Hosting Website Gratis - Cpanel, Subdomain, Unlimited Bandwidth dll.

Layanan Hosting Website Gratis bukan cuma satu, ada banyak sekali, hanya saja yang terpercaya yang betul-betul free bisa dihitung jari, nah pada kesempatan ini Master mau berbagi provider hosting apa saja yang bisa dijadikan pilihan untuk menaruh data web kita di layanan mereka. Bagi anda yang baru pertama kali menjadi blogger dan merasa belum bisa membayar biaya bulanan untuk spae situs anda maka ada baiknya layanan free ini digunakan, selain untuk menghemat pengeluaran, juga untuk ajang belajar bagaimana cara mengelola admin blog kita sendiri. Tapi yang perlu diketahui adalah bahwa sekalipun banyak yang mengembor-gemborkan service mereka yang bebas biaya, tapi bukan berarti tidak ada syarat dan kewajiban di dalamnya, sebelum menggunakannya maka disarankan untuk membaca dengan baik F.A.Q yang mereka publish agar tak ada penyesalan nantinya, misalnya saja hanya berlaku setahun dan lainnya yang tentunya akan jadi masalah di belakang kalau trafik blog kita ternyata sudah terlanjur membludak.

Rekomendasi Hosting Website Gratis di bawah ini adalah beberapa yang sudah penulis coba dan terbukti bagus, dan selain itu juga dari referensi beberapa blog terpercaya yang kemudian saya posting lagi di sini untuk memperkuat alasan penggunaan layanan mereka. Selain itu, domain gratis juga perlu anda ketahui, web apa saja yang menyediakannya karena fungsinya agar alamat blog anda dan hostingnya semua free dan tanpa ada biaya sama sekali, dan kebetulan semua itu akan dibahas tuntas di sini. Saya sendiri ketika pertama kali jadi blogger juga selalu mencari yang gratisan guna menekan pengeluaran, kebetulan juga waktu itu belum punya sama sekali penghasilan dari blog seperti master umumnya, tapi sekarang, jangan ditanya karena seperti yang pernah saya bahas soal Meningkatkan Penghasilan Adsense Jadi #4 Digit sudah saya sebut dari halaman itu, silahkan dibaca.


Beberapa Provider Hosting Website Gratis terpercaya


Semua yang disebut di atas tidak bisa saya pastikan akan terus sama, bisa jadi sewaktu-waktu ada perubahan yang tidak bisa saya kontrol terus, untuk itu selalu membaca ketentuan yang mereka buat sebelum memilih hosting service yang mereka sediakan.


http://www.000webhost.com/web-hosting


Salah satu yang patut di banggakan dari layanan hosting gratis dari 000webhost adalah di mana mereka sama sekali tidak menyertakan iklan di dalam web yang kita kelola sehingga tidak mengangu pandangan visitor blogmu, beda dengan yang lainnya, ya memang katanya 100% gratis, tapi ujung-ujungnya ditempeli banyak promosi di dalamnya yang bikin mata jadi tidak suka saat pertama kali mengunjungi.

Sering kali juga ada yang juga ngaku hostingnya gratis, tapi di akhir langkah pembuatan akunnya biasanya ada biaya, walau itu mungkin hanya 1 dollar, tapi tetap saja tidak bisa lagi kita katakan free, itu sebabnya saat pertama kali buka layanan 000webhost mereka menyebutkan bahwa tidak ada biaya tersembunyi yang bisa membuat kamu langsung membatalkan proses registrasi akunnya.

dan satu lagi yang harus saya sebutkan bahwa yang paling penting dalam hosting itu adalah kurang batasan yang memberatkan, dan mungkin itulah yang dipahami oleh pihak 000 yang kemudian memberikan keleluasaan pada kita untuk mempergunakan layanannya tanpa dipungut biaya sepeserpun dan tanpa batasan berlebihan, selama itu tidak digunakan untuk melakukan pelanggaran hukum negara tempat dimana kita mengoperasikan blog yang dikelola.

http://www.idhostinger.com/


Nuansa warna ungus di situs penyedia hosting web gratis ini sulit dilupakan, awalnya layanan mereka belum masuk ke Indonesia, tapi lambat laun karena melihat potensi yang ada di negara kita akhirnya lahirlah Hostinger untuk Indonesia dengan tambahan ID di depan atau awal domainnya. Menariknya, karena kita bisa mempergunakan hingga 2 gb space untuk layanan gratisnya, lumayan kan, padahal kalau beli hosting berbayar kita harus keluar menimal 50ribu untuk space sebesar itu/

Sekalipun demikian, IDhostinger juga memberikan aturan ketat bagi kita yang menggunakan hosting gratis mereka, yang mana selama penggunaan harus menunjukkan adanya peningkatan trafik dari blogmu yang menandakan bahwa kmu masih aktif menggunakan layanan mereka, karena jika tidak, mereka akan segera menghapusnya, walau sebelumnya tetap ada pemberitahuan lewat email, ini pula yang pernah saya alami. tapi sejauh ini, saya melihat bahwa konsep mereka cenderung bagus, yang mana kalau kita sudah memiliki web yang berpenghasilan bisa menggunakan yang berbayar yang harganya jauh lebih murah dari penyedia hosting lainnya.

Hosting Website Gratis dari IDhostinger sangat bisa dipercaya menurut saya karena bukan cuma spacenya yang gede tapi juga karena ini adalah perusahaan besar yang sudah beroperasi di banyak negara, mulai dari Eropa hingga Asia. Bisa dibayangkan seberapa bagus manajemen histing yang mereka kelola kalau pelanggannya bisa sampai jutaan, tentu mereka membangun usahanya tidak main-main, dan selain itu yang bisa jadi alasan kita memilihnya karena perusahaannya sudah berjalan begitu lama yang mana pengalaman mereka menghadapi masalah atau trouble yang terjadi lebih bisa diandalkan dibanding yang baru saja buka yang kemungkinan besar bisa tutup sewaktu-waktu. Dan satu hal lagi yang menarik karena di dalamnya sudah ada website builder yang mana bisa membantu kita membuat blog dalam waktu singkat dengan berbagai tampilan template dan theme yang menarik.

layanan hosting web gratis

https://www.indowebsite.net/hosting/hosting-gratis


Kalau mau cari layanan hosting free yang memang penyedianya dari Indonesia dan untuk orang Indonesia saja maka di atas adalah solusinya, selain jauh lebih paham aturan yang mereka berlakukan karena masih menggunakan bahasa kita, juga lebih jelas apa dan bagaimana yang seharusnya kita penuhi untuk menggunakan jasanya. Tapi sekalipun demikian, mereka sudah menyebutkan dalam situsnya bahwa ada beberapa yang perlu diperhatikan bahwa mereka sama sekali tidak bertangung jawab pada hilangnya data jika sewaktu-waktu ada masalah, tidak ada layanan backup muapun bantuan teknis, untuk itu saya sarankan jika ingin menggunakan space hosting dari web tersebut agar paham dulu cara pengelolaan Cpanel dan lainnya karena ini sangat penting mengingat semua web selalu dijalankan dengan aplikasi online tersebut.

Syarat lain yang ditemui penulis pada layangn hosting web gratis di atas adalah dimana anda wajib menyertakan link situs dari penyedianya di blog atau website yang anda kelola, dan itu juga diawasi dengan sebuah sistem yang telah mereka buat, manakala link aktif dalam web anda yang mengarah ke situsnya dihilangkan maka secara otomatis layanan hostingnya juga akan diputus. Di samping itu, mereka juga tidak menerima jika digunakna untuk domain gratis seperti co.cc dan sejenisnya, sehingga mau tidak mau domainnya juga harus beli dari provider berbayar.

https://www.2freehosting.com/id/


Saya pribadi baru menemukan hosting gratis website ini yang mana dari halaman utamanya terlihat jelas memberikan penawaran yang jauh lebih menjanjikan dari situs lainnya, yang mana mereka menyebutkan bahwa space yang disediakan hingga 20 GB, Bandwidth 150 GB yang mana ini akan sangat baik jika pengunjung blogmu nantinya ribuan dan dikunjungi banyak orang dalam satu waktu yang tidak akan membuatnya down, berbeda kalau batasan bandwidthnya kecil yang mana ujung-ujungnya adalah blogmu akan kena suspend. Dan yang lebih menarik lagi dari servis mereka adalah yang mana disedikan sub domain yang juga free dan juga  sudah termasuk Cpanel di dalamnya, secara....ini adalah komplikasi layanan yang bisa dibilang sempurna mengingat hampir tidak ada yang sebagus ini dari semua yang telah disebut di atas. 
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top