Cara Membuat Website Online Sendiri Tanpa Guru

Cara Membuat Website Online Sendiri Tanpa Guru bisa dilakukan oleh siapa saja dan bahkan tanpa mempunyai pengalaman dan ilmu bahasa pemrograman sama sekali. Selain itu, cara membuat website online sendiri bisa gratis tanpa biaya sepeser pun.

Dalam cara membuat website online sendiri kita harus tahu komponen apa saja yang harus dilengkapi agar website yang kita buat bisa online dan dilihat ribuan orang per harinya, yaitu mulai dari hosting atau tempat penyimpanan file webnya, domain atau alamat website seperti www.inabuy.com, dan terakhir adalah CMS (Content Management System) dan template sebagai tampilan dari websitemu nantinya. Sebenarnya cara-caranya sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya, hanya saja pada artikel ini dijelaskan dalam bentuk berbeda agar semua orang bisa mengerti dan tahu prakteknya.
Cara Membuat Website Online Sendiri Tanpa Guru
Cara Membuat Website Online Sendiri

Langkah-Langkah Cara Membuat Website Online

Cara pertama, Hosting Website. Jika ingin bikin website kita bisa memilih hosting yang berbayar atau yang gratisan. Jika menggunakan hosting berbayar berarti file CMS-nya harus dikelola dulu secara off line baru kemudian di upload ke Internet. Dan adapun CMS yang bisa kamu gunakan bisa dilihat pada penjelasan di bawah. Dan jika memulih menggunakan hosting berbayar berarti anda harus mengeluarkan biaya per tahunnya minimal 200ribu per tahun. Hosting ini bisa dipesan melalui website RumahWeb.com dan IdWebHost.com. Tapi saya juga menyarankan kalau mau hosting gratis yang tanpa batas bisa menggunakan hosting gratis dari blogspot atau blogger. Terus selanjutnya tinggal dirubah domainnya jadi dot com dan juga tampilan templatenya lebih profesional seperti www.inabuy.com Tapi bila tidak mau repot dan mau websitenya langsung online lebih baik menggunakan jasa pembuatan website dari www.tokoonline.inabuy.com silahkan kunjungi situsnya untuk memesan.

Cara kedua, Domain Website. Domain sendiri adalah alamat sebuah website yang digunakan orang untuk mengakses website anda, misalanya situs di atas www.inabuy.com . Dengan domain orang akan tahu apa alamat website anda. Hanya saja domain juga ada yang gratisan dan ada juga yang berbayar. Untuk yang gratis misalnya dengan membuat blog di blogspot.com maka anda akan mendapat domain misalanya : carabikin.blogspot.com dan lain sebagainya. Sedangkan untuk yang berbayar biasanya tanpa di dahului dengan nama website pengelola blog gratisnya tapi langsung berakhiran dot com, tergantung anda memesan nama domaian apa yang tentunya belum digunakan orang, misalnya www.carabuat.com dan lain sebagainya. Jika ingin memesan domain berbayar tersebut anda juga bisa memesannya di  RumahWeb.com dan IdWebHost.com dan tinggal pilih menu domain dan pesan. Dengan domain dot com yang sudah anda beli bisa dihubungkan ke blogspot yang mana domain blogspot tersebut nantinya akan berubah jadi dot com sesuai yang anda beli. Jika tidak tahu merubah domain blogspot jadi dot com kamu bisa meminta pada penyedian domain tersebut untuk membantu mensettingnya. Jadi tidak perlu repot kan?

Cara ketiga, Template Website. Nah inilah akhir dari cara membuat website online. Setelah membuat akun di blogspot atau blogger dan kamu pun telah mempunya domain dari blogspot tersebut, dan selanjutnya kamu membeli domain dot comnya dan langsung meminta penyedia domain tersebut untuk mensettingnya. Nah selanjutnya mengganti templatenya jadi tampak profesional seperti website berita dan jenis website lainnya. Tapi pada awalnya kamu harus download terlebiih dahulu template gratisan tersebut dari internet yang bisa kamu peroleh dari berbagai website penyedia template gratis, misalnya dari Zoomtemplate.com atau Mastemplate.com. Tinggal kamu download dan selanjutnya kamu upload ke akun blogspotmu dan jadilah blog dengan platform blogspot jadi website online yang profesional yang tidak seorang pun mengetahuinya kalau anda menggunakan hosting gratis. Tapi jika tidak tahu caranya bisa kamu cari di Google dengan mengetikkan kata kuncinya atau meminta jasa buat website murah Cuma Rp.75.000 dari www.tokoonline.inabuy.com Di website tersebut bukan hanya toko online yang bisa kamu minta dibuatkan, tapi juga jenis website lainnya, seperti website pribadi, website profile perusahaan, website berita dan lain sebagainya.

Demikianlah cara membuat website online kali ini. Jika ingin pintar tentunya harus belajar sendiri cara membuatnya lewat internet. Tapi bila ingin langsung jadi dan tinggal belajar cara editnya tentunya menggunakan jasa orang lain seperti yang saya jelaskan di cara terakhir di atas. Selain itu, kunci kesukssesan dalam membuat website sebenarnya pada posisi atau rankingnya di mesin pencari, semakin baik rankingnya di mesin pencari maka akan semakin banyak pula yang mengunjunginya per harinya, dan bahkan bisa ribuan sehari. Untuk itu saya sarankan anda membeli ebook tutorial SEO (cara optimasin ranking mesin pencari) dari produk www.inabuy.com yang isinya seputar trik-trik membuat website masuk halaman pertama google dan bahkan ranking #1 di Google.

Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara Membuat Blog Di Blogger Keren dan Menarik 
  2. Cara Membuat Blog Blogspot Sendiri Tapi Bagus 
  3. Cara Membuat Blog Gratis Menghasilkan
  4. Cara Membuat Blog Masuk Halaman Pertama Google
  5. Cara Membuat Website Free Sendiri tapi Dot Com
  6. Cara Membuat Website Gratis 100%
  7. Cara Membuat Website Online Sendiri Tanpa Guru
  8. Cara Membuat Facebook Baru
  9. Cara Pakai Jilbab Pashmina
  10. Cara Download Video dari Youtube
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top