Cara Untuk/Agar Tidak Hamil

Cara Untuk/Agar Tidak Hamil banyak dicari bagi ibu atau perempuan yang belum berniat memiliki anak di usia anak sebelumnya yang masih sangat kecil atau mungkin karena masih sangat muda. Tapi perlu kami ingatkan bahwa artikel ini kami tujukan khusus bagi wanita yang telah menikah saja dan bukan untuk yang telah melakukan hubungan tidak resmi dan kemudian hamil.

Cara Untuk/Agar Tidak Hamil bisa dilakukan dengan melakukan beberapa tips di bawah ini. Tapi perlu di ingat bahwa semua yang terjadi dari usaha anda adalah kehendak sang Ilahi, karena jika ia menginginkan seorang anak lahir dari rahim anda sesuai dengan waktu yang dikehendaki-Nya, maka usaha apa pun yang dilakukan tetap akan terjadi kehamilan. Untuk itu, jika anda memang sudah menikah dan berharap menunda kehamilan anda tapi nyatanya terjadi maka diterimalah dan jangan sampai digugurkan karena dosa membunuh janin yang sudah bernyawa sama dengan membunuh semua manusia di bumi ini sebagaimana dalam Al-Qur'an dijelaskan demikian. Dan dosanya disebutkan akan ditempatkan hingga ke dasar neraka.

Cara Untuk/Agar Tidak Hamil di bawah ini adalah beberapa yang direkomendasikan oleh pakarnya. Anda bisa mempraktekkan salah satunya atau semua. Tapi yang terpenting adalah sesuai dengan kondisi masing-masing pasangan.

1.  Menghitung hari subur.

Menurut ilmu kedokteran, masa subur adalah selama 14 hari yang dihitung mulai dari awal waktu haid hingga beberapa hari setelahnya. Jadi kalau mulai haid tgl 11 misalnya, maka masa suburnya kalau haid selesai sampai tanggal 17, maka tgl 18 sampai tgl 24 adalah masa subur anda. Sebaiknya hindari melakukan hubungan intim pada waktu itu jika ingin agar tidak hamil.

2.  Menggunakan alat kontrasepsi.

Ada banyak alat kontrasepsi menunda kehamilan yang bisa dipilih, tapi dari beberapa ada juga yang memiliki kekurangan, seperti menyebabkan kegemukan dan lainnya. Jenis suntik dikenal dengan efek demikiannya. Untuk kondom dan spiral tidak ada efek samping pada bentuk tubuh, hanya saja sering kali juga bocor dan kehamilan tidak bisa dihindari.

Saat ini ada alat menunda kehamilan dengan memasang pada ibu yang baru saja selesai melahirkan dan dilepas setelah beberapa tahun digunakan. Untuk ini silahkan konsultasi ke bidan anda.

Jika perekonomian anda mapan apalagi usia perkawinan masih muda, sebaiknya jangan lakukan KB karena semakin banyak anak akan semakin baik dengan masa depan anda ketika tua, misalnya banyak yang merawat atau suasana keluarga makin ramai. Kalau dalam pepatah banyak anak banyak rejeki. Kalau dalam Islam banyak anak adalah anjuran dari Nabi Muhammad saw. karena beliau senang kalau umatnya jauh lebih banyak dari umat sebelumnya.

Selain alasan di atas agar tidak menunda kehamilan, juga karena usia muda adalah waktu paling baik melahirkan dan mengurangi efek samping dari pada di usia agak tua yang banyak resikonya pada ibu dan anak. Jadi bagaimana? Masih mau Cara Untuk/Agar Tidak Hamil?

3.  Berhubungan badan tanpa penetrasi

Ini merupakan cara lazim digunakan untuk menghindari agar tidak hamil. Dengan melakukan hubungan tanpa memasukkan milik laki-laki ke dalam milik perempuan, atau dengan jalan menumpahkan sperma di bagian luar saja maka bisa menghindari kehamilan. Tapi dalam beberapa kasus, sperma kadang juga bisa tetap masuk ke dalam alat reproduksi perempuan sekalipun dilakukan demikian. Untuk itu, perempuan disarankan langsung mencucinya atau jongkok setelahnya untuk menghindari sperma tidak terhisap masuk.

Istilah dari nomor 3 ini dalam ilmu Fiqh Islam disebut juga dengan 'Azl (menumpahkan sperma di luar vagina). Cara ini tergolong bebas dari efek samping, berbeda halnya dengan menggunakan suntik atau obat KB yang menyebabkan kegemukan.

 
Ada banyak sekali sebenarnya Cara Untuk/Agar Tidak Hamil hanya saja yang lazim dan terbukti berhasil dalam prakteknya adalah beberapa yang telah kami jelaskan di atas tadi. tapi, sekali lagi, kalau masih mudah lebih baik sering hamil agar menghindari kondisi anak lahir tidak sempurna.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top