Cara Mengobati Penyakit Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner adalah salah satu penyakit yang mematikan di dunia, oleh karenanya cara mengobati Penyakit Jantung Koroner ini juga perlu penanganan yang serius berdasarkan pengalaman medis dan hasil penelitian dari para dokter ahli. Dalam data WHO ini juga disebut-sebut sebagai salah satu penyakit yang banyak merenggut nyawa manusia setiap menitnya dan bahkan tiap detiknya jika mengacu pada data statistik yang ada. Penyakit ini pada mulanya dikarenankan adanya penumpukan berupa lemak di bagian dinding dalam aliran atau pembuluh darah bagian jantung (pembuluh koroner) seseorang, dan keadaan ini semakin lama akan diikuti oleh berbagai proses yang tidak baik pada tubuh kita, misalnya terjadinya penimbunan jaringan ikat, atau pun perkapuran, dan juga terjadinya pembekuan darah, dan lain sebagainyal.,yang mana semua hal tersebut akan mempersempit atau pun menyumbat bagian pembuluh darah seseorang tersebut. Keadaan seperti inilah yang kemudian dapat mengakibatkan bagian otot jantung pada daerah vital tersebut mengalami terjadinya kekurangan aliran darah yang pada akhirnya dapat mengakibatkan hal yang sangat serius pada kesehatan kita, diantaranya dari penyakit Angina Pectoris (nyeri dada) hingga Infark Jantung, yang dalam istilah penduduk di Indonesia ini sering disebut juga serangan jantung yang umumnya bisa menyebabkan nyawa seseorang terenggut dalam waktu mendadak.

Serangan Jantung Menurut Wikipedia


Serangan jantung, atau yang juga disebut infark miokardial (dalam bahasa Inggris: disebut juga Myocardial infarction, atau dalam istilah lain dinamakan acute myocardial infarction, MI, atau AMI) adalah suatu keadaan yang mana terjadinya penghentian aliran pada darah, walau hanya sesaat saja, yang menuju ke bagian jantung, yang mana keadaan ini mengakibatkan sebagian pada sel jantung mati. Penyakit jantung, menurut data medis dunia, disebutkan bahwa ia merupakan salah satu penyebab kematian no 1 pada orang berusia dewasa di negara Amerika. Setiap tahunnya, :

  • 1.500.000 org lebih mengalami penyakit serangan jantung.
  • 478.000 org meninggal dunia diakibatkan oleh penyakit jantung koroner.
  •  407.000 org harus melakukan operasi peralihan
  • 300.000 org melakukan angioplasti.
Penyakit jantung, ataupun stroke, dan juga penyakit periferal arterial adalah merupakan penyakit yang sangat mematikan. Di seluruh penjuru dunia, jumlah penderitanya makin bertambah. Ketiga dari jenis penyakit ini tidaklah lepas dari gaya hidup yg tidak sehat yang sering dilakukan yagn disebabkan pula oleh terjadinya perubahan pda pola hidup seseorang.
obat jantung


Penyebab terjadinya Jantung Koroner atau penyakit jantung lainnya : 


Faktor-faktor pemicu serangan jantung ialah Rokok, mengonsumsi makanan berkolestrol tinggi, kurang gerak, malas berolahraga, stres, dan kurang istirahat. Baca juga apa saja gejalanya.

Pengobatan Jantung Koroner


Ada banyak sekali bahan herbal yang tersedia di Indonesia yang bahkan sebagian bisa di dapatkan hanya dengan memertiknya di pekarangan atau sekitar rumah yang tumbuh liar tanpa dilakukan perawatan sama sekali, tapi tidak semua juga bisa dijadikan obat untuk jantung karena semua ada aturannya dan perlu pengetahuan mendasar soal itu, mulai dari kadarnya hingga jenis apa saja yang berkhasiat bagus bagi kesehatan jantung seseorang.

1. Daun Dewa (Gynura segetum)


Jenis Daun dewa ini dikenal sangat pahit namun juga berkhasiat sebagai anti coagulantyaitu berfungsi mencairkan dari keadaan terjadinya bekuan darah, selain itu ia juga bermanfaat dalam fungsi melancarkan sirkulasi dari darah dan juga berfungsi membersihkan berbagai racun dalam tubuh kita. Bagian yang dipakai dari daun dewa ini adalah daun dan umbianya. Dosis yang selama ini yang dianjurkan dari ahli tanaman herbal adalah 15 hingga 30 gram dari daun segarnya dan 6-10 gram dari umbinya. Anda bisa menanam ini dipekarangna rumah dengan terlebih dahulu membeli bibitnya dan saya kira semua daerah di indonesia cocok untuk menanam ini apalagi negara kita adalah iklimnya tropis.

2. Buah Mengkudu


Rasanya pahit dan menimbulkan bau yang keras sekali ketika terhirup di hidung, kurang lebih bisa kita katakan kalau bau dari mengkudu ini terasa kecut, belum lagi kalau kita memegangnya langsung ketika diperas maka akan terasa pedas atau panas di tangan. Ciri-ciri lainnya adalah yang mana buahnya dipenuhi dengan biji kecoklatan, dan bahkan jauh lebih banyak dari dagingnya. Khasiat dari buah mengkudu ini adalah berfungsi menurunkan tekanan darah yang tinggi, menurunkan kadar kolesterol dan juga gula pada penderita darah tinggi. Khasiat tersebut erat hubungannya dengan pencegahan penyakit jantung dan stroke yang sedang kita bahas saat ini. Dan untuk menemukan tanaman ini juga terbilang mudah karena tumbuh liar dan cocok untuk semua daerah, selain itu anda bisa membudidayakannya jika tidka mau repot.

3. Bawang Putih atau Allium sativum


Fungsi yang cocok untuk penderita jantung adalah karena ini berkhasiat dalam melancarkan sirkulasi dari darah, selain itu juga sebagai antikoagulan atau pun sebagai upaya pencegahan dari pembekuan darah, serta baik dalam menurunkan kolesterol dalam darah. Jika ingin mendapatkan manfaatnya maka tidak perlu repot, cukup perbanyak saja porsinya ketika membuat menu makanan seperti nasi goreng, tapi tetap usahakan buat yang tidak menggunakan minyak, atau pada sayuran yang kita masak sebaiknya diberi agak banyak potongan dan tumbukan dari bawang putih ini sebagai upaya mencegah terjadinya jantung koroner.


4. Jamur Kuping Hitam


Dalam banyak artikel jenis jamur ini dipercaya baik untuk kesehatna pembuluh darah dna juga jantung selain itu dapat mencegah terjadinya stroke pada orang yang sudah berusia lanjut. Mungkin agak susah mendapatkan obat ini tapi kalau di kota anda ada pasar tradisional yang khusus menjual obat herbal maka anda bisa mencarinya di sana, atau bisa juga searching di internet siapa saja yang menyediakan dalam bentuk kering atau basah.

5. Rumput Laut


Selain baik untuk melancarkan pencernaan karena kandungan seratnya yang tinggi (baca juga makanan , ini juga ternyata baik untuk menghindari terjadinya penyempitan pada pembuluh darah kita yang juga baik untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi.

Demikian sudah penjelasan dari Cara Mengobati Penyakit Jantung Koroner ini, semoga memberi manfaat buat anda semua yang mengkhawatirkan terjadinya penyakit ini dan juga bagi anda yang mengalaminya maka jangan hanya mengandalkan cara ini, tapi baiknya ke dokter untuk mendapatkan perawtan medis secara terpadu karena biar bagaimana pun yang ada ilmunya tentu jauh lebih baik hasilnya, dan ini hanyalah obat alternatif dari bahan herbal yang juga tidak bisa 100% khasitnya jika tidak dibarengi dengan perawatan. Selain itu, anda juga bisa mengkonsultasikan setiap jenis yang disebut di atas, jangan sampai bertentangan dengan kondisi tubuh anda, yang bukannya mengobati jantung koroner yang anda derita, malah memperparah. Intinya, artikel ini hanyalah sebagai rekomendasi pelengkap dan bukan satu-satunya rujukan yang boleh anda jadikan sebagai referensi untuk kesembuhan anda, kami tetap tidak menyarankan jika dokter anda juga ternyata tidak merekonedasikannya. Sekian!
Facebook Twitter Google+

1 komentar:

Bagaimana dengan liver atau penyakit kuning ? ane dulu mendrita penyakit itu..

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top