Cara Investasi Aman dan Untungnya Berlipat

Tak ada seorang pun yang mau berinvestasi tapi dalam sekejap langsung rugi, tentunya semua orang dan termasuk Master juga maunya untung, untuk itu cara investasi aman ini perlu dipelajari untuk semua yang punya niat ingin menggandakan hartanya tapi dengan cara halal dan dibenarkan menurut agama. Memang, tidak mudah menemukan lahan untuk ivest yang tergologn savety karena yang namanya bisnis pasti selalu ada resikonya, dan bahkan yang untungnya tinggi pastilah resikonya juga besar.

Banyak pakar yang menyarankan ini dan itu yang katanya kalau investasi di bidang tersebut aman, tapi yang perlu kita ikuti sebenarnya yang paling baik adalah dari hasil pengalaman yang dituturkan seseorang dan bukan hanya sekedar teori, selain itu pastikan apa yang kita pilih memang cocok buat kita jalankan atau paling tidak ada minat disana kenapa kita terjun dalam bidang investasi tersebut.

Sebelumnya :
  1. Jenis Investasi yang Menguntungkan
  2. Bisnis yang Cepat Berkembang
  3. Usaha Sampingan dan Bisnis Online Pilihan
  4. Cara Investasi Saham Online

Tips Investasi Aman


Sebelum kami memaparkan beragam contoh di bawah maka kami sedikit akan memberikan beberapa tips yang perlu anda ketahui dan jangan sampai jadi penyesalan nantinya jika sudah terlanjur uangnya masuk dan tersangkut dan tidak bisa keluar menarik dananya yang berujung pada kerugian permanen.

Perbanyak ilmu. Asal anda tahu saja, bahkan orang yang pernah menjadi orang terkaya di dunia, yakni Waarent Buffet, ia menghabiskan waktunya 7 jam dalam sehari hanya untuk membaca buku dan menambah pengetahuannya soal dunia investasi yang digeluti. Di Indonesia ada juga orang yang dijuluki Warrent Buffet-nya Indonesia, yaitu Lo Keng Hong yang juga kaya dari investasi menuturkan bahwa ia meniru konsep Warrent tersebut dan juga seharian ia banyak menghabiskan waktunya membaca erbagai artikel yang akhinya mengantarkannya jadi salah seorang terkaya di negara ini. LKH lanjut menyebutkan bahwa 'perbanyaklah membaca dan membaca kemudian setelah itu berpikir lalu langsung action dari apa yang telah anda yakini akan menguntungkan.' Dan apakah anda tahu apa lahan investasi yang kedua tokoh tersebut pilih? Ya, Saham'. Jika anda ingin ilmunya maka banyaklah membaca artikel soal tersebut di berbagai buku dan artikel blog dan kalau perlu pilih seorang untuk menjadi guru anda yang akan membimbing.
cara aman investasi

Pahami resikonya. Tak ada investasi yang tak ada resikonya. Dan jika anda memilih saham sebagaimana di sebut di atas, maka dialah jenis investasi yang paling beresiko yang selalu disampaikan banyak analis, tapi jangan ditanya soal untungnya...ia juga bisa menghasilkan gain hingga milliyaran dalam waktu singkat dan melebihi bunga bank dan bahkan obligasi pun kalah. Dan jika anda berniat memilih yang sektor real seperti peternakan, apakah itu gabung sama usaha orang lain atau menciptakan brand sendiri maka pastikan kenali apa saja kendala dan hambatannya, seperti bahan baku pakan, prospek penjualan, pesaing, dan juga kondisi ekonomi di daerah anda dan juga secara global agar paham kapan dan apa yang harus dilakukan agar tidak mengalami kerugian jika ada issu negatif mengenai bidang investasi yang anda pilih.


Cara dan Jenis Investasi Aman


1.  Analisa Jenis Usahanya


Tak ada cara lain untuk memastikan apakah investasi yang anda pilih aman atau tidak selain memahami jenis investasi yang anda pilih. Sebisa mungkin ketahui apa saja yang mungkin jadi pendongkraknya sehingga nantinya usaha anda bisa menghasilkan uang banyak, misalnya potensi pasarnya siapa saja yang akan membeli, seberapa luas pemasarannya, kendala apa yang sering muncul di bidang tersebut, misalnya kalau pilih perkebunan jati, kira-kira apa saja yang bisa membuat anda rugi, apakah itu karena bencana alam atau pencurian dan sebagainya, dan jika anda merasa bisa mengatasinya maka analisa lagi bagian lainnya, misalnya siapa saja yang bisa diajak kerjasama serta siapa yang bisa menyuplai kebutuhan bahan baku dan sebagainya.

2.  Ketahui Siapa Orangnya


Dalam bisnis investasi keuangan ini satu hal yang paling disarankan agar cara investasi anda benar dan aman. Ini bagian dari analisa fundamental yang paling penting. Jika anda ingin menanam modal pada usaha orang lain maka yang paling harus anda pertimbangkan adalah apakah orangnya amanah dan manajemen yang terkait di dalamnya dapat dipercaya atau tidak?. Jika tidak maka tak usah memperhatikan hal lain, langsung saj acari bidang lainnya. Ketahui juga bagaimana cara menilai kepribadian seseorang dari berbagai pakar psikologi atau melalui panduan dari orang yang anda ketahui kemampuannya soal ini.

3.  Pilih 3 syarat investasi aman dan menguntungkan ini... (lanjtukan baca artikelnya)
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top