Cara Google Adsense Membayar Kita

Bagaimana pembayaran dari GA kalau kita sudah mendapatkan penghasilan? atau Cara Google Adsense Membayar Kita? berikut penjelasan lengkap mengenai ini dan beberapa tips penting di dalamnya dalam meningkatkan penghasilan. Memang kalau masih baru masih banyak bertanya segala menyangkut penggunaan akun GA ini, tapi kalau sudah pengalaman pasti akan tahu sendiri proses payout nya karena sebenarnya simple sekali, kita bisa menggunakan beberapa cara, tapi yang paling baik adalah melalui Western Union, karena selain bebas biaya juga mudah pencairannya.

Sebelum ke pembahasan perlu saya sampaikan bahwa saat ini para blogger Indonesia sudah banyak yang merasakan hasil dari kerja kerasnya mengelola blog selama ini, bahkan profil mereka yang bisa menghasilkan hingga puluhan juta per bulan sudah banyak dipublikasikan, dan bahkan ada yang bisa hingga 100 juta per bulannya hanya dengan modal blogspot gratisan saja. Semua kuncinya sebenarnya pada trik SEO yang mereka lakukan serta ketekunan dalam melakukan berbagai bentuk optimasi secara rutin.

Proses Google Adsense Melakukan Pembayaran



Perlu diketahui bahwa tidak serta merta begitu kita punya akun maka pada bulan selanjutnya sudah bisa mendapat pembayaran karena ada berbagai ketentuan di dalamnya yang menjadi dasar payout tersebut, mulai dari proses verifikasi alamat dan lain sebagainya.

Syarat Pembayaran

  1. Terverifikasi - Jika anda masih merupakan pemilik akun GA baru maka setelah diterima dan telah mendapat status sebagai member full approved maka selanjutnya Google Adsense akan menunggu hingga jumlah pendapatanmu mencapai angka minimal $10 (sepuluh dollar). Dan setelah itu tercapai maka barulah akan dikirimkan ke alamat rumahmu yang sama dengan yang tertera pada akun saat pertama kali mendaftar yang mana isinya berupa kode yang nantinya akan di input ke dalam akunmu, sebagai bukti bahwa akun tersebut benar milikmu. Barulah setelah itu kamu dinyatakan sebagai pengiklan resmi dan bisa mendapat pembayaran pada bulan selanjutnya.
  2. Minimum Payout - Jika sudah menyelesaikan proses di atas maka selanjutnya kamu harus bisa menghasilkan minimal $100 (seratus dollar), bila belum cukup maka hasil yang sekarang akan diakumulasikan pada bulan selanjutnya.
  3. Tidak dibanned - Ini harus kamu usahakan agar tidak terjadi yang mana akunmu diputus sebelum mendapat pembayaran sama sekali. Dan apabilan ternyata kamu dibanned maka tidak akan ada pembayaran walau dalam akunmu kamu sudah menghasilkan sekian dollar, apalagi di bawah $100. Untuk itu kamu harus belajar cara menghindari agar akun Google Adsense tidak daibanned yang telah kami ulas.

Proses Pembayaran


Setelah semua syarat di atas terpenuhi maka selanjutnya kamu sudah bisa mendapatkan pembayaran dari google, adapun langkahnya silahkan ikuti tips berikut:


  1. Masuk ke dashboard akun google adsensemu dengan mengunjungi ini : http://www.google.com/adsense/start/
  2. Selanjutnya klik tanda seperti roda bergerigi di bagian samping kanan atas akunmu. Seperti pada gambar:



3.  Kemudian kamu akan masuk ke halaman berikutnya yang mana akan ada pesan sebagai tanda bahwa sudah dikirimkan pembayarannya atau tidak. Jika ya, maka tampilannya akan seperti ini :


4.  Tinggal klik tulisan status: "Telah Diberikan" seperti pada gambar screenshot di atas.

5. Setelah diklik, terakhir, kamu akan diperlihatkan data-data mengenai pembayrannya. Dan karena kali ini kita mengambil contoh pembayaran melalui Western Union, maka pada data tersebut akan terlihat:

  • Jumlah pendapatan yang akan dibayarkan dalam bentuk dollar
  • Kode MTCN dari western Union. Ini gunanya dibawah saat ke kantor pos atau bank untuk diperlihatkan pada teller sebagai kode agar pembayaran bisa dicairkan.
  • Alamat Pengirim - Di sini akan menyertakan perusahaan google sebagai pengirimnya dan juga alamat kantor resminya di Dublin Irlandia.

Cara mencairkan


  1. Setelah memperoleh data di atas maka yang harus dilakukan adalah mencatat semua yang tertera, terutama jumlah dan kode MTCN nya karena ini yang paling penting.
  2. Jangan sampai lupa bawa foto copy KTP dan juga KTP aslinya yang nanti akan diminta oleh teller.
  3. Kunjungi kantor POS terdekat, kami sarankan tidak usah ke bank karena akan ada potongan, beda dengan pos yang free tanpa biaya sama sekali.
  4. Setelah sampai minta atau tanya pada salah satu petugas di sana, mana form yang akan digunakan untuk melakukan penarikan dana lwat Western Union (WU).
  5. Isi semua data yang diminta. Tapi ingat, jangan sampai salah pada namanya (harus sesuai KTP dan yang tertera di akun google adsensemu), dan juga pada kode MTCN nya harus persis angkanya dengan yang ada di akunmu.
  6. Dan tededddd.... pembayaran pun sudah siap diterima....jika kamu tahu cara meningkatkan penghasilan hingga 4 digit dollar akan sangat menyenangkan karena yang kamu terima akan di atas 10jutaan. 

Tips

  1. Agar tidak ada yang salah saat mecatat nomor kode MTCN Western Union nya maka sebaiknya gunakan screenshot atau foto dengan hp, jadi nanti saat mengisi form di kantor pos bisa langsung melihat gambarnya.
  2. Baca ulang penulisan nama pada form karena kalau salah dan kamu ketemu dengan teller galak, maka bisa saja tidak akan dibayar hari itu, ini pengalaman saya sebelumnya karena ada kesalahan sedikit saja.
  3. Usahakan penghasilanmu meningkat setiap bulannya. dan untuk itu kamu harus belajar trik SEO cara agar blog masuk halaman pertama google, karena dengan demikian trafiknya juga akan meningkat yang sudah pasti rata-rata jumlah kliknya juga akan semakin bertambah setiap harinya.
Pengalaman saat pertama kali menjadi pengiklan di Google Adsense saya mengalami jatuh bangun berkali-kali yang mana beberapa kali terjadi pemutusan hingga akhirnya saat ini menggunakan nama keluarga. Buat sobat semua yang belum pernah sama sekali mengalaminya, saya sarankan untuk berhati-hati dan jangan sampai melakukan kesalahan seperti yang saya lakukan dulu, terutama agar tidak memposting artikel yang terlarang, seperti soal cerita2 "berlendir" (tau kan maksudnya), yang mengandung hak cipta, seperti software berbayar dan sebagainya, makalah (ini juga ternyata dilarang dibagi atau diposting lewat blog)

Hal yang paling sering menyebabkan pembayaran dari GA tidak pernah dirasakan oleh blogger pemula adalah karena mereka terkadang terlalu bernafsu ingin mendapatkan penghasilan tinggi dengan berbagai cara yang tidak benar, terutama melakukan klik sendiri yang sangat dilarang. Sekalipun demikian ini bisa saja terjadi walau sudah diusahakan untuk dihindari, nah saya ada tips soal ini:

  • gunakan browser yang berbeda saat berselancar dan saat membuka akun. ini gunanya agar kita tidak sampai salah melakukan klik saat akun sedang aktif karena ini sangat berbahaya. Selain itu, saat melakukan optimasi juga bisa tidak terbaca, beda kalau browsernya sama, akan sangat mudah terdeteksi.
  • jangan memakai akun gmail yang sama pada akun dan bloggermu. ini juga penting sekali karena sebaiknya saat kita login di blogger tidak dalam keadaan login juga pada akun google adsense.
  • kalau bisa gunakan komputer yang berbeda saat blogging dan saat membuka akun, kalau tidak punya komputer maka kamu bisa pakai hp untuk buka akun sedang saat posting pakai komputer pc atau laptopmu.
  • Cara lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan tools ads ons di mozilla yang gunanya untuk memblokir blog tertentu, dalam hal ini blogmu, agar tidak bisa dibuka di komputer tersebut, tapi ini bisa merepotkan jika kita ingin melihat hasil penulisan artikel terbaru.
  • Non aktifkan javascript di semua blog yang kamu kunjungi, termasuk yang ada adsensenya. Ini gunanya saat kamu membuka blogmu sendiri yang ada GA nya maka iklannya tidak akan terlihat karena javascriptnya sudah dinonaktifkan. Untuk cara ini silahkan kamu klik tanda tiga baris di bagian pojok kanan browsermu lalu klik setelan. Untuk info lebih lanjut soal ini silahkan cari di tutorialnya di berbagai blog.

pastikan memahami dengan baik bagaimana cara google adsense membayar kita di atas agar anda selanjutnya bisa menikmati pembayaran dari hasil jerih payah anda selama ini.
Facebook Twitter Google+

1 komentar:

Saya tidak melihat ada iklan di posting dan homepage blog ini. lalu darimana blog ini menghasilak uang mas/mbak?

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top