Cara Membuat Blog Blogspot Sendiri Tapi Bagus+

Cara Membuat Blog Blogspot Sendiri Tapi Bagus+ dan menarik banyak yang tidak tahu pada hal jika kita bisa bikin blog sendiri yang menarik dampaknya sangat bagus untuk trafik kunjungan blog kita. Sebab membuat blog blogspot sendiri yang menarik berarti membuat orang betah mengunjungi blog anda berulang-ulang. Jika sudah demikian maka penghasilan besar dari blog pun tidak menjadi sulit bagi anda karena semakin banyak kunjungan maka akan semakin besar potensi penghasilan dari pengiklan di blog anda.

Sebelum lebih lanjut membahas mengenai cara membuat blog di blogspot menarik, sedkit akan saya utarakan asal muasal atau sejarah dari blog itu sendiri. Blog  adalah singkatan dari web log, yaitu bentuk aplikasi web yang yang terdiri dari tulisan-tulisan (yang dimuat dalam posting) dalam sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan tersebut kadangkala dimuat dalam urutan terbali dimana artikel terbaru yang berada paling atas, sekalipun tidak selamanya begitu. Situs web  yang dimaksud umumnya dapat diakses oleh semua pemakai Internet sesuai dengan tema dan tujuan dari si pemakai blog tersebut.
Cara Membuat Blog Blogspot Sendiri Tapi keren

Dalam membuat blog blogspot ada beberapa langkah yang harus dilakukan sebelum mulai membuat akun blogspot dan blog baru anda di blogger google, yaitu anda harus terlebih dahulu mempunyai atau membuat email di gmail google agar akun gmail anda dapat digunakan untuk login di blogspot nantinya. Dan jika belum tahu cara-caranya silahkan anda ikuti instruksi di bawah ini :

A.  Cara Membuat Email Gmail untuk Blogspot

Akun email gmail yang anda buat selain dapat digunakan untuk login di blogspot, nantinya bisa juga digunakan untuk login di berbagai fasilitas lain google, seperti login di youtube, login webmaster google, login di google adwords dan lain sebagainya yang tentunya memudahkan anda tanpa harus buat akun email baru lagi. Nah, berikut adalah langkah-langkahnya :

Langkah paling pertama yang harus dilakukan adalah cukup dengan membuka situs www.google.com kemudian di tab mesin pencari google di bagian atas tinggal klik ‘Gmail’ maka kamu akan dibawa masuk ke halaman selanjutnya seperti gambar di bawah ini. Tapi, bila ingin langsung tinggal kunjungi www.accounts.google.com 

Setelah masuk di halaman login gmailnya, tinggal kamu klik tombol ‘Create An Account’ atau jika berbahasa indonesia akan terlihat dengan tulisan ‘Buat Akun’ yang terletak di bagian pojok kanan atas yang berwarna merah.
Cara Membuat Blog Blogspot Sendiri Tapi Bagus
Cara Membuat Blog Blogspot Sendiri
Selanjutnya akan muncul halaman baru gmail yang meminta kamu mengisi semua kolom data akun gmailmu yang baru. Usahakan pada alamat gmailnya menggunakan dot com di akhirnya agar mudah diingat orang dan begitupun pada passwordnya agar dibuat yang mudah anda ingat agar ketika login di akun blogspot tidak menyulitkan anda sendiri.

Jika belum tahu caranya silahkan baca : Cara Membuat / Daftar Email Gmail

Setelah selesai membuat gmail dan sudah mencoba login dengan akun barumu dan berhasil maka langkah selanjutnya adalah buat blog dengan akun tersebut. Tapi perlu diketahui bahwa cara terbaru saat ini mengharuskan melakukan verifikasi lewat handphone untuk setiap pemilik akun gmail baru jadi sebaiknya siapkan HP mu sebelum bikin email. Namun bila sudah mengerti mari kita masuk ke cara inti di bawah ini :

B.  Cara Membuat Blog Blogspot Sendiri Tapi Bagus+

1.  Karena anda sudah membuat email gmail sebelumnya, maka untuk membuat blog di blogspot tinggal login saja. Caranya cukup kunjungi situs resmi blogger di www.blogger.com.

2.  Setelah terlihat halamannya silahkan isi alamat email gmailmu dan password yang telah dibuat sebelumnya.
Cara Membuat Blog Blogspot Sendiri yang keren

3.  Setelah mengetikkan alamat gmail dan passwordnya maka anda akan melihat halaman baru seperti gambar di bawah ini sebagai peringatan saja bahwa tampilan nama anda nantinya seperti yang tertera. Selanjutnya tinggal klik tombol berwarna oranye yang bertuliskan ‘Lanjutkan Ke Blogger’
Cara Membuat Blog Blogspot Mudah
4.  Jika telah berhasil login di akun blogspotmu maka langkah selanjutnya untuk mulai membuat blog baru di blogspot adalah dengan mengklik tombol ‘Create Blog’ atau ‘Buat Blog’ yang berada di samping kiri halaman akun bloggermu. Selanjutnya muncul halaman kecil dan kamu akan diminta mengisi beberapa kolom

Keterangan nomor gambar :
  1. Tekan tombol ‘Blog Baru’
  2. Isi judul dengan blog yang akan terlihat di bagian atas halaman blogmu nanti. Nama blog bisa diganti kapan saja kita mau. Kamu bisa memilih nama penamu atau nama yang sesuai dengan tema blogmu, seperti blog ini menggunakan nama ‘Cara Membuat’ karena artikel-artikelnya umumnya bertema pembuatan berbagai hal. Untuk itu saya sarankan jika ingin membuat judul blog sebaiknya sesuaikan saja dengan temanya karen blogspotmu akan lebih SEO friendly dengan cara tersebut.
  3. Isi dengan alamat blogmu atau dikenal dengan nama domain, seperti caramaster.blogspot.com Biasanya kalau alamat blogspot yang kamu ketik sudah dipakai orang akan terlihat tulisan berwarna merah yang menyebutkan bahwa alamat blogspot tersebut sudah digunakan dan silahkan cari alamat lain lagi.
  4. Pilih themes atau template atau bentuk tampilan blogmu. Untuk langkah ini pilih sembarang saja karena nanti akan saya jelaskan lagi caranya agar tampilannya menarik seperti www.inabuy.com.
  5. (sebenarnya nomor 4 juga) Klik tombol ‘Buat Blog’ dan kamu pun selesai membuat blog di blogspot barumu. Tinggal langkah membaca langkah selanjutnya.
Sampai di sini tutorial Cara Membuat Blog Blogspot Sendiri Tapi Bagus+ sudah jadi. Tinggal langkah selanjutnya adalah membuat blogmu terlihat menarik layaknya website atau situs profesional. Dan untuk cara ini sudah saya tulis artikelnya di bawah ini :

Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara Membuat Blog Di Blogger Keren dan Menarik 
  2. Cara Membuat Blog Blogspot Sendiri Tapi Bagus 
  3. Cara Membuat Blog Gratis Menghasilkan
  4. Cara Membuat Blog Masuk Halaman Pertama Google
  5. Cara Membuat Website Free Sendiri tapi Dot Com
  6. Cara Membuat Website Gratis 100%
  7. Cara Membuat Website Online Sendiri Tanpa Guru
  8. Cara Membuat Facebook Baru
  9. Cara Pakai Jilbab Pashmina
  10. Cara Download Video dari Youtube
Facebook Twitter Google+

1 komentar:

terimakasih atas tutornya gan, saya sudah coba dan berhasil
salam

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top