Harga Mesin Bubut Baru Semua Merek dan Type+

Harga Mesin Bubut Baru Semua Merek dan Type+ di sini adalah yang terbaru dan yang banyak dicari para pengusaha yang bergelut dalam dunia perkakas. Pemakaian kata bubut sendiri sebagai deskripsi proses pengurangan bagian atau sisi logam atau benda keras lainnya dengan mengikisnya secara memutar yang mana benda keras tersebut dipasang pada penyayat yang bergerak secara translasi sejajar dengan titik putar dari alat yang dibubut.

Gerak putaran dari alat yang dibubut dinamakan  juga dengan gerak potong relatif, sedang gerakan translasi dari alat pemotong mesin bubutnya dinamakan juga gerak umpan. Cara atau prosesnya adalah antara putaran penyayatnya dan bendanya diatur  dengan menghitung perbandingan kecepatan putarnya sehingga bisa didapatkan berbagai bentuk ulir yang size dan spacenya juga tidak sama. Ketika bikin ulir misalnya, maka roda gigi penukar mempunyai fungsi penting. Jumlah gigi pada roda gigi mempengaruhi hasil ulirnya. Jumlah 127 gigi pada mesin bubut yang dikenal, memiliki fungsi khusus sebab dipakai untuk pembentukan dari ulir metrik ke dalam bentuk ulir inci.

Di bawah ini adalah beberapa harga yang telah diketahui dari beberapa produsen mesin bubut yang dapat dijadikan perbandingan dan patokan ketika hunting di berbagai toko. Salah satu tujuannya adalah untuk menghindari adanya kesalahan membeli dengan harga yang lebih mahal. Tapi yang namanya perbandingan masih bisa berubah tergantung anda berada di daerah mana.

Harga Mesin Bubut Baru Semua Merek dan Type+

Mesin bubut mini 220v (1 Phase) = Rp. 11 juta
Spindel Bor Besar (220 Mm) = Rp. 165 juta-an
Yunan Cy S1860 G = Rp. 27 juta-an
Winho High Speed : Rp. 141 juta
Mesin bubut AMC 36 = Rp. 38 Juta
Magnum Tech FEL-1640 GCY = Rp. 80 juta.
Mesin Mini Tamiya besar = Rp. 310 juta, Mini Tamiya kecil = Rp. 275 juta
Shenyang Cw 6280 (3 Meter) = Rp. 47 juta

Harga-harga mesin bubut yang ditampilkan di atas merupakan sebagai bahan pembanding jika ingin mulai mencari dan membeli di toko peralatan industri. Pada kenyataannya akan sedikit berbeda di setiap penjual karena dipengaruhi oleh tempat, dan waktu pembelian anda. Tapi secara umum ini merupakan harga mesin bubut standar yang beredar saat ini.

Untuk mengenal cara kerja dan pengertian dari mesin bubut silahkan menuju ke : http://www.mesinpedia.com/2013/08/pengertian-mesin-bubut-dan-cara-kerja.html

Tapi sedikit kami jelaskan bahwa setiap mesin terkadang dipengaruhi dari jenis bahan yang digunakan. Untuk yang berbahan stainless steel umumnya harganya lebih mahal dari yang menggunakan besi biasa.

Sebelum melanjutkan pembahasan di bawah ini, mungkin kamu mau membaca beberapa artikel terkait di bawah ini


Sedikit saya juga mau menjelaskan contoh kerjanya, sebagai contoh kita ambil pada pembuatan ulir, yaitu permulaannya pada poros spindel akan bekerja memutar benda kerja melalui piringan pembawanya sehingga akan bekerja memutar roda gigi mesin bubut pada poros spindel. Nah, melalui bagian roda gigi yang berguna sebagi penghubung tersebut, kemudian putarannya akan bekerja memutar roda gigi poros ulir. Dan dari klem berulir, putaran pada poros ulir yang terjadi diganti sebagai gerak translasi mesin pada bagian eretan tempat pahat. Dengan jalan demikain alat yang dibubut kemudian mengalami pengurangan atau sayatan yang pada akhirnya membentuk ulir yang diharapkan.

Semoga harga mesin bubut baru yang dijelaskan CaraMaster di atas bisa bermanfaat dan membuat anda senang berkunjung ke sini lagi jika ingin mencari informasi lainnya yang dapat memberi faedah yang lebih banyak. Baca juga cara lainnya :
  1. Harga Mesin Kopi
  2. Harga dan Cara Kerja Mesin Ball Mill
  3. Harga Mesin Ayakan Pasir
  4. Harga Mesin Paving Block dan Batako
  5. Harga Mesin Bubut Second Terbaru 
  6. Harga Mesin Bubut Baru Berbagai Merer
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top