Batu Akik Bertuah, Ciri-Ciri dan Jenisnya

Batu akik bertuah adalah sebutan untuk batu cincin yang dianggap keramat atau sakti. Jenis batu akik bertuah ini bisa dalam semua kategori gemstone, baik itu pada batu Bacan, Kalimaya, Sulaiman, Kalisedon, Combong, dan lain sebagainya. Memang betul kalau jin atau makhluk halus lainnya bisa menempati benda apa saja yang ia mau, hal ini tidak diragukan lagi, tapi kalau dikatakan bahwa karena memiliki batu mulia yang 'berisi' atau 'berkhodam' bisa memberi keberuntungan mungkin hal tersebut butuh pengkajian lebih dalam lagi karena sama sekali tidak bisa dibuktikan kebenarannya, mana mungkin batu bisa bikin kita kaya raya, yang ada malah 'hoaks' yang sengaja dibesar-besarkan untuk tujuan bisnis dan meraup keuntungan dari orang yang kurang menggunakan akalnya.

Berkaca dari banyak pengalaman, mungkin anda juga sudah sering mendengarnya dari berbagai media, bahwa ada banyak orang yang kena tipu karena hal-hal yang dikaitkan dengan sesuatu yang magis, entah itu benda pusaka atau apalah yang katanya keramat. Tapi anehnya masih saja banyak korban yang terus berjatuhan walau fakta dan bukti nyata sudah jelas-jelas terlihat. Oleh karena itu, penulis hanya ingin menyarankan untuk berhati-hati terhadap fenomena batu akik bertuah ini karena bisa jadi kasusnya sama dengan Ikan Louhan yang hanya tenar dalam beberapa saat kemudian pada akhirnya hilang dan tak ada lagi yang membahasnya sama sekali, tapi orang yang sudah terlanjur mengeluarkan uang banyak karena tergiur dengan khasiatnya sama sekali tidak bisa mengembalikan kerugian yang sudah terlanjur terjadi. Jangan sampai ini terjadi pada anda yang sedang membaca artikel ini.

Batu Akik Bertuah Kebanyakan Bohongan


Perlu anda ketahui bahwa istilah bertuah atau berkhodam sebenarnya dibesar-besarkan oleh paranormal sendiri atau orang yang mengaggap dirinya punya kemampuan dalam melihat hal gaib, tapi kebanyakan juga hanya dibuat-buat. Coba bayangkan dan pikirkan dengan akal sehat, apakah mungkin anda bisa membuktikan kalau batu akik yang dikatakan bertuah tersebut betul-betul demikian, jika anda yakin demikian, lalu apa buktinya? Dan kalau dikatakan punya kemampuan mendatangkan rezki, lalu dari sisi mana juga kita bisa membuktikan bahwa rezki yang kita dapat karena bantuan dari jin yang ada dalam batu tersebut, sudah jelas kita sama sekali tidak punya kemampuan untuk membuktikannya kan? bisa jadi karena banyak faktor, entah karena kita memang pandai mengatur strategi dalam berbisni atau mungkin memang karena nasibnya lagi baik. Kebanyakan orang hanya menebak dan mendengar perkataan dari penjual batu yang tujuannya hanya satu, yakni berhasil menjual batu mulianya dengan harga tinggi walau sebenarnya ia hanya batu murahan.

Diantara Jenis Batu Akik Bertuah yang Populer


Beberapa dari jenis batu akik termahal yang sudah dibahas sebelumnya masuk dalam daftar cincin bertuah ini, tapi tak ada salahnya mengulang lagi biar lebih jelas.

Batu Combong


Semua jenis batu akik bisa mengalami keadaan seperti ini, yaitu Combong atau bolong di tengahnya, dan di antara yang banyak dicari adalah jenis batu sulaiman karena banyak yang menganggapnya bahwa batu cincin ini dapat memancarkan energi alami sehingga menentramkan orang yang memakainya. Kalau saya sih sama sekali gak percaya, lha apa hubungannya batu sama kondisi kejiwaan kita? kan gak ada sama sekali dan nalar pun tentu tidak akan menerimanya.

Batu Mata Kucing

batu bertuah mata kucing

Di luar negeri batu akik ini diberi nama cat's eye stone. Katanya batu cincin ini berkhasiat memancarkan aura bagi pemakainya karena adanya energi positif yang dikandung di dalamnya. dikatakan bahwa energi yang ada di dalam batu tersebutlah yang mampu menangkal energi negatif yang ada disekitar pemakainya, makanya banyak petinggi negara yang menggunakannya. Lah...kalau namanya lawan politik mau jahat ya jahat aja...mana bisa batu menangkalnya...

Permata Mustika Merah Delima (Soal ini sudah dibahas sebelumnya, silahkan baca artikel lengkapnya di tautan tersebut)

 
Batu Sulaiman

Di atas sudah disinggung soal batu combong yang juga masuk dalam jenis batu Sulaiman, ya memang demikian karena batu bolong itu bisa saja dari jenis batu apa saja, namanya juga kebetulan bolong. Hanya saja untuk batu sulaiman kebanyakan dipercaya orang sebagai batu sakti yang berkhodam, katanya sih di dalamnya ada penunggunya berupa jin dari pasukan nabi Sulaiman. Tapi sekali lagi penulis ingin mengajak anda untuk berpikir sehat, apakah mungkin kalau memang jin itu adalah dari pasukan Nabi Sulaiman ingin melakukan hal-hal yang musyrik? padahal anda sendiri tahu dalam sejarahnya, Nabi Sulaiman adalah orang yang taat beribadah yang sudah pasti akan diikuti juga oleh jin yang tunduk padanya, lalu bagaimana mungkin anda bisa berpikir bahwa ia akan membantu anda untuk hal yang melenceng dari ajaran agama. Selain itu, batu sulaiman ini bisa jadi hanya istilah dan bukan makna sebenarnya karena ia dinamakan demikian karena dianggap mirip dengan batu cincin yang dikenakan nabi Sulaiman, tapi ini juga perlu diketahui kebenarannya. Dan satu lagi, ngapain juga jin nabi jauh-jauh nyantol ke Indonesia kalau di tempat asalnya juga banyak batu, lagian kalau mau masuk dalam batu tersbut mereka harus masuk ke kedalaman bumi, repot bingit. Dan masih banyak lagi alasan logis yang bisa kita sampaikan soal ini, buat anda pecinta batu akik bertuah, karena sama sekali tidak ada literatur yang mengatakan bahwa batu akik nabi Sulaiman yang digunakan waktu itu dijadikan oleh jinnya sebagai tempat berdiam, yang ada mereka selalu siap siaga bekerja melakukan tugas yang diberikan oleh Nabi, dan sama sekali tidak disebutkan kalau mereka tinggal dalam batu, bukan begitu?

Oke pecinta batu akik bertuah...selamat berburu Gemstone incaran anda! Baca juga Penjelasan lengkap soal Batu Kecubung dan Cara Memilih Batu Akik yang Bagus
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top