Cah - Tumis Kangkung Sederhana dan Spesial

Ayo kita belajar resep cara membuat cah tumis kangkung sederhana dan spesial sebagai hidangan buka puasa nanti. Simple sekali karena tak banyak bahan yang dibutuhkan, dengan sedikit bubbu dapur bisa langsung dihidangkan, belum lagi waktu memasaknya yang sangat cepat, tak butuh waktu menit sudah bisa dinikmati.

Tumis kangkung yang enak seharusnya memperhatikan bahan dan proses memasaknya yang benar, terutama untuk kangkung yang digunakan sendiri harus betul-betul pas agar aroma saat masak tercium begitu harum layaknya ketika ibu kita menghidangkannnya. Yang terpenting sebenarnya adalah yang baru dipetik dan masih segar serta masih lunak batangnya karena biasanya kalau sudah berbunga cenderung lebih keras. Selain itu, takaran minyak sayur digunakan tidak boleh terlalu sedikit karena ini berpengaruh pada aromanya, jika terlalu sedikit biasanya baunya tidak akan keluar. Nah, mari kita ikuti resepnya berikut :

Sebelumnya : Cara Membuat Ayam Kentucky KFC , Es Cappucino cincau dan Resep Pepes Ikan

Cara Membuat Cah - Tumis Kangkung Sederhana dan Spesial


resep tumis kangkung

Tips :

  1. Jika ingin aromanya tercium maka bumbu seperti bawang dan cabe besar tidak usah dihaluskan melainkan hanya dengan diiris-iris.
  2. Jangan tambahkan air jika kandungan air yang menempel di kangkung masih banyak setelah dicuci.
  3. Tambahkan kecap sauri jika punya untuk rasa yang lebih enak.

Semoga resep cara membuat Cah - Tumis Kangkung Sederhana dan Spesial ini bisa bermanfaat dan dipraktekkan dirumah untuk sahur bersama maupun untuk hari biasa. Jangan lupa pelajari juga masakan nusantara lainnya yang banyk dibaca di blog ini. Selanjutnya, ketahui juga Pemenang Piala Dunia 2014.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top