Materi Khutbah Idul Fitri, bisa didownload!

Kurang dari satu minggu hari lebaran yang ditunggu-tunggu akan tiba, terutama anak-anak. Nah siapa tahu kamu diberi tanggung jawab ceramah, maka ada baiknya download Materi Khutbah Idul Fitri ini sebagai bahan dakwah di hari kemenangan umat Islam. Judul dari khutbah kali ini bisa anda lihat langsung dalam filenya setelah di unduh, yang jelas terbaru dan sesuai dengan yang dibutuhkan banyak jamaah idul fitri. Semoga apa yang anda cari dari artikel CaraMaster berikut ini bermanfaat untuk Anda dan orang yang mendengarkannya.

Materi khutbah Idul Fitri begitu di cari saat ini, apalagi satu hari sebelumnya. Untuk itu kami berinisiatif menyediakannya, dalam artian ikut berbagi dari sejumlah blog yang telah bersusah payah menulisnya demi untuk tujuan dakwah yang lebih luas pasa semua masyarakat muslim di Indonesia. Tapi ada baiknya sebelum mendownload filenya belajar juga bagaiamana tisp dalam berceramah agar sukses membawakan dan memberi banyak orang pemahaman dari apa yang kita sampaikan.

Sebelumnya baca :
  1. Kata-Kata Bulan Ramadhan (Kata Mutiara)
  2. Hikmah-Amalan Bln Ramadan
  3. Jadwal Puasa - Imsakiyah Ramadhan 1435 H/2014 M (Semua Kota)
  4. Cara Mengganti Puasa Ramadhan (Mengqadha/Membayar Utang Puasa)
  5. Amalan Ramadhan yang Pahalanya Berlipatganda
  6. Tata Cara membayar zakat dengan beras dan uang

Berhasil dalam mambawakan Materi Khutbah Idul Fitri


Menguasai bahan - Jika ingin membawakan dengan baik isi dan semua yang tertulis dalam teks khutbah yang akan anda sampaikan maka bersahalah menguasai dengan baik pembuakaannya. Menguasai dalam hal ini adalah dengan membaca berulang-ulang kalimatnya yang ditulis dengan bahasa Arab agar saat dibaca di muka umum bisa lancar dan tak tersendak. Selain iut pada bagian isinya anda bisa menghafalkan bagian2nya atau poin pembahasaannya agar tidak harus selalu terpaku pada ceramah yang tertera tapi juga bisa berinprovisasi pada penjelasannya yang mungkin baru anda inggat saat di atas mimbar.

Suara - Berusahalah mengontrol kecepatan dalam penyampaian tiap kalimatnya sangat tergantung pada berapa lama anda akan berkhutbah. Karna jika tidak, bisa jadi waktunya akan lebih lama dari yang diperkirakan dan jamaah pun akan bosan mendengarnya. Untuk ini disarankan baca terlebih dahulu di rumah sebagai prakteknya agar bisa mengukur berapa lama waktu yang dihabiskan untuk membaca teksnya hingga selesai. Nah dari situ bisa kita atur model penyampaiannya saat ceramah idul Fitri.
materi kutbah idul fitri

Judul dan Isi Materi Khutbah Idul Fitri yang kami share


Di bawah ini beberapa materi ceramah untuk hari lebaran yang telah kami rangkum dari berbagai website dan blog yang bisa anda download dalam satu kali pengunduhan. Isinya baru dan sesuai mungkin yang dibutuhkan banyak masyarakat Muslim saat ini. Baiknya pilih terlebih dahulu mana yang sesuai dengan keinginan anda agar tak menjadi persoalan saat menyampaikannya pada jamaah Iid.

  1. Materi Ceramah Lebaran : Hakikat Kembali Kepada Fitrah (Kunjungi)
  2. Pembentukan Jati Diri Melalui Ramadhan (Kunjungi)
  3. Materi Khutbah Idul Fitri : Menjadikan Masjid Seperti Rumah Sendiri (Download)

Sebelumnya kami ingin mengucapkan thanks to : www.masuk-islam.com - dan www.dakwatuna.com yang telah berkontribusi menyesiakan materi khutbah untuk semua pembaca dan juru dakwah. 

Perlu diperhatikan bahwa isi dari file di atas sudah kami edit, dari segi jenis huruf dan penataan paragrafnya agar dapat langsung dipelajari. Semoga Materi Khutbah Idul Fitri yang anda peroleh dari kami bisa bermanfaat dan memberi pencerahan yang lebih baik pada semua jamaah yang mendengarkannya dengan seksama.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top