Makanan Untuk Mencerdaskan Otak (Cara)

Makanan Untuk Mencerdaskan Otak (Cara) - Setelah beberapa artikel kesehatan kami relese, kali ini kami sajikan ulasan Makanan Untuk cara Mencerdaskan Otak anak maupun anda yang sudah dewasa dengan tanaman dan buah herbal alami yang sudah banyak direkomendasikan banyak pakar gizi.

Makanan untuk mencerdaskan otak sebenarnya dapat diperoleh dari mana saja, hanya saja tidak semua memiliki khasiat yang baik. Sekalipun kiranya mengandung vitamin yang baik untuk otak, tapi kadang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan yang dibutuhkan tubuh setiap harinya.

Nah, berikut ini adalah beberapa buah, sayuran, dan makanan yang bisa dijadikan sebagai komsumsi rutin untuk menambah kecerdasan otak agar pintar dan cerdas menghadapi berbagai persoalan yang dihadapi.

Coklat

Tanaman yang banyak tumbuh di Indonesia ini, dan bahkan kita merupakan salah satu pengekspor terbesar di dunia ini memiliki khasiat yang sangat baik untuk mencerdaskan otak. Fungsi tersebut di dapat dari kandungan Flavonoid yang mampu merangsang pertumbuhan sel saraf pada otak. Selain itu manfaat lainnya adalah membantu otak dalam meningkatkan daya ingat dan menambah kemampuan menyimpan memori anda serta membantu dalam memperlancar peredaran darah ke otak yang secara tidak langsung meningkatkan kemampuan berpikir setiap orang yang mengkomsumsinya.

Ikan

Kandungan Omega 3 dan DHA yang dikandung dalam ikan terbukti sangat baik dijadikan sebagai makanan untuk mencerdaskan otak. Banyak sekali ahli gizi dan dokter kandungan yang menyarankan seorang ibu hamil untuk banyak mengkomsumsi ikan, sebab akan sangat baik membantu pertumbuhan otak pada janin. Di antara ikan yang sudah diyakini mengandung banyak Omega 3 adalah salmon, tuna, dan jenis ikan laut lainnya.
Makanan Untuk Mencerdaskan Otak

Bayam

Kandungan vitamin B9 dalam bayam memiliki peran penting dalam membantu meningkatkan kemampuan memori dalam mengingat yang pada ujungnya akan sangat baik untuk dijadikan sebagai sayur untuk menambah kecerdasan otak. Selain itu, funsi bayam yang sangat baik untuk pencernaan dapat secara tidak langsung membuat tubuh kita rileks dan mudah berpikir dengan baik dalam menghadapi berbagai persoalan.

Sebelum melanjutkan pembahasan di bawah ini, mungkin kamu mau membaca beberapa artikel terkait di bawah ini


Pisang

Kandungangan kalium dan magnesium dalam pisang diketahui baik dalam meningkatkan transmisi saraf otak dan seluruh tubuh kita. Makan minimal 200 gram per hari pisang kita sudah dapat memperoleh manfaatnya. Sebaiknya pilih yang sudah matang untuk pisang berjenis pisang raja atau raja nongko yang kualitasnya lebih baik.

Alpukat

Kandungan vitamin E dalam alpukat yang kita komsumsi akan bekerja sebagai antioksidan pada tubuh dan juga memperlambat proses penuaan pada otak sehingga penyakit pikun dan selalu lupa dapat dihindari. Anda bisa mengkomsumsinya lewat jus atau disendok langsung dari kulitnya setelah ditaburi gula pasir. Memilih buah untuk mencerdaskan otak yang satu ini bisa dibilang sangat mudah, yaitu mudah mendapatkannya dan banyak yang menjualnya, sehingga mau tiap haripun bisa kita lakukan.

Pada dasarnya ada banyak sekali jenis cara mencerdeskan atau membuat otak pintar, tapi di antara yang paling baik dan paling tinggi khasiatnya adalah ke empat makanan di atas. Untuk itu sebaiknya dahulukan beberapa yang telah disebutkan di atas.

Semoga Makanan Untuk Mencerdaskan Otak (Cara) ini bisa menjadi referensi anda untuk menambah daya ingat dan kemampuan berpikir dalam segal kondisi. Tapi bila ingin informasi yang lebih lengkap lagi dari CaraMaster maka ada baiknya menyisir semua artikel yang pernah kami tulis agar menambah wawasan dan pengetahuan baru anda, di antaranya tips blog, kesehatan, mesin, jilbab dan lain sebagainya.

Baca juga cara masterlainnya :
  1. Cara Membuat Blog Di Blogger Keren dan Menarik 
  2. Cara Membuat Blog Blogspot Sendiri Tapi Bagus 
  3. Cara Membuat Blog Gratis Menghasilkan
  4. Cara Membuat Blog Masuk Halaman Pertama Google
  5. Cara Membuat Website Free Sendiri tapi Dot Com
  6. Cara Membuat Website Gratis 100%
  7. Cara Membuat Website Online Sendiri Tanpa Guru
  8. Cara Membuat Facebook Baru
  9. Cara Pakai Jilbab Pashmina
  10. Cara Download Video dari Youtube
  11. Puisi Persahabatan Terbaru Bulan Ini
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top