Dampak atau Efek Hypertensi

Disadari atau tidak Dampak atau Efek Hypertensi akan terjadi pada siapa saja yang mengalami tekanan darah tinggi. Oleh karena itu sebelum berlanjut menjadi lebih parah maka perlu anda ketahui apa saja akibatnya agar mudah segera melakukan pengobatan intensif melalui dokter rumah sakit dan sebagainya.

Sebelumnya : Cara Mengatasi Tekanan Darah tinggi dan Gejalanya

•    Jantung.

penderitanya sangat beresiko mengalami serangan jantung, ini karena aliran darah dalam tubuh jadi tidak lancar. Teorinya adalah karena jantung kita harus melakukan kerja yang lebih keras dalam proses memompa darah, diperparah lagi dengan terjadinya yang namanya penyumbatan pembuluh darah yang mengakibatkan otot-otot jantung jadi membesar dan tidak lagi lagi begitu efisien dalam kerjanya memompa jantung untuk kebutuhan mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Untuk itu anda perlu membaca Cara Menjaga Kesehatan Jantung agar terhindar dari resiko ini.

•    Otak.

Sebut saja di antaranya dementia, yang mana dapat terjadi karena terganggunya aliran darah ke otak, yang menyebabkan sel otak menjadi tidak tersuplai dengan oksigen dan juga nutrisi yang cukup. Selain itu, darah tinggi juga dapat mengakibatkan kerusakan pada jaringan pembuluh darah di bagian otak dan menjadi penyebab pecahnya pembuluh darah pada otak hingga dapat menyebabkan terjadinya stroke. Mengenai ini juga sebagiknya tambah pengetahuan anda soal Kesehatan Kepala : Jenis Sakit dan Obatnya

•    Ginjal.
akibat dari hipertensi
Ginjal dalam tubuh seharusnya bekerja menyaring caairan yang berlebih dalam tubuh dan juga limbah dari makanan yang bersumber dari aliran darah kita. Jika bagian arteri rusak, maka yang namanya peredaran darah ke bagian ginjal kita juga akan ikut mengalami gangguan dan akhirnya ginjal tidak dapat melakukan fungsinya dengan baik, sehingga dengan demikian limbah tersebut jadi menumpuk. Selain itu, sel-sel dalam ginjal juga bisa mengalami kerusakan karena gangguan dari asupan nutrisi dan darah menuju ke ginjal, oleh karena itu anda wajib tahu cara menjaga kesehatan ginjal agar tak berlanjut menjadi penyakit komplikasi yang lebih parah.

•    Mata.

Peredaran darah kita ke mata yang terhambat bisa berakibat pada gangguan penglihatan, misalnya saja rabun, pendarahan pada mata bahkan bisa menyebabkan kebutaan.

•    Organ Vital.

Pada seorang laki-laki yang menderita hipertensi dapat menyebabkan terjadinya disfungsi proses ereksi dan juga pada wanita bisa mengakibatkan hilangnya gairah seksual, vagina atau daerah kewanitaan menjadi terasa kering dan susah melakukan orgasme.

•    Tulang.

Karena hipertensi ia dapat memicu terjadinya pembuangna kalsium yang berlebih lewat air seni sehingga kepadatan dan kekuatan tulang menjadi berkurang serta gampang keropos khususnya jika ini terjadi pada wanita yang sudah menginjak usia dewasa.

Kami berharap artikel Dampak atau Efek Hypertensi ini bisa jadi rujukan anda dalam memahami dengan baik soal penyakit tekanan darah tinggi dan segala hal yang harus dilakukan untuk menghindarinya.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top