Cara Mengobati Kebotakan Alami dan dengan Obat kimia serta Sinar Laser

Berbagai Cara mengobati kebotakan dishare di internet, tapi yang paling ampuh sebenarnya yang dilakukan berdasarkan pemahaman dari penyebab dan pengetahuan terhadap karakteristik rambut, mulai dari akar hingga ujungnya yang umumnya menjadi penyebab terjadinya kebotakan tersebut. Dalam ilmu kedokteran ini dikenal juga dengan nama  Androgenetika Alopecia yaitu suatu kondisi dimana akar rambut seseorang mengalami gangguan kesuburan dan perlu usaha untuk mengatasinya agar tidak berlanjut hingga ke pelepasan satu per satu rambuut secara permanen.Sudah banyak sekali sebenarnya kisah orang yang berhasil mengatasi kebotakannya, yang dulunya kulit kepalanya licin tanpa rambut sama sekali hingga lebat dan dipenuhi rambut baru layaknya kondisi sebelum mereka mengalaminya, tapi tidak sedikit juga yang memberikan testimoni kegagalan penanganannya yang diakibatkan salah menggunakan obat kimia yang malah membuat mahkota kepalanya makin hari makin berkurang karena rontok gak karuan, nah inilah yang akan kita bahas hari ini.


Cara Mengobati, Mengatasi Kebotakan Akibat Kerontokan Rambut


Berikut ini beberapa penjelasan penting yang berkaitan dengan masalah kebotakan yang saya kira akan sangat baik dijadikan referensi untuk upaya pencegahan maupun pengobatan yang efeknya menjurus pada penumbuhan rambut dari kondisi kuli kepala yang sebelumnya licin plontos dan tidak ditumbuhi rambut sama sekali.

sebelumnya : Cara Tepat menumbuhkan rambut

Proses kerja obat untuk mengatasi kerontokan yang baik


Anda juga wajib tahu bahwa proses kerja obat yang baik adalah yang langsung pada sasaran yang dilakukan dari hasil penelitian. diketahui bahwa  Androgenetika Alopecia dapat teratasi dengan jalan sekresi pada bagian DHT dari perimeter di bagian luar bagian dinding folikel melalui media DHT Inhibitor dan juga dengan jalan pelebaran kembali dinding yang disebut dengan folikel melalui penggunaan media yang disebut dengan topikal steroid.

Melalui pemakaian DHT Inhibitor pada seluruh DHT yang terdeposisi di bagian perimeter luar dari folikel maka akan tersekresi keluar beserta cairan dari tubuh seperti keringat, atau pun urin, dan juga feses.  Proses sekresi tersebut adalah proses sekresi yagn terjadi secara alami yang berlangsung pada setiap orang yang mengalami kondisi normal yang tidak mengalami sindrom Androgenetika Alopecia ini.Setelah seluruh DHT keluar, maka folikel akan menjadi normal kembali dan siklus dari pertumbuhan rambut ANAGEN-CATAGEN-TELOGEN juga akan kembali mengalami kondisi normal.  Perlu diketahui bahwa di kondisi normal siklus dari tumbuhnya rambut kurang lebih 48 bln pada setiap helainya dan dalam kondisi terdeposisi DHT maka masa tumbuh bisa terjadi hanya dalam kurun waktu 4 bulan saja.

Penyebab Terjadinya Rontok dan Kebotakan pada Rambut


Ada banyak sekali yang bisa jadi pemicu terjadinya botak, selain hal yang sifatnya alami juga bisa disebabkan oleh gaya hidup yang salah dan berulagn secara terus menerus.

  1. Terjadinya pengerasan Sel Colagen yang umumnya diakibatkan oleh kadar minya di kulit kepala yang terlalu banyak
  2. Terjadi penumpukan ketombe yang berlebihan dan tidak dibersihkan secara rutin atau mungkin dibersihkan tapi tidak maksimal sehabis memakai cairan untuk rambut seperti Gel, Hairspray dan lainnya yang mengandugn bahan kimia yang tidak baik pada kesehatan rambut.
  3. Penyiraman dengan air hanya pada rambut atau mungkin air yang agak panas saat mandi bisa menyebabkan kebotakan dan wajib dihindari.
  4. Cuaca yang terlalu dingin banyak tidaknya juga memberi dampak pada kesuburan rambut karena kulit kepala dan juga pada bagian akarnya akan mengalami kekurangan oksigen dan juga kekurangnakadar air.
  5. Terlalu sering menggunakan penutup kepala seperti helm dan juga topi saat cuaca sangat panas karena ini bisa menyebabkan kerontokan secara terus menerus.
  6. Akibat setelah menderita penyakit seperi panas tinggi ataupun pernah melakukan operai Kemo Terapi yang berujung pada kebotakan permanen.
  7. Kurang komsumsi protein dan kalsium pada saat hamil juga akan berpotensi menyebabkan kerontokan parah karena makanan yang dimakan juga akan dibagi pada bayi dalam kandungannya. 
  8. Terlalu sering keramas dan sering gonta ganti shampo juga maslah yang sring terjadi pada banyak orang yang secara tidak sadar bisa mengakibatkan rontok yang lambat laun menjadi botak.
  9. Komsumsi obat yang mempengaruhi kesuburan rambut seperti pil kb dan juga rokok serta minuman keras.
  10. Baca juga perawatan rambut ala Artis

Cara Mengobati dan Mengatasi Kebotakan

Obat kimia

Ada banyak sekali produk yang bisa dipilih, tapi kami rekomendasikan bebarapa yang sudah sering dishare di berbagai media, seperti :

  • Muskrat dan MezogenRX DHT Inhibitor. - Untuk kondisi yang baru pada stadium awal obat jenis ini direkomendasikan karena pad amasa ini seluruh folikel pada rambut masih sangat mungkin untuk diobati.

  • Trichotherapy - Ini dilakukan dengan mengkomsumsi beberapa obat, seperti Muskrat (Rp. 425ribu), dan Granule (Rp.600ribu) . Anda bisa memesannya kepada kami jika mau. pada tahap ini terapi harus dilakukan secar aterus menerus dalam waktu lama.

terapi kebotakan
  • Stimulasi Laser - Ini dilakukan jika keadaan rambut sudah semakin parah, dengan menggunakan bantuan obat yang disebut di atas plus alat sinar laser khusus untuk rambut, seharga Rp. 2 juta (silahkan pesan di 085255877760)
laser penumbuh rambut

Sebelumnya : cara Mengatasi rambut rontok (baca ini dulu baru lanjut penjelasan di bawah)

Cara alami

Ada banyak juga obat alami yang bisa direkomendasikan, ada yang bekerja secara langsung dan ada juga yang secara bertahap tapi tetap aman dari efek samping.

Lidah Buaya

Sudah sejak dulu lidah buaya dipercaya sebagai penybur rambut yang baik, karena fungsinya dalam memperbaiki jaringan pada akar rambut membuat ia jadi bahan alami yang paling direkomendasikan. Cara penggunaannya jgua sangat mudah, cukup bukan bagian kulit daun lidah buaya tersebut kemudian gosokkan langsung di kulit kepala dan biarakan kandungan seperti mineral, vitamin dan protein di dalamnya bekerja merangsang pertumbuhan pada rambut anda.

Memijat Kulit Kepala

Sirkulasi darah pada kulit kepala yang tidka maksimal memang jadi salah satu penyebab kebotakan yang disebabkan banyak faktor, maka dari itu pemijatan dilakukan untuk tujuan melancarkan darah di sekitar akar rambut. Semakin sering dan rutin dilakukan maka hasilnya juga akan semakin baik. Folikel yang semakin subur karena sirkulais darah disekitarnya semakin baik dalam mengantarkan sari makanan dan vitamin untuk rambut tentu akan mmeberi kesuburan pada rambut secara tidak langsung.

Mengkonsumsi Vitamin B

Ada banyak makanan nuntuk kebutuhan vitamin B ini, seperti kentang, jamur, kacang, beras merah, alpukat, hati ayam, telur, pisang susu dan lain sebagainya. Semakin banyak mengkomsumsi dan secara rutin makan lambat laun akan jadi pemicu kesuburan rambut anda.

Minyak Zaitun

Kulit kepala yang sehat jadi faktur utama terhindarnya dari kerontokan, nah dengan minyak zaitun ini ia akan bekerja memberi kesuburan pada pada kulit kepala, carnaya cukup oleskan langsung pada kulit kepala dengna dipijat-pijat.

Beta Karoten

Anda pasti tahu kandungan apa ini, Beta Karoten merupakan vitamin yang penting dalam upaya mempercepat pertumbuhan dari rambut itu sendiri. Jika ingin mendapatkan kandungan ini perbanyaklah makan saruran hijau dan juga buah yang berwana kuning atau pun merah, seperti pada pepaya dan wortel.

Cara Mencegah rambut rontok (baca juga)

Sekian Cara Mengobati Kebotakan Alami dan dengan Obat kimia serta Sinar Laser semoga bisa dipraktekkan langsung di rumah anda, pastikan mengetahui dengan baik segala ilmu menyangkut ini agar tidak menimbulkan kesalahan penanganan yang berujung pada kebotakan pemanen yang sulit untuk disembuhkan lagi.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top