Menghilangkan Pusing dan Sakit Kepala

Dewasa ini pusing dan sakit kepala kerap kali menyerang di semua tingkatan umur terutama yang bekerja sebagai karyawan kantoran yang banyak mengurusi berkas dan tugas rumit setiap harinya. Namun disamping itu, penyakit ini terkadang juga diakibatkan oleh adanya penyakit yang menyerang di bagian kepala sehingga walau telah minum obat yang banyak ditemukan di toko tetap saja tidak bisa berhenti dengan seketika.

Jika terjadi sakit di kepala jangan langsung memfonis bahwa itu adalah penyakit yang parah atau berbahaya, demikian juga anda tidak boleh meremehkannya karena cuma menganggap bahwa itu hal biasa dan akan berhenti dengan sendirinya, sebab dalam banyak kasus ternya sakit kepala bisa terjadi karena berbagai faktor, seperti halnya yang dialami oleh Olga Shaputra yang ternyata belakangan diketahui kalau ia menderita radang selaput otak. Ini karena pada saat masih gejala tidak segera diobati hingga akhirnya harus masuk rumah sakit akibat sakitnya yang tidak dapat ditahannya lagi.

Sebelumnya : Cara Mengatasi Masuk Angin

Cara Menghilangkan rasa Pusing dan Sakit Kepala


Olahraga lari


Sering kali karena kebanyakan duduk di depan komputer hingga berjam-jam akhirnya peredaran darah tidak lancar, termasuk yang menuju ke otak, akibatnya karena otak kurang mendapat asupan darah dan oksigen yang dikandung di dalamnya sehingga ranya nyeri pun muncul. Nah, untuk itu dianjutkan melakukan aktifitas gerak untuk memperbaiki kerja jantung agar maslaha tersebut tidak lagi terjadi. Dan olahraga yang paling baik menghilangkan pusing salah satunya adalah berjalan dan lari. Untuk ini anda perlu membaca juga Tips agar tubuh tetap bugar.

Pijat kepala di bagian kulit, leher dan lobus telinga.


cara menghilangkan kepala pusingIni bisa jadi akan sangat ampuh jika sakit kepala yang dialami memang bukan karena penyakit kronis. Disarankan lakukan pijatan ringan pada bagian yang disebutkan di atas. Caranya, pada bagian atas pelipis tekan dengan lembut secara berulang, demikian juga pada bagian atas kepala dan batang leher bagian belakang. Ini berguna untuk menghilangkan ketegangan dan agar sirkulasi darah dapat meningkat. Terlalu sering mengalami sakit kepala juga bisa berakibat pada rambut rontok.

Minung Air yang Banyak


Anda juga harus paham bahwa kurang minum air juga bisa jadi penyebab sakit kepala, apalagi kalau sudah terlalu sering dehidrasi bisa menyebabkan muntah. Saat rasa sakit mulai dirasa maka mulailah minum segelas penuh, dan beberapa jam selanjutnya minum lagi, demikian seterusnya hingga dalam sehari anda bisa mencapai batas minimal komsumsi air. Ini dilakukan tidak hanya pada saat mengalami masalah ini saja, tapi baiknya setelahnya biasakan rutin setiap hari menargetkan minum sebanyak itu.

Relaksasi otak


Banyak yang bisa dilakukan untuk ini, seperti menjauh dari keramaian dan merasakan ketenangan di tempat yang sejuk dan sunyi agar otak di kepala tidak terus bekerja memikirkan urusan kantor yang rumit. Selain itu, berendam di air hangt dan rekreasi juga bisa membantu menetralkan kondisi kepala anda.

Baca juga : Tips Menghilangkan Rasa Malas

Silahkan praktekkan tips Cara Menghilangkan rasa Pusing dan Sakit Kepala di atas, semoga dapat bekerja dengan baik. Jika sakitnya belum juga reda maka jangan banyak pikir, langsung saja ke rumah sakit atau dokter spesialis untuk memeriksakan kira-kira apa penyebabnya agar tidak menyesal di kemudian hari yang juga tetap akan mengeluarkan biaya yang lebih banyak lagi. Lanjut baca : Ragam Penyakit Paru-Paru
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top