Ketupat Sayur Betawi

Hari raya enaknya masak apa ya? Yup, mending belajar resep cara membuat Ketupat Sayur Betawi. Gurih, berkuah dan pedas bikin kita ketagihan. Apalagi bikinnya gampang sekali kalau sudah tahu. Dan sekalipun asli maskan orang Jakarte tapi semua bisa menghidangkannya untuk hari lebaran yang spesial untuk keluarga tercinta dan tamu kita yang mungkin mudik dari tempat yang sangat jauh. Pastikan kuahnya enak dengan mengikuti proses dan langkahnya yang akan dijelaskan di bawah ini.

Ketupat sayur sebenarnya banyak versinya, ada dari resep Padang, Makasaar dan kali ini kita pilih yang dari Betawi, Jakarta. Selain karena memang banyak yang mencarinya juga karena makanan ini jadi hidangan faforit banyak ibu di seluruh nusantara. Bukan hanya orang yang asli pecinta budaya ondel-ondel. Bukan begitu.

Sebelumnya : Gambar dan Video Cara Membuat Ketupat (Teknik Menganyam Ketupat)

Resep Ketupat Sayur Betawi


Apa yang akan anda pelajari di bawah ini sumbernya dari SajianSedap.com sehingga lebih valid dari segi takaran dan jumlah bahannya serta proses buatnya. Anda tak perlu lagi khawatir soal kebenarnya karena resep ini tentu sudah dicoba langsung olehnya. Terlebih lagi media di balik ini adalah Gramedia yang notabenenya selalu memberikan produk bacaan yang berkualitas.

resep ketupat sayur

Tips :

  1. Gunakan ketupat yang lembut dan tidak keras karena sangat berpengaruh pada saat dinikmati dimana antara kuah dan ketupatnya bisa meluber dimulut saat dikunyah.
  2. Atur level kepedesannya sesuai dengan tamu yang akan menyantapnya, semakin pedas maka akan semakin enak.
  3. Pilih sayur yang baru dipetik agar aromanya pas dengan yang sering dijual di warung.
  4. Sajikan bersama teh hangat.

Resep sayur Selanjutnya : 

  1. Cah - Tumis Kangkung Sederhana dan Spesial 
  2. Masakan Capcay - Resep Cara Membuatnya!
  3. Cara Membuat Kue Kering Lebaran Cokelat
  4. Cara Bikin Sayur Bening Bayam
  5. Resep Sayur Sop/Sup


Masih banyak lagi resep di sini selain Resep cara membuat ketupat sayur betawi, pastikan berkunjung lagi nanti dan baca semua ulasan yang pernah kami tulis, terutama dalam hal bisnis.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top