Bacaan Setelah Salat Tarwih dan Witir Bilal

Amalan sunnah yang tak pernah ketinggalan bagi umat Islam saat bulan Ramadhan tiba adalah salat Tarwih dan Witir berjamaah. Terlebih lagi di malam awal puasa, hampir semua Masjid penuh sesak. Nah, bagi yang baru pertama kali mendapat giliran sebagai MC sekaligus yang mengiringi doa dan salawat setiap selesai salat tarwih perlu kiranya mengetahui bacaan Bilal bin Rabah soal bacaan setelah salat tarwih dan witir berikut ini.

Sebelumnya, mari kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah swt yang hingga tahun ini kita masih diberi kesempatan untuk bertemu dengan bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan ampunan. Dan tak lupa pula kita kirimkan shalawat dan taslim kepada junjungan kita Muhammad saw. serta para keluarga dan sahabatnya yang telah memperjuangkan tegaknya Islam hingga bisa berjaya sampai pada hari ini.

Sebelumnya :
  1. Amalan bulan Ramadhan yang pahalanya besar
  2. Hasil Pertandingan Piala Dunia Brazil vs Jerman Jam 2 Malam 9 Juli 2014
  3. Tanda Lailatul Qadr dan Cara Mendapatkannya

Bacaan salawat setelah Salat Tarwih yang biasa dibaca oleh Bilal


Di bawah ini kami sadur dari situs ternama, yakni NU.or.id, sehingga kevalidan redaksinya bisa dipertanggungjawabkan. Adapun bentuknya kami sediakan dalam bentuk gambar dan file yang bisa didownload langsung ke komputer atau tablet anda.

Perhatian : File di bawah hanya bisa dibaca, jika ingin mengunduh dalam bentuk file MS word silahkan Download Disini.

Bacaan Salat Tarwih Bilal

Keterangan : 


Umumnya yang dipraktekkan masyarakat di banyak masjid menyebutkan niat salat tarwih maupun witir belakangan setelah bersalawat dan berdzikir.

Simak juga : Materi Kultum Bulan Ramadhan

Bacaan zikir setelah salat witir


Berikut ini adalah zikir yang biasa dibaca setelah melaksanakan rangkaian salat tarwih dan witir sebelum menutup ibadah malam ramadhan tersebut, sekaligus mengucapkan niat puasa secara bersamaan untuk esok harinya.

Bacaan Salat witir Bilal

Ket : jika 40 kali terlalu lama, bisa cukup 3 kali saa untuk zikir La Ilaaha Illallah-nya

Silahkan dicopy atau didownload file Bacaan Setelah Salat Tarwih dan witir oleh Bilal di atas untuk diberikan pada pengurus masjid atau pun dihafalkan sendiri sebagai bekal jadi MC nantinya.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top