Cara Membuat Facebook Like di Blog (Like Box FB)

Cara Membuat Facebook Like di Blog (Like Box FB) cukup mudah dan bahkan sangat simple pembuatannya. Sebenarnya sebelumnya saya sudah menulis artikel tentan Cara membuat facebook like (di Blogspot n’ Wordpress) hanya saja bedanya dengan artikel ini adalah kamu langsung login di akun blogmu jadi tidak perlu lagi mengisi kolom di facebook pada awal bikinnya. Jadi bisa dibilang lebih cepatlah pembuatannya.

Sebelum kita mulai belajar tentang Cara Membuat Facebook Like di Blog (Like Box FB) maka ada baiknya kita tahu dulu sejarah facebook dan juga pengertian facebook karena tak kenal maka tak sayang. Jadi kalau mau suka sama jejaring sosial satu ini kamu juga harus tahu sejarahnya, bukan begitu?. Pencipta facebook sendiri adalah Mark Zuckerberg sedangkan Pengertian Facebook adalah sebuah web jejaring sosial yang diciptakan oleh Mark Zuckerberg dan dipublikasikan pada 4 Februari 2004 yang memungkinkan para membernya dapat menambahkan profil berupa foto, kontak, ataupun informasi personal lainnya dan bisa pula ikut dalam komunitas atau group untuk melakukan interaksi dengan pengguna account lainnya.

Tutorial di bawah ini tidak memerlukan langkah yang cukup rumit dan bahkan tanpa tahu sama sekali soal script dan kode html kamu bisa tau caranya. Cukup kamu edit sedikit scriptnya dan fans page fb-mu pun akan langusung tampil di halaman utama blogmu dan yang jelasnya akan dilihat banyak orang sehingga akan memperoleh banyak fans dalam waktu singkat.

Cara Membuat Facebook Like di Blog (Like Box FB)
  1. Cara pertama kamu harus login dahulu di account bloggermu dengan mengunjungi www.blogger.com
  2. Setelah masuk, kamu pilih menu ‘LayOut’ atau 'Tata Letak' pada tampilan halaman sebelah kiri blogmu.
  3. Biasanya widget yang telah dibuat akan tampak di bagian atasnya tulisan 'Add Widget' atau ‘Tambah Widget’ . Tinggal kamu klik dan pilih jenis widget 'HTML/Javascript' untuk meletakkan kode di bawah ini nantinya.
  4. Selanjutnya akan terlihat halaman baru kecil, nah disitulah kamu memasukkan kode di bawah ini :
<iframe src="//www.facebook.com/plugins/likebox.php?href=http%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2F
caramaster
&amp;width=300&amp;height=250&amp;colorscheme=light&amp;show_faces=true&amp;border_color&amp;stream=false&amp;header=false&amp;appId=
83473967322495
" scrolling="no" frameborder="0" style="border:none; overflow:hidden; width:300px; height:258px;" allowtransparency="true"></iframe>
Karena kode di atas tidak bisa di copy, untuk itu silahkan Download kodenya di : 
(Klik, tunggu 5 detik di Adf.Ly, lalu klik 'Skip Ad' di pojok kanan untuk menuju link aslinya)

Cara Edit Kode Facebook Like Box di atas :
  1. Kode berwarna hijau width=300 adalah lebar kolom atau kotaknya nanti di blogmu. Dan kode berwarna hijau height=250 adalah untuk tinggi kotaknya.
  2. Kata caramaster diubah menjadi sesuai dengan fans page facebook-mu yang diambil di akun fb-mu sendiri. Misalnya asalnya tertulis : https://www.facebook.com/Master . Tinggal kamu ganti kata 'Master’ dan kata yang sesui dengan milikmu. Jika belum tahu caranya, kamu bisa cari di google dengan kata kunci yang sama.
  3. Ubah kode angka 83473967322495 sesuai dengan facebook page id milikmu. Cara mengetahuinya yaitu dengan caara membuka halaman akun facebookmu klik ‘Sunting Halaman’ lalu pilih kata ‘Perbarui Informasi’. Perhatikan gambar tutorial di bawah ini :
Cara Membuat Facebook Like di Blog (Like Box FB)

Cara Membuat Facebook Like di Blog (Like Box FB)

Cara Membuat Facebook Like di Blog (Like Box FB) di atas mudah bukan? Lebih baik buat sekarang untuk menambah performa blogmu agar makin banyak disukai oleh orang dan tentunya juga semakin tampak profesional karena banyak yang ‘like’ lewat box like fb tersebut maka akan terlihat bahwa blogmu berkualitas. Selain itu, cara ini juga mampu mendongkrak pengunjung blogmu, sebab setiap pemilik akun facebook yang ikut memberikan votingnya berarti memberitahukan juga pada semua teman facebooknya, yang tentunya potensi kunjungan akan semakin ‘Wah’. Selamat mencoba!

Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara Membuat Facebook Baru (Bikin FB Baru+)
  2. Cara Membuat Facebook Like (Di Blogspot n' Wordpress)
  3. Cara Membuat Facebook Like di Blog (Like Box FB)
  4. Cara Membuat Email Facebook (Email Akun FB)
  5. Cara Membuat Halaman Facebook (Buat Pages FB)
  6. Cara Download Video Facebook Menggunakan Add-Ons Mozilla
 Cara Lainnya :
  1. Cara Membuat Kue Kering Lebaran (Coklat / Keju)
  2. Cara Download Video dari Youtube
  3. Cara Pakai Jilbab Modern Pashmina
  4. Cara Membuat Blog Blogspot Sendiri
  5. Cara Membuat Website Dot Com Gratis
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top