Ulasan Lengkap soal Batu Mulia

Ulasan Lengkap soal Batu Mulia ini diperuntukkan buat anda yang lagi mencari info seputar batu akik atau cincin yang mana saat ini lagi booming dan banyak dicari orang. Batu mulia sendiri adalah penamaan untuk batu yang terbentuk dengan mengkristal yang diakibatkan adanya kandungan mineral yang tinggi di dalamnya, itulah sebabnya di luar negeri batu ini dinamakan Gemstone atau batu gemologi, yakni batu cincin yang terbentuk akibat proses alam secara alami. Umumnya batu semacam ini banyak ditemui di daerah yang dialiri lava atau gunung berapi, khususnya Indonesia, ada banyak sekali jenis yang ditemukan karena negara kita sendiri diberi julukan the Ring of Fire atau negeri Cincin Api, ini karena seluruh daerah dan kepulauan di Indonesia berada di atas aliran lava yang membentang dari Sabang hingga ke Merauke.

Alasan lain dinamakan batu mulia adalah karena batu yang juga sering dinamakan batu akik ini memiliki unsur mineral yang murni dan tanpa ada campuran dari jenis batu lain yang biasa kita temui, itulah sebabnya dikatakan mulia atau murni. Sebagai contoh, pada Bacan Doko dan Palamea yang khas dengan warna hijau tersebut semakin lama akan tampak bening dengan sendirinya dimana inklusinya hilang secara beransur-angsur yang membuatnya semakin murni dan layak digolongkan sebagai batu mulia, demikian pula dengan batu cincin lainnya yang memiliki kekhasan tersendiri.

Ulasan Lengkap Seputar Batu Mulia


Di bawah ini adalah beberapa artikel yang telah kami tulis yang semua menyangkut soal batu akik, baik itu dari segi harganya, jenisnya, hingga khasiat dan ciri-ciri dari masing-masing jenis batu cincin yang ada serta sejarah dan bagaimana keterkenalan gemstone tersebut di masayarakat, terutama di Indonesia saat ini.
  1. Cara Memilih dan Ciri-Ciri Batu Mulia Asli - (Silahkan kunjungi) - Pada artikel yang pertama ini mengulas lengkap apa saja yang harus diperhatikan ketika membeli batu cincin dan bagaimana mengenali karakteristiknya sehingga kita tidak mudah tertipu oleh penjual, termasuk di dalamanya cara membedakan antara yang asli dan yang palsu.

  2. Batu Akik Paling Mahal dan Terpopuler - Untuk ulasan kali ini membahas seputar jenis batu mulia yang masuk dalam kategori termahal dan yang paling banyak dicari sehingga bisa menduduki deretan gemstone terpopuler dan terlaris di pasaran. Di dalamnya juga dijelaskan berbagai karakteristik dan juga khasiatnya bagi pemakainya.
  3. Batu Cincin Mustika Merah Delima - Siapa yang tak kenal dengan batu yang khas dengan warna merahnya yang menyala, yang konon jika diletakkan dalam gelas bening yang berisi air akan tampak memancarkan cahaya merah yang terang, dan bahkan gelas yang ada disampingnya juga mengalami hal yang sama, dan bahkan hingga 30 gelas disampingnya. Unik sekali kan? tapi sayangnya di Indonesia ini sering disebut benda bertuah dan keramat, padahal orang diluar negeri juga banyak yang menambang batu yang sama dan tidak menjadikannya sebagai batu seistimewa di sini.
  4. Harga Gemstone - Tahukah anda berapa harga batu mulia dipasaran? kalau belum silahkan baca artikelnya, di dalamnya dijelaskan dengan lengkap berapa harga termurah hingga termahal dari satu biji batu akik yang dijual dipedangang, mulai dari kelas kaki lima hingga ke toko perhiasan yang mewah.
  5. Batu Sulaiman - Ini salah satu batu mulia yang jua fenomenal dimana ada banyak sekali mitos yang beredar dimasayrakat soal batu ini, mulai dari dinggap bertualah, hinga banyak pula yang mengatakan kalau batu ini mirip dengan yang digunakan oleh Nabi Sulaiman dan di dalamnya terdapat jin dari pasukan belia, itulah sebabnya batu akik ini banyak diburu orang.
  6. Bacan Doko dan Palamea - Di antara sekian banyak jenis batu mulia yang ada di pasaran, Bacan ini adalah yang paling terkenal, mengapa tidak? ini pernah menjadi cendramata dari presiden SBY kepada Barack Obama. Sejak itu namanya langsung melambung yang juga membuat harganya menjadi tinggi juga. Warnanya hijau dan punya kemampuan bermetamorfosis dari sebelumnya memiliki inklusi kemudian menjadi bening dan bersih.
  7.  Kecubung Kalimantan - Sesuai dengan namanya, batu akik ini kebanyakan ditambang dan dihasilkan dari pulau tersebut. Ada banyak sekali jenisnya, mulai dari Kecubung Combong, Tanduk, Wulung dan lain sebagainya. Anda bisa membelinya di toko perhiasan yang khusus jual batu mulia, atau lebih baik lagi berburu ke daerah asalnya.
  8. Batu Cincin Bertuah - Ini yang bikin penulis bingung kenapa banyak sekali yang mencari batu mulia yang katanya punya khodam atau bertuah, padahal kebenaranya belum bisa dibuktikan, karena itu penulis juga telah mengulas beragam jenis dan khasiatnya.

Pastikan sebelum membeli anda tahu betul apa saja jenis yang bagus dan memiliki harga dan cara membedakan antara yang asli dan yang palsu agar terhindar dari penipuan, karena sekarang ini ada banyak sekali orang yang menjual yang bentuknya imitasi yang terbuat dari pelastik dan juga kaca yang bisa dibuktikan dengan jalan dibakar atau digigit, jika tidak menimbulkan bekas maka bisa dikatakan asli, atau pun dengan menggunakan bantuan alat umtuk mengetahui apakah benar batu mulia atau bukan.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top