Kari / Kare Ayam Hidangan Lebaran

Kare ayam bagi banyak muslim Indonesia adalah hal yang istimewa dan bahkan banyak orang yang hanya bisa menikmatinya di hari spesial tersebut, ya Resep Kari Ayam untuk Hidangan Lebaran. Yang paling di sukai dari masakan khas nusantara ini adalah aromanya yang harum disebabkan oleh bumbu tradisional yang mendominasi pada kuahnya. Mungkin anda juga yang mencari cara membuatnya di blog ini mengalami pengalaman yang sama dengan kami, karenanya tepat sekali jika berkunjung ke sini.

Kari ayam dalam proses membuatnya tak sesulit yang kita bayangkan, walau jika melihatnya tampak istimewa sekali karena rasanya yang enak, tapi pada dasarnya cara bikinnya simple sekaliii apalagi kalau bahannya sudah siap. Yang dilakukan agar langkah buatnya tidak ribet yakni dengan membeli bahan yang sudah digiling langsung di pasar tradisional, biasanya orang padang banyak yang membuka kios bumbu seperti ini.

Salah satu yang khas dari kare ayam ini adalah adanya tambahan kentang yang dipotong agak besar dalam kuahnya, selain fungsinya menyerap rasa yang terlalu kuat, kentang juga baik untuk menambah rasa dan aromanya sehingga bahan ini hampir tak pernah absen di setiap resep yang disajikan.

Sebelumnya : Gambar dan Video Cara Membuat Ketupat (Teknik Menganyam Ketupat)

Resep Cara Membuat Kari / Kare Ayam Hidangan Lebaran


Berikut ini kami tampilkan dalam bentuk gambar. Jika ingin mengcopynya kunjungi PrintFriendly.com lalu paste alamat link url artikel ini di sana dan anda pun bisa mengopynya dan menyimpan dalam komputer sebagai koleksi resep anda.

resep kari kare ayam


Tips :

  1. Usahakan dimasak dengan api yang sedang agar daging dan tulang ayam nantinya mudah lepas saat digigit.
  2. Pilih ayam yang baru disembelih agar tidak mempengaruhi rasa.
  3. Jika ingin membuat bumbu sendiri maka gunakan blender untuk mempercepat tapi sebelumnya telah dipotong besar.
Baca juga cara membuat lainnya
  1. Tips Menjual Kue dengan Pembeli Melimpah
  2. Cara Bikin Kue Kering Lebaran Cokelat
  3. Resep Kue Kering Lebaran Keju
  4. Cara Membuat Kue Kering Lebaran Kacang
  5. Cara Membuat Kue Kering Lebaran Spesial

Mohon maaf lahir batin! itulah yang bisa kami sajikan untuk hari yang fitri ini, semoga Resep Kari / Kare Ayam Hidangan Lebaran ini bermanfaat dan dapat menjadi menu utama keluarga anda.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top