Resep Cara Membuat Sambal Pecel (Pas Rasanya)

Resep Cara Membuat Sambal Pecel (Pas Rasanya) adalah masakan kuliner asli Semarang Jawa Tengah yang sekarang sudah menjadi teman makan favorit banyak orang di Indonesia, mengapa tidak, rasanya yang khas dengan sedikit campuran air asam jawa membuatnya semakin nikmat, berbeda kalau kita makan sambal jenis lain, seperti yang menggunakan tomat, udang, terong, bawang dan lain sebagainya. Sedapat mungkin pilih bahan yang paling terbaik atau masih segar karena akan sangat mempengaruhi rasa dan aromanya ketika dinikmati.

Terutama dalam pemilihan cabe, kalau menggunakan yang merah usahakan yang setengah matang dan belum berair karena rasa pedes sambel pecelnya akan berubah dibanding menggunakan yang sudah tidak segar. Selain itu, kacang yang telah disangrai usahakan dingin dulu agar garing dan menambah rasa gurih dalam sambelnya. Resep ini bisa untuk keperluan bikin pecel lele atau pecel sayur pada umumnya. Nah berikut adalah Resep Cara Membuat Sambal Pecel (Pas Rasanya) :

Baca juga : Cara Membuat Sambal Terasi
sambal pecel lele
Dari apa yang kami sajikan di atas, khususnya pada tahap dan proses pembuatannya, dibuat sesimple mungkin pejelasannya agar mudah dipahami, yaitu mulai dengan mecampur semua bahan dalam ulekan setelah itu ulek sampai hancur atau agak kasar juga boleh, tergantung selera masisng-masing para penikmat sambel.

Bagaimana Resep Cara Membuat Sambal Pecel (Pas Rasanya) yang kami sajikan? Semoga bisa tersaji juga dari dapur anda untuk keluarga tercinta dengan hanya membaca artikel dari kami. Usahakan agar tahap pembuatannya sesuai dengan tutorial yang kami contohkan agar rasanya bisa pas sesuai dengan judul artikel ini. Dan yang perlu diperhatikan adalah jenis gula merah atau gula aren yang digunakan sebaiknya pilih yang asli dari aren dan bukan dari tebu yang dicampur dengan aren karena rasanya akan berbeda. Selain itu jumlah gula juga menentukan kalau bisa sambal pecelnya dicatat yang sesuai selera setiap kali selesai membuat agar ketika ingin bikin lagi bisa sama rasanya dan aromanya. Baca juga caramster lainnya :
  1. Resep Cara Membuat Sop Ayam
  2. Resep Cara Membuat Sop Iga Bakar
  3. Resep Cara Membuat Sop Buntut
  4. Resep Cara Membuat Sate Kambing dan Daging Sapi  
  5. Resep Cara Membuat Sambal Pecel Pas Rasanya
  6. Cara Membuat Nasi Goreng Jawa Seafood 
  7. Cara Membuat Ayam Kentucky KFC
  8. Cara Membuat Kue Bolu Gulung
  9. Resep Cara Membuat Sambal (Terasi, Pecel Goreng, Ijo)
  10. Manfaat Air Kelapa dan Air Putih
  11. Cara : Manfaat Madu, Susu dan Daun Sirsak
  12. Cara : Manfaat Sirsak dan Daun Sirsak
  13. Cara : Manfaat Susu Untuk Kesehatan dan Ibu Hamil
  14. Cara Membuat Website .com lewat Blogspot
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top