Alternatif Kerja Part Time untuk Karyawan

Menjadi karyawan kantoran bukan berarti tidak bisa mencari bisnis atau kerja sampingan karena masih ada banyak sekali Alternatif Kerja Part Time yang bisa dilakukan bagi seseorang yang statusnya sebagai pegawai, dan inilah yang akan jadi pembahasan kita hari ini. Banyak yang bilang kalau susah mengatur waktu kalau mau cari tambahan lagi setelah pulang kerja, padahal itu sebenarnya tergantung bagaimana manajemen waktu yang kita lakukan dan juga jenis usaha atau bisnis apa yang kita lakukan.

Jika anda merasa susah mencari sambilan setelah pulang kerja sebenarnya itu bukan pada keadaannya tapi pada kreatifitas kita. Penulis pribadi menyarankan memilih yang tidak jauh beda jenisnya dengan pekerjaan utama kita, mislanya saja saya kerja di penerbit, maka alternatif kerja part time yang cocok adalah menulis buku atau di blog seperti ini, dan itu pun hasilnya bahkan bisa 3 kali lipat dari gaji saya di kantor. Lumayan kan? tapi biar bagaimana pun itu semua tidak instan, butuh kerja keras untuk mencapai hasil yang memuaskan seperti yang saya alami sekarang. Nah berikut beberapa jenis yang bisa anda pilih.

Sebelumnya : tips Interview kerja agar mudah diterima

Beberapa Alternatif Kerja Part Time bagi Karyawan Formal dan Non Formal


Karyawan di sini bisa dalam banyak pengertian, apakah yang sifatnya kantoran atau bukan, misalnya saja ada yang kerja di instansi BUMN, Swasta, atau mungkin ikut bantu-bantu di usah aorang lain, seperti di toko bangunan dan lain sebagainya yang mungkin saja anda geluti saat ini.

1.  Menulis


Penulis Buku - Sekarnag ini, jika seseorang mencita-citakan jadi penulis tidak lagi sesulit dulu karena sekarang ini ada banyak sekali yang namanya penerbit, bahkan mereka berebut untuk menerbitkan naskah dari tiap penulis, apalagi kala namanya sudah terkenal, tapi faktanya yang pemula saja gampang diterbitkan tulisannya. Ini artinya lowongan penulis terbuka lebar bagi siapa saja.

Ada banyak sekali jenis buku yang bisa kita tulis, seperti soal komputer, resep masakan, cerpen, puisi dan lain sebagainya, tapi saya pribadi menyarankan untuk selalu memilih tema 'how to' atau panduan, karena berdasarkan pengalaman dan pernyataan dari manager BukuKita sendiri mengatakan bahwa naskah yang lebih mudah diterima untuk diterbitkan adalah yang berbau tips atau totorial, pokoknya apa saja temanya.

Cara agar tulisan kita diterbitkan - nah ini bagian penting, saat pertama kali telah menyelesaikan sebuah tulisan yang saya lakukan waktu itu adalah mengirimi email pada semua penerbit, bahkan hingga 20 penerbit, dan cara mengetahui email mereka adalah dengan cara datang ke perpustakaan dan cek email yang tertera dari masing-masing buku yang anda baca, biasanya letaknya ada di halaman smapul dalam bagian depan, nah tinggal catat saja dan selanjutnya kirim emailmu ke sana dengan cara membuatnya dalam bentuk file foder yang sudah di kompres dengan aplikasi Rar. Dan agar tidak mudah hak cipta anda diambil maka sebaiknya dibuat dalam bentuk screenshot satu per satu halamannya lalu dibuat pdf.

Selain itu, kalau mau menerbitkannya sendiri, bisa baca cara menrbitkan buku sendiri tanpa perlu buat penerbit . ini penting sekali diketahui buat kamu yang mau sukses dan cepat kaya, karena harga cetak dan harga jual buku bisa sampai 20 kali lipat.

Penulis Blog - Ini persis kerja part time yang saya lakukan, dan saya merasa bahwa apa yang saya lakukan saat ini adalah yang terbaik dan paling efisien mengatur waktu karena dalam sehari sejam saja cukup untuk digunakan sebagai sambilan, padahal hasilnya bis a3 kali lipat dari gaji.

Cara agar blog gratis menghasilkan uang halal - nah ini sudah saya tulis sebelumnya silahkan dibaca buat yang baru mau belajar menulis lewat blog dan mau tahu caranya mendapat penghasilan dari hanya punya web gratisan serta bagaimana cara mencairkannya lewat western Union dan lain sebagainya. Bila ada yang belum jeles dan mau tau persis caranya, saya membuka jasa konsultasi semalam, cukup bayar 100ribu untuk satu malam dan saya akan ajarkan semua teknik rahasianya.

2.  Jadi Agen Tanpa Syarat


Sekarang ini yang namanya usaha part time untuk keagenan banyak sekali,  penulis sendiri merekomendasikan untuk memilih yang jenisnya kripik dan laundy kiloan. Untuk laundry yang penting punya tempat saja sudah cukup, tanpa perlu beli mesin cuci dan sebagainya, adapun tugas untuk proses laundrynya diserahkan sepenuhnya pada pemilik usaha, kita hanya menerima order saja dan nanti ada yang akan menjemput baju kotornya, ini tergolong sangat simple sekali, kita bisa menggunakan saudara atau istri untuk jadi penerima ordernya di rumah.

Adapun jika ingin berjualan kripik maka disarankan memilih yang tanpa syarat yang mana kita tinggal sedia tempat dan dagangannya ada yang suplai. Jika sudah berkembang kita bisa mandiri dengan membeli sendiri dari suplier agar untungnya lebih banyak/.

kerja part time

3.  part time Toko Online tanpa perlu punya barang sendiri

Ini yang banyak orang belum tahu, kita bisa part time jual produk di internet tanpa perlu punya barannya sendiri, tanpa karyawan dan tanpa pajak sama sekali. Caranya cukup kunjungi toko online orang lain dan pasang sendiri gambarnya di blogmu, tapi jangan lupa naikkan harganya sebagai keuntungan, bila ada yang tertarik beli kamu suruh transfer ke rekeningmu, setelah itu kamu transfer juga ke pemilik barangnya dan minta kirim ke alamat pembeli tadi, mudah kan? Nah untuk ini kamu harus tahu cara membuat blog gratis dengan blogspot untuk digunakan sebagai modal jualan tanpa biaya sama sekali.

Itula 3 jenis Alternatif Kerja Part Time untuk Karyawan yang bisa dilakukan, jangan lupa share ke teman kalau ada yang belum tahu soal ini.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top