Cara Membuat Email Facebook (Email Akun Fb)

Cara membuat email facebook (Email Akun FB) ada dua jawaban karena bisa jadi yang ditanyakan adalah email untuk login di facebook atau bikin email dari facebook. Nah, pada artikel ini akan dibahas kedua jawaban tersebut, yaitu khusus pada email yang disediakan oleh pihak pengelola Facebook dan juga email yang digunakan orang pada umumnya ketika mulai bikin akun FB atau yang nantinya digunakan untuk login di akun Facebook jika sebelumnya sudah mendaftarkannya.

Lalu jika ditanya apa bedanya dengan email-email yang sudah sering kita kenal selama ini, seperti email Gmail dan email Yahoo? Bedanya adalah email facebook lebih baru dan belum banyak dikenal orang karena selama ini FB hanya dikenal sebagai jejaring sosial. Tapi, email facebook mempunyai beberapa keuntungan, diantaranya jika kita sudah LogIn di facebook tak perlu lagi login di akun lain untuk melihat email yang masuk. Jadi terkesan lebih simple, karena selain FB-nan sama teman-teman kita juga bisa tahu kalau ada informasi yang masuk. Tapi, sekalipun saat ini emailnya belum dikenal semoga kedepannya bisa lebih tenar dan banyak digunakan orang yang tentunya akan menyingkirkan penyedia layanan email gratis yang lebih dulu ada.
Cara Membuat Email Facebook (Email Akun Fb)
buat email facebook / fb

Cara Membuat Email Facebook (Email Akun Fb)

Sebenarnya banyak yang tidak tahu kalau ternyata email facebook tidak perlu dibuat tapi sudah jadi secara otomatis ketika seseorang sudah membuat akunnya. Umumnya bentuk email facebook seperti ini : namaakunmu@facebook.com . Untuk membuktikan pernyataan saya maka akan saya tunjukkan keterangan dari pihak pengelolanya sendiri (dalam bahasa Inggris) :
           Secara garis besar, pernyataan pengelola Facebook menyebutkan beberapa poin bahwa alamat email facebookmu adalah sama dengan username atau nama akun facebookmu dan kamu secara otomatis akan diberikan alamat email tersebut begitu pertama kali kamu mendaftar facebook. Akan tetapi, kamu masih dapat mengganti alamatnya ‘sekali’ kesempatan lagi.
           Orang dapat mengirimi kamu emalil dengan email facebook tersebut dengan menggunakan email pada umumnya, seperti Yahoo, Gmail, atau pun Hotmail dan email tersebut akan masuk ke kotak masuk emailmu di facebook
Hanya saja jika kamu merasa email facebook yang sudah jadi ingin diganti, maka boleh dengan cara berikut :
  1. Awalnya, pastikan kamu telah masuk di account facebookmu dengan mengunjungi web resminya di alamat www.facebook.com
  2. Selanjutnya klik pada bagian kanan atas icon ini "" dan selanjutnya klik menu "Account Settings"
  3. Kemudian pilih lagi tombol "General" pada bagian kiri halaman.
  4. Cari pengeditan Username dan klik kata "Edit"
  5. Terakhir, tinggal tulis username baru yang akan kamu gunakan dan  akhiri dengan klik kata "Save Changes"
  6. Jika belum berhasil dowanload ebook panduannya.
Perhatian! Kesempatan mengganti email facebook hanya bisa sekali jadi pikirkan dengan baik nama facebook yang keren sebagai username-mu nanti dan juga sekaligus menjadi emailnya.

Cara membuat email facebook (Email Akun FB) ini menarik kan? Jika ya lanjutkan ke artikel selanjutnya untuk menambah pengetahuan kamu seputar facebook. Semoga kamu mendapat keuntungan dari menggunakan jejaring sosial ini, khususnya dalam pertemanan dan bisnis onlinemu.

Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara Membuat Facebook Baru (Bikin FB Baru+)
  2. Cara Membuat Facebook Like (Di Blogspot n' Wordpress)
  3. Cara Membuat Facebook Like di Blog (Like Box FB)
  4. Cara Membuat Email Facebook (Email Akun FB)
  5. Cara Membuat Halaman Facebook (Buat Pages FB)
  6. Cara Download Video Facebook Menggunakan Add-Ons Mozilla
 Cara Lainnya :
  1. Cara Membuat Kue Kering Lebaran (Coklat / Keju)
  2. Cara Download Video dari Youtube
  3. Cara Pakai Jilbab Modern Pashmina
  4. Cara Membuat Blog Blogspot Sendiri
  5. Cara Membuat Website Dot Com Gratis
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top