banyak yang sudah bangga kalau pori di wajahnya lebih halus, tapi bukan itu yang bisa membuat tmapilan anda lebih menarik, pada saat menggunakan make up maka pastikan memberi shimmer sedikit saja setelah foundationnya sudah diaplikasikan sebelumnya. Biar semakin maksimal maka beri pada dahi, tulang pipi, dan juga dagu yang umumnya terlihat lebih menonjol dan cerah.

Tips bagi kulit yang sawo matang
cara memilih alas bedak

Sudah jadi ilmu dasar bahwa dibeberapa bagian muka memang terdapat bagian yang tampak gelap, seperti pada daerah dekat mata dan juga bibir, makanya butuh treatmen khusus. Nah untuk masalah seperti ini lakukan dengan cara khusus pada bagian yang disebutkan diberi alas bedak lebih dulu dengan agak tipis, selanjutnya dibaurkan menggunakan tisu. Baru setelah kering kita pakai alas bedak secara menyeluruh pada bagian muka.

Solusi untuk kulit gelap

Jika anda memiliki kulit yang tidak putih bercahaya atau sebaliknya maka yang perlu dilakukan adalah memilih foundation yang bentuknya cair, hal ini memungkinkan ia lebih membaur lebih baik dibanding dengan yang berbentuk bedak. Biasanya yang lebih tampak ada pada bagian dagu, batas tumbuh pada rambut, yakni di dekat daerah dahi, dan juga pada bibir.

Untuk wajah berwarna Putih Kemerahan

Bagi perempuan yang punya jenis kulit seperti ini tentu masalahnya lebih sensitive. Sedang agar make up muka lebih terlihat alami maka baiknya gunakan dulu pelembap wajah sebelum mengaplikasikan foundation. Baiknya untuk ini dipakai spons yang khusus dengan diusahakan agak tipis saja.

Singkat sekali penjelasan cara Memilih Alas Bedak yang Sesuai Warna Kulit di atas tapi agar lebih sempurna maka baiknya ketahui dulu bagaimana kondisi anda sendiri agar pengaplikasiannya juga tidak keliru dan bisa dilihat hasilnya yang mana paras wajah akan lebih cantik dan menawan.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top