Kerja Dari Rumah, Inilah Alternatifnya!

Pernah gak anda membayangkan kalau setiap pagi tidak harus mandi cepat-cepat, berdesak-desakan di jalan, terjebak kemacetan, kepanasan saat pulang kerja, dimarahi bos dan lain sebagainya? Kalau pernah, kenapa tidak berpikir untuk mulai kerja dari rumah? Selain keuntungannya jauh lebih menjanjikan kita juga bisa mengatur waktu tanpa ada paksaan dari orang lain. Ini penting, karena semakin tenang hidup kita soal waktu dan materi maka akan semakin rileks juga kita menjalani kehidupan ini.

Kerja dari rumah bisa banyak alternatifnya, tergantung kita mau pilih jalan yang mana, kalau saya pribadi lebih senang dengan yang sifatnya online, salah satunya adalah menghasilkan uang halal dari blog gratisan. Ini pun bisa anda jalani asal mau berusaha dan tidak mudah putus asa. Jangan tanya dimana 'nyuri' ilmunya karena semua bisa anda cari lewat jari anda, yakni dengan searching di google dan baca panduannya melalui blog-blog yang penulisnya sudah pengalaman sekian tahun menjalani bisnisnya.

Berbagai Pilihan Peluang Kerja dari Rumah


Di bawah ini ada beberapa jenis usaha yang bisa anda pilih yang sebagiannya juga digeluti oleh penulis sendiri sehingga soal kevalidan infonya bisa dipertanggungjawabkanlah, selain alternatif lain yang mungkin anda tertarik menjalankannya :

1.  Menjadi blogger


Pengalaman saat bulan pertama setelah menikah, saat itu baru saja keluar dari tempat kerja, saya coba-coba googling dan cari info soal bisnis online dan akhirnya saya putuskan menggeluti jual beli domain (alamat website) tapi langkah pertama saya itu gagal karena kurang ilmu bagaimana menjalankannya. Tak mau putus asa, akhirnya mencoba jualan sabun yang saya buat sendiri, ya semacam Sunlight untuk cuci piring itu, tapi itu pun akhirnya harus tutup. Dan karena bingung tidak tau mau apa, akhirnya saya kembali lagi belajar bagaimana menjalankan sebuah bisnis online yang menguntungkan dengan hanya modal blogspot, nah dari sinilah cerita suksesnya dimulai.

Setelah memutuskan menjadi blogger, waktu saya saat itu saya habiskan hanya untuk belajar dan belajar, bahkan dalam sehari saya sering menghabiskan waktu hingga 20 jam sehari hanya untuk belajar. Dan sesuai janji Tuhan bahwa barang siapa yang berusngguh-sungguh pasti akan ada jalannya. Dan kurang lebih 2 tahun setelah mencoba berbagai peruntungan dalam dunia maya akhirnya bisa cuan (untung) juga. Mulai dari membuka jasa membuat blog yang bisa dapat 500ribu per bulan, hingga akhirnya mengelola blog sendiri yang mana semua isi artikelnya saya tulis sendiri, semua pada akhirnya membuahkan hasil hingga saya bisa menghasilkan 4 digit dollar setiap bulannya.

Lalu dari mana penghasilan bisa kita dapatkan hanya dengan menulis di blog atau kasarnya bekerja dari rumah? ya, carcaranya seperti ini, setelah kamu membuat blog dan menulis artikel yang banyak dicari orang di dalamnya, serta kunjungan seharinya bisa mencapai minimal 5000 kunjungan per hari, selanjutnya tinggal daftar di Google Adsense, yakni program periklanan yang dibuat oleh google yang memberikan kesempatan kepada setiap pemilik blog untuk menghasilkan rupiah dari blognya dengan bayaran per klik. Adapun caranya bisa kamu pelajari sendiri dari berbagai blog atau kalau tidak mau susah bisa minta bantuan jasa daftar adsense di berbagai blog, biayanya cuma 100ribuan. Adapun cara kamu menarik uangnya bisa melalui Western Union via Kantor Pos, jadi tak harus punya rekening bank.

2.  Penulis Mandiri


Admin CaraMaster sendiri sudah pernah merasakan bagaimana menghasilkan royalty dari buku yang ditulis sendiri dengan hanya bekerja dari rumah, kalau mau tau apa bukunya silahkan search di google '50 Bisnis Jasa Menguntungkan' tapi karena sekarang sudah tidak laku lagi jadi dimasukkan dalam Google Books. Umumnya pertama kali kita akan mendapat uang muka royalty sebesar 1,5 juta jika naskah yang kita tulis terpilih untuk diterbitkan.
peluang kerja dari rumah

Adapun tips agar dapat menjadi penulis buku adalah usahakan pilih tema yang banyak dicari penerbit, dalam hal ini yang bertema 'how to' atau panduan, seperti komputer dan lainnya. Selain itu, isi tulisannya harus berbobot dan enak dibaca agar penerbit senang dan pembacanya juga banyak. Kalau belum tau harus dikirim kemana naskahmu tinggal pergi ke perpustakaan dan lihat di sampul dalam depannya alamat email penerbit tiap buku yang temanya sama dengan naskah yang akan kamu kirim ke penerbit, tinggal kirim dalam bentuk file attachment ke banyak email sekaligus dan tungguh kabarnya kurang lebih 2 minggu.

3.  Bisnis Toko Online


Kalau ini lain lagi jenis kerja dari rumahnya, yang mana kita menjual produk dari blog yang kita kelola sendiri, tak harus .com, blogspot pun bisa kita gunakan untuk menghasilkan uang halal. Ada 2 cara yang bisa kita pilih di sini yakni menjual produk sendiri atau menjadi reseller dari produk toko online lainnya.  Saya sarnakan untuk awal baiknya ngambil dari barang orang. Ini juga ada 2 caranya. bisa dengan cukup mencaplok gambar produk dari milik orang kemudian pasang di blogmu dan naikkan harganya, atau bisa dengan menghubungi pemilik webnya untuk bergabung jadi reseller, dan soal ilmu menjualnya semua sudah ada dibahas di berbagai blog. Baca juga : Usaha Sampingan dari Bisnis Online

Tiga bentuk bisnis di atas, jujur saja, semua saya jalankan, hanya saja yang paling fokus adalah yang pertama dan semua bisa dikerjakan sebagai usaha sampingan tanpa harus keluar dari tempat kerja sebelumnya. Jadi, kita bisa memperoleh 2 sumber penghasilan, yakni dari menjadi karyawan dan juga sebaggai pengusaha sampingan yang untungnya, menurut pengalaman saya selama ini, bisa berkali-kali lipat dari gaji sebagai karyawan kantoran.

Sekarang tinggal putuskan, mau kerja dari rumah untuk memperoleh tambahan atau setelah pulang kerja hanya menghabiskan waktu untuk nonton TV dan sebagainya yang hanya membuang kesempatan hidup kita. Jawabannya silahkan dengan berkomentar!
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top