Berikut 7 Manfaat Minum Air Putih Pagi Hari Setelah Bangun Tidur

Air Putih dan mafaatnya, ya tidak dapat dipungkiri lagi bahwa kehidupan manusia dan seluruh makhluk tergantung dari ketersediaan air, dan bahkan tubuh kita sendiri dipenuhi 70persen dari air. Lalu apakah manfaat minum air putih di pagi hari setelah bangun dari tidur? Jawabannya akan kita bahas tuntas pada artikel saya pagi ini. Setiap kita pun sudah paham bahwa dehidrasi bisa terjadi jika badan kita kekurangan cairan dan bahkan pada kondisi tertentu dapat membahayakan kesehatan karena banyak metabolism tubuh tidak bekerja dengan baik, terutama ginjal. Memang semua waktu cocok untuk minim air putih, tapi tahukanh kita kalau ada waktu2 tertentu yang kita sangat disarankan minum waktu itu, ya di pagi hari.

Master punya 7 saran untuk tema kali ini. Dalam ilmu kedokteran kan sudah sering disampaikan dan bahkan dalam banyak pojok rumah sakit dan puskesmas sering dipajang bahwa minim 8 gelas perhari adalah jumlah yang ideal untuk menjaga tubuh tetap fit. Khususnya di pagi hari, karena kita banyak melakukan pernafasan yang mengeluarkan banyak uap yang mengandung air maka tidak salah kalau ini kemudian dianjurkan pada banyak orang. Dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang layak kita ketahui dari penjelasna berikut ini.

Sebelumnya lihat jg :
  1. Makan Sehat Pagi, Siang dan Malam
  2. Manfaat Air Kelapa
  3. Manfaat Daun Sirsak 

1.     Meremajakan Otot dan Sel Darah

manfaat minum air putih
Dengan membiasakan langsung meminum air putih sesaat setelah bangun maka air yang masuk kemudian tersebar ke seluruh tubuh akan langsung memberi efek peremajaan pada otot dan sel-sel darah dalam tubuh, selain sebagai bentuk perawatan pada kulit.

2.     Sistem Getah Bening Lebih Seimbang

Sebagaimana fungsi getah bening dalam melawan infeksi, maka dengan komsumsi air matang dipagi hari maka ia akan bekerja lebih optimal lagi sehingga kesehatan tubuh dengan sendirinya akan lebih terjaga.

3.     Lebih Awet Muda

Di saat perut kosong khususnya lambung yang telah kosong karena proses pencernaan saat tidur telah terjadi, maka air yang masuk di pagi hari akan lebih efektif dalam membersihkan dan membuang racun yang berada dan bercampur dengan aliran darah yang nantinya ia akan dikelurkan lewat air seni dan keringat. Itu pula sebabnya sangat dianjurkan olahraga di pagi hari untuk tujuan ini.

4.     Buang Air Besar Lebih Lancar

Saya pribadi merasakan ini, dengan rutin langsung minum air saat bangun dari tidur maka manfaatnya akan sangat kelihatan pada siklus buang air besar kita. Kalau bangun subuh kemudian mempraktekkan ini maka setiap hari kita bisa buang air sebelum berangkat kerja dan ini terjadi selama saya mempraktekkannya. Ini karena fungsi usus besar yang mengatur kadar air pada tinja sehingga mudah dikeluarkan akan semakin maksimal jika kita minum pagi hari dan ia mendapat pasokan air untuk proses kerjanya. Manfaat ini tidak kalah pentingnya dengan makan buah dan sayur.

5.     Ginjal lebih Sehat.

Secara, kita semua paham bahwa ginjal merupakan bagian tubuh yang sangat penting dalam melakukan proses penyaringan cairan dalam tubuh. Jika ia diguyur air di pagi hari terutama setelah ia bekerja semalaman maka manfaatnya adalah akan membantu membersihkannya. Kurang sehatnya ginjal akan menyebabkan banyak penyakit yang di antaranya karena tidak bekerjanya dengan baik ginjal seseorang maka tindakan medis berupa cuci darah sering kali kita temui di rumah sakit.

Sebelumnya : Cara Mencerahkan Wajah Kusam dan Berminyak

6.     Berat Badan Stabil

Dalam banyak praktek diet, banyak minum air juga dijadikan salah satu solusinya. Jika seandainya anda mau rutin minum saat bangun di pagi hari maka ini juga akan bekerja demikian. Sebagaimana disebut di atas bahwa air yang dimimun di pagi harinya akan membantu system pencernaan, kesehatan darah, ginjal dan lainnya yang semuanya itu akan menjadi pengontrol pada kestabilan tubuh kita termasuk berat badan atau kandungan lemak dalam tubuh.

7.     Usus Besar Bebas Kanker

Kurang minum air maka efeknya dapat menyebabkan sembelit. Sembelit bisa terjadi jika proses kerja usus besar tidak berjalan dengan baik, nah agar ini tidak terjadi maka perbanyaklah mengkomsumsi air sehat saat bangun tidur karena dengan demikian ia akan jauh lebih mudah menjalankan fungsinya, terutama mengatur kada air pada kotoran yang akan dibuang. Alhasil, kanker usus yang merupakan efek dari seringnya terjadi susah buang air besar selama berhari-hari dapat kita hindari.
   
Inilah rangkaian 7 Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari, selanjutnya tinggal anda praktekkan caranya bagaimana agar dapat memberi efek positif pada tubuh kita. Yang jelas, konsistensi dan rutin melakukan tanpa henti akan jadi faktor utama dalam tutorial ini. Selain itu, imbangi juga dengan banyak makan sayur dan buah segar setiap harinya. Selain itu dalam ilmu kedokteran disarankan bahwa makan makanan yang beragam setiap hari adalah kunci terbaik menjaga kesehatan. Sempatkan belajar : Cara Mengatasi Bayi yang Susah BAB
Facebook Twitter Google+

1 komentar:

Alhamdulilah rajin minum air putih meski tekkadang lupa hehehe

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top