Cara Menghilangkan Perasaan Jenuh dan Bosan

Suatu hal yang lumrah seorang manusia merasakan yang namanya perasaan jenuh dan bosan, oleh karena itu kita juga harus selalu berusaha tahu cara menghilangkan keadaan tersebut dalam diri kita agar tak berlanjut menjadi sifat buruk yang merusak kehidupan kita, yakni timbulnya sifat malas yang dapat membuat semua pekerjaan jadi tidak terselesaikan sesuai dengan waktu yang ditentukan sebelumnya. Bagi anda yang berprofesi seorang pekerja kantoran mungkin perasaan bosan kerap kali muncul, entah apakah itu karena pekerjaan yang monoton dan itu-itu saja setiap harinya atau pun karena banyaknya tugas yang menunpuk yang juga terkadan membuat kita stress berat sehingga rasa jenuh datang.

Cara Menghilangkan Perasaan Jenuh dan Bosan sebenarnya bisa dengan berbagai trik, namun dari semua yang diajarkan bisa jadi hanya beberapa yang sesuai dengan keadaan anda untuk itu perlu dipaparkan banyak alternative agar anda dapat memilih mana yang paling pas dengan kepribadian anda. Sekalipun ini hal yang sering terjadi bukan berarti kita membiarkannya terjadi begitu saja karena jika ini terus berlangsung dalam waktu lama maka aka nada sifat buruk lainnya yang muncul, sebagaimana di sebutkan di atas kita akan berubah menajdi orang yang malas dan suka menunda pekerjaan.

Baca sebelumnya : Cara Menghilangkan Stress

Cara Menghilangkan Perasaan Jenuh dan Bosan


Kondisi saat semangat menurun, tidak berselera melakukan segala hal, atau kata kerennya ‘boring’ (sebenarnya penggunaan kata ini salah karena artinya ‘membosankan’, tepatnya adalah ‘bored’ = bosan (kata sifat)). Saat anda berada pada kondisi demikian ada baiknya belajr dari pengalaman banyak orang yang telah menuangkan berbagai tipsnya berikut ini :

1.  Kendalikan rutinitas


Tidak ada pekerjaan di dunia ini yang membuat kita bisa terus bersemangat, pasti akan ada waktu dimana kita akan jenuh dengannya, kecuali orang yang betul-betul berhasrat pada apa yang ia geluti karena mengejar cita-cita, seperti yang dilakukan oleh founder PayPal.com yang konon beritanya ia bisa kerja selama seminggu penuh tanpa tidur sama sekali. Nah, bila rasa bosan itu datang maka baiknya rutinitas yang kita lakukan selingi dengan hal yang menyenangkan seperti ngobrol bersama teman kerja atau juga bisa bercanda, pergi ketempat menyenangkan bersama teman atau keluarga dan lain sebagainya. Intinya, jangan mau ditekan oleh aktifitas rutin kita, lakukan hal yang menyenangkan agar rutinitas yang kita geluti tidak terasa membebani.
cara menghilangkan bosan dan jenuh

2.  Berteman dan bersilaturahim


Dimana pun itu, apakah di sekolah atau di tempat kerja, seseorang yang kurang bergaul atau tidak memiliki banyak teman akan lebih mudah mengalami kebosanan. Mengapa tidak? Jika yang dilakukan hanya belajar saja tanpa ada selingan, dan kalau pun ada waktu untuk beristirahat ia tidak mempuanyai teman yang diajak ngobrol maka sudah pasti rasa jenuh akan lebih mudah menghampiri. Untuk itu baiknya perbanyaklah teman yang bisa diajak bergaul atau sesekali berkunjung ke rumah mereka saat pulang sekolah agar keakraban tercipta.

3.  Luangkan waktu bersantai


Salah satu yang kami anjurkan agar anda bisa terlepas dari rasa jenuh adalah dengan tidak terus menerus bekerja atau belajar, saat di rumah baiknya isi dengan kegiatan yang menyenangkan, seperti nonton film di bioskop, rekreasi ke pantai atau pulau terpencil, camping dan sebagainya. Namun, semua itu akan sia-sia kalau anda melakukannya sendiri, lagi-lagi teman, sahabat dan keluarga akan jadi penunjangnya, tidak mungkin anda berlibur ke pantai tapi hanya sendiri, tentu tidak akan menyenangkan kan?

4.  Carilah pasangan


Jika anda sudah cukup umur untuk menikah (tidak untuk yang masih sekolah), baiknya berpikirlah untuk mencari pasangan hidup yang sesuai dengan yang anda inginkan. Sebagai tukar pengalaman saja, jauh lebih enak ngobrol dengan orang yang telah menjadi istri atau suami kita dibanding dengan orang lain karena sikap terbuka jauh lebih diutamakan, sehingga taka da masalah yang kita hadapi sendiri melainkan selalu ada dukungan dari istri atua suami kita. Dibanding anda hanya hidup sendiri, apalagi sedang ngontak atau kost di sebuah rumah, tentu akan jauh berbeda perasaan hati anda. Namun kami tidanyarankan yang masih di bawah umur untuk berpacaran karena bukannya mengatasi masalah tapi malah akan membuat masalah baru, belum lagi karena agama melarang.
Baca ini juga : Makna Cinta Sejati dalam Islam

5.  Berselancar di dunia maya


Jaman sekarang di era teknologi canggih ini tidak semua masalah kita pecahkan dengan gaya yang monoton, jika anda bosna dan jenuh dengan pekerjaan atau kegiatan belajar mak bisa diselingi dengan ber-internet-an, ini sangat baik, apalgi yang kita lakukan membaca artikel pentinya yang bisa jadi menimbulkan inspirasi yang bisa membuat kita punya kegiatan sampingan yang dapat mengisi waktu luang dan hidup terasa tidak monoton. jika anda juga bosan melakukan ini kenapa tidak mencoba membuat blog gratis yang bisa menghasilkan uang halal.

6.  Berbisnis Sampingan


Terkadang kita bosan bukan hanya karena perkerjaannya tapi juga terkadang karena harapan kita pada apa yang digeluti sangat kecil untuk berhasil, untuk baiknya mulai sekarang atasi itu dengan 'Usaha Sampingan dari Bisnis Online"  Silahkan dibaca artikelnya.

6.  Bermain game


Salah satu yang kami rekomendasikan adalah game gratis Hokagame.com – Cari game apa aja ada di sana. Kami kira ini akan sangat baik untuk membantu menghilangkan kejenuhan setelah bekerja seharian.

7.  Baca buku


Membaca salah satu caru agar rasa bosa bisa hilang dalam diri kita, karena dengna membaca pikiran akan bekerja, berimajinasi, menghayati dan sebagainya yang dapat membantu kita untuk sementara melupakan aktivitas monoton kita.

Silahkan pilih mana  Cara Menghilangkan Perasaan Jenuh dan Bosan yang mungkin sesuai dengan kepribadian anda. Lakukan bersama orang tercinta agar lebih berkesan dan semakin menyenangkan. Selain itu, jadwalkan waktu bersantai anda, jangan bekerja di hari libur keculai itu sampingan yang anda gemari.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top