Cara Install BBM, WhatsApp dan Aplikasi Android di Komputer PC dan Laptop

Bluestacks adalah aplikasi untuk solusi Cara Install BBM, WhatsApp dan Aplikasi Android lainnya di Komputer PC dan Laptop. Konsepnya sederhana, yakni cukup install aplikasinya dan kamu bisa menjadikan komputer PC mu atau laptopmu layaknya HP Android atau smartphone yang mendukung penggunaan layanan chat dan lainnya yang berbau alat bantu komunikasi gratis tanpa pulsa. Sejak kemunculuan Bluestacks ini banyak orang meragukannya tapi begitu digunakan dan dirasakan manfaatnya maka testimoni pun bertebaran di berbagai jejaring sosial dan forum online yang mengelu-elukan kehandalannya dalam penggunaan berbagai software ponsel di dalam PC. Sungguh penemuan yang sangat fantastis. Jadi kalau kamu menggunakan koneksi internet dan lagi menggunakan yang namanya Bluestacks ini dan kebetulan ingin melakukan download lewat Google Play maka tak akan lagi ada pesan bahwa 'tidak ditemukan perangkat ponsel' karena BS ini sudah mengatasinya dengan menjadikan komputermu layaknya hanphone pintar yang siap melakukan pengunduhan berbagai aplikasi terkenal.

Dengan paham cara instal BBM, WhatsApp dan berbagai aplikasi android di HP ini maka bisa dibilang fungsi PC anda akan memiliki dua kehandalan yang tidak bisa digunakan oleh pengguna ponsel, dimana selain sebagai komputer pada umumnya juga bisa dimanfaatkan melakukan komunikasi via layanan chat, seperti BBM, Line, Wechat dan lain sebagainya. Ini bisa dikategorikan layaknya emulator dalam permainan game tapi khusus emulator untuk android yang mana fungsi handphone disesuaikan dalam sistem komputer sehingga ia bisa memiliki fungsi layaknya HP pada umumnya.

Cara Install BBM, WhatsApp dan Aplikasi Android di Komputer PC dan Laptop dengan Bluestacks


Di bawah ini beberapa penjelasan lengkap bagaimana memiliki dan menjalankan aplikasi bluuestacks di komputer, mulai dari spesifikasi pada komputer yang harus ada hingga pada langkah untuk memasukkannya dalam komputer.

Spesifikasi Komputer PC


Ada beberapa jenis Windows yang mungkin anda gunakan makanya spesifikasinya juga berbeda karena menyesuaikan dengan kemampuan pc mu.

1. Windows 7 dst.

  • Minimal RAM atau memorynya adalah 2 gb untuk bisa mendapatkan performa yang prima
  • Space pada penyimpanan program dalam komputermu, dalam hal ini pada Drive C harus minimal 10 gb.

2. Windows XP atau dibawahnya

2 syarat yang ada pada spek windows 7 harus dimiliki juga.
Minimal Windows xp yang digunakan adalah SP3
Sudah dilengkapi dengan software penginstall aplikasi agar si Bluestacks ini bisa dipasangkan di dalamnya.

Cara Install Aplikasi Android di Komputer PC


Selain komputer laptop bisa juga menggunakan aplikasi bluestacks ini karena sistemnya kurang lebih sama.

  1. Yang harus dilakukan pertama kali adalah dengan masuk ke web resminya, yakni bluestacks.com , silahkan menuju ke sana dan caranya kurang lebih sama dengan kalau kita mau download aplikasi di web lain, akan ada link untuk itu dan tinggal klik lalu tunggu sejenak maka secara otomatis akan ada perintah save pada komputermu.
  2. Jika sudah berhasil mengambil aplikasi bluestacks tersebut maka langkah selanjutnya aagar kamu bisa menggunakan aplikasi android di komputermu adalah dengan melakukan klik kanan pada file aplikasinya kemudian pilih 'run as administrator' 
  3. Jika tidak ada kesalahan dan prosesnya berhasil di lakukan maka akan tampak seperti gambar di bawah ini sebagai tanda bahwa kamu sudah bisa menggunakan aplikasi android di pcmu.
  4. Nah, selanjutnya, agar kamu bisa mendownload berbagai aplikasi android ke dalam laptop atau komputermu maka yang harus kamu lakukan adalah memiliki alamat email gmail, baru setelah itu loginlah ke situs google play yang mana di sana nantinya kamu bisa mengunduh aplikasi android apa saja yang kamu mau.
  5. Selesai buat akun google play maka anda pun bisa melakukan apa saja di laptopmu, mau pakai kakaotalk, wechat, Line dan lainnya.
cara install android di komputer
 Jangan lupa baca juga :
  1. Cara Mengaktifkan WiFi di Android
  2. Situs Penyedia Aplikasi Android Terbaik
  3. Cara Install BBM di Android

Demikian sudah penjelasan soal cara menggunakan aplikasi android di komputer atau tepatnya Cara Install BBM, WhatsApp dan Aplikasi Android di Komputer PC dan Laptop semoga ini bermanfaat dan bisa dimanfaatkan untuk tujuan yang benar.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top