Cara Membuat Halaman Facebook (Buat Pages FB)

Cara Membuat Halaman Facebook (Buat Pages FB) easy alias enteng karena cara-caranya cukup simpel, tak perlu menunggu lama sudah bisa jadi, asal artikel yang akan ditempatkan di halaman facebook tersebut sudah siap. Keuntungan ketika membuat pages di facebook salah satunya adalah mudah terindeks oleh Google dan mesin pencari lainnya. Hal ini disebabkan oleh Ranking situs facebook yang sudah berada di urutan ke-2 dari seluruh situs di Dunia, 1 tingkat di bawah Google. Jadi wajar kalau setiap artikel yang ditulis dengan menggunakan URLnya bisa masuk halaman pertama dan bahkan ranking 1 di Google.

Bagi seorang blogger, membuat halaman Facebook/FB merupakan salah satu trik SEO untuk memperoleh trafik yang ramai bagi blognya. Seperti saya sampaikan di atas bahwa bahwa kelebihan dari halaman tersebut mudah menduduki halaman pertama Google sehingga betul saja kalau seorang pemilik blog memilih untuk menempatkan deskripsi setiap artikel blognya di halaman facebook untuk membantu mendongkrak trafik blognya. Selain itu, bagi seorang yang tidak memiliki blog sebenarnya membuat halaman facebook juga bisa dibilang nge-blog lewat jejaring sosial. Hanya nge-blog dengan menggunakan cara ini bisa dibilang tidak akan memberikan penghasilan sama sekali. Beda kalau menggunakan blog sendiri, karena semakin banyak artikel yang kita tulis maka akan semakin meningkatkan pula pendapatan online kita.

Cara Membuat Halaman Facebook (Buat Pages FB)
  1. Cara paling awal adalah buka situs resminya di www.facebook.com
  2. Setelah berhasil log In lanjutkan dengan membuka tab baru atau browser baru lalu ketikkan link URL ini di browsermu : http://www.facebook.com/pages/create.php (klik, tunggu 5 detik di Adf.Ly, lalu klik ‘Skip Ad’ untuk menuju halaman sebenarnya)
  3. Setelah berhasil masuk di halaman di atas, selanjutnya tinggal pilih kategori artikel yang akan kamu tulis di halaman facebook. Pilih salah satu menu seperti gambar di bawah ini :
Cara Membuat Halaman Facebook (Buat Pages FB)
Cara Membuat Halaman Facebook-FB
4.  Setelah memilih salah satu gambar di atas sebagai temanya, selanjutnya tinggal ketikkan nama yang kamu pilih, tapi disarankan menggunakan nama yang sesuai dengan nama blogmu.

5.  Jika telah terbuat, tinggal klik saja kata ‘Get Started’ dan kamu pun telah menyelesaikan semua langkah yang diinginkan.

Klo belum berhasil Unduh Panduan Lengkapnya

Sebagai tanda jika telah berhasil dalam tutorial Cara Membuat Halaman Facebook (Buat Pages FB) ini, maka nama akun Facebookmu akan berubah. Tapi, jangan khawatir karena lain waktu kamu masih bisa menggantinya seperti semula. Kapan pun kamu mau. Selamat mencoba. Jangan lupa promosikan artikel ini di halaman facebookmu dengan meng-copy alamat url-nya di atas dan mem-paste-nya di bagian update statusmu. Semoga cara-cara yang disajikan aratikel ini makin dikenal banyak orang, khususnya orang indonesia sendiri.

Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara Membuat Facebook Baru (Bikin FB Baru+)
  2. Cara Membuat Facebook Like (Di Blogspot n' Wordpress)
  3. Cara Membuat Facebook Like di Blog (Like Box FB)
  4. Cara Membuat Email Facebook (Email Akun FB)
  5. Cara Membuat Halaman Facebook (Buat Pages FB)
  6. Cara Download Video Facebook Menggunakan Add-Ons Mozilla
 Cara Lainnya :
  1. Cara Membuat Kue Kering Lebaran (Coklat / Keju)
  2. Cara Download Video dari Youtube
  3. Cara Pakai Jilbab Modern Pashmina
  4. Cara Membuat Blog Blogspot Sendiri
  5. Cara Membuat Website Dot Com Gratis
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top